28. 40 DAY - GIRLS

2.4K 163 7
                                    


اَللَّهُمَّ صَلِّ عَلَى سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ وَعَلَى آلِ سَيِّدِنَا مُحَمَّدٍ
فِيۡهِنَّ قٰصِرٰتُ الطَّرۡفِۙ لَمۡ يَطۡمِثۡهُنَّ اِنۡسٌ قَبۡلَهُمۡ وَلَا جَآنٌّ‌ۚ

"Di dalam surga itu ada bidadari-bidadari yang membatasi pandangan, yang tidak pernah disentuh oleh manusia maupun jin sebelumnya".
(Q.S. Ar-Rahman ayat 56)

Happy reading 🦕✨❤️

______________________________________________________

Lima hari kemudian, seluruh santri berkumpul sesuai kelompoknya masing-masing,berdiri di belakang meja yang sudah disiapkan oleh panitia,diatas meja terdapat peralatan masak dan beberapa bahan masakan yang terdiri dari beras,sayur,ayam,dan beberapa protein.

Ziya beserta ketiga sahabatnya memutuskan untuk membuat Nasi Kuning Tumpeng dan 5 lauk yang terdiri dari Telur Balado,Perkedel Kentang,Orek Tempe,Ayam Goreng Serundeng,dan Sambal.Ziya membagi rata tugas memasak,ia bersama Laila memasak Nasi,Perkedel kentang,dan Ayam goreng,Sedangkan Fatimah bersama Syifa memasak Telur balado,Orek Tempe,dan Sambal.

Tidak butuh waktu lama, masing-masing dari kelompok menyelesaikan perlombaan dalam 3 jam, padahal dari panitia sudah menambah waktu selama 4 jam namun seluruh santri menyelesaikan selama 3 jam.

Tiap kelompok menghidangkan masakan mereka di atas meja yang lurus di halaman Santri Putri, sekitar 200 meja telah disiapkan,bukan hanya keluarga pondok pesantren Al Fatah dan Annisa sebagai Juri makanan,Namun seluruh pengurus dan para Masyarakat.

Untuk penilainya sendiri mereka menunggu poin dari masyarakat dan terlihat makanan dari The Girls Sangat banyak yang mengunjungi,bahkan beberapa masyarakat mengambil kembali makanan dari meja yang terdapat nama sebuah kelompok yang berjulukan The Girls.

The Girls tidak mengetahui kelanjutan dari kegiatan hari itu,setelah menghidangkan makanan di atas meja mereka berlari ke masjid khusus perempuan, dan yeah, mereka sangat tertidur pulas.

________________________________________________

Terlihat Seorang perempuan yang menggunakan Niqob berwarna hitam dan Abaya berwarna denim sedang berdiri di sebuah panggung yang berukuran kecil,dengan perlahan-lahan namun tegas ia mengatakan beberapa kalimat tentang Seorang perempuan,Mata yang menunjukkan keanggunan dan gerakan tangan yang bergerak menyesuaikan kalimatnya.

Teman-teman yang berbahagia;

Dalam Al-Qur'an Surah Al-Waqi'ah ayat 23, Allah SWT berkalam:

كَاَمۡثَالِ اللُّـؤۡلُـوٴِالۡمَكۡنُوۡنِ‌ۚ
Laksana mutiara yang tersimpan baik

Bila kita lihat mutiara, alangkah indahnya ketika mutiara tersebut mampu bersinar. Orang-orang yang memilikinya tentu akan menjaganya, menyimpannya dengan baik di tempat yang baik pula.

Agaknya perempuan muslimah pula demikian. Perempuan adalah mutiara ketika ia bisa menjaga dirinya, menutup sesuatu yang harusnya ditutup; yaitu aurat. Mengenakan hijab yang menutup aurat, menjaga suaranya, hingga menjaga rasa malunya.

Sungguh, wanita yang demikian derajatnya adalah perempuan mulia dalam Islam, laksana mutiara yang tersimpan dengan baik.

Mutiara akan tetap menjadi mutiara
Sebanyak apapun goresan yang di sebabkan
Oleh butiran debu yang pernah hadir,
Ketika ia membersihkannya dengan sebuah
Keikhlasan dan percaya diri dia akan menjadi
Mutiara yang cantik dan terjaga.
||~laila Aprilia||

GIRLS Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang