8

1.3K 136 3
                                    


Beberapa jam sebelumnya ....

Pesan gila yang gue kirim ke Louis waktu ribut sama Shella beberapa hari lalu benar-benar dianggap serius sama itu orang. Bahkan design gambar peti mati kayu dengan ukiran yang emang gue akuin bagus, terus saja dia kirimkan. Lalu finalnya hari ini Louis minta gue buat ketemu. Dan ngobrol langsung sama dia. Karena dari info yang dia bilang ke gue, dalam pesan, lebih enak ngobrol sambil tatap muka. Biar jelas design kayak gimana yang gue mau. Karena nyatanya banyak orang kaya yang masih pada muda, yah ... beti sih usianya sama gue, tapi isi pikirannya udah sampai ke bagian siapin peti mati dan lobang kubur. Gila enggak tuh? Visioner banget isi pikiran mereka-mereka itu. Yah, emang enggak semua anak muda pada mikir jauh kedepan, cuma gue sih kagum banget sama persiapan sedetail itu.

Karena yah, enggak bisa dibohongin sih. Sekarang tuh, pas kita masih hidup, apalagi pas masih punya karir, banyak orang yang baik sama kita. Yang cium-cium, sampai sujud di kaki kita biar apa ya istilahnya, kecipratan sukses deh. Tapi coba tunggu sampai kita meninggal, enggak boleh ngomong mati karena gue manusia bukan binatang, jangan harap mereka pada peduli. Mau datang aja ke rumah kita udah bersyukur. Jadi jangan harapkan mereka mau bantu urus pemakaman, bahkan sampai sibuk pilihin peti mati buat kita.

Makanya, dari pada udah meninggal masih nyusahin orang, mendingan dipersiapkan dari sekarang. Bah, berarti gue enggak salah pesan peti mati sama si Louis.

Tapi masalahnya .... masalahnya keributan gue sama Shella udah kelar. Jujur emang enggak jelas banget hubungan gue ini. Sebentar-sebentar ada aja misscomnya. Terus dia baik-baikin gue lagi, mohon sambil nyosor bibir gue. Langsung deh, hati gue luluh, tapi PB gue bangun. Gitu terus sampai ibu banteng punya cicit.

Cuma ... ya, mau gimana lagi? Namanya juga hubungan. Enggak mulu sukses, kan? Bentar-bentar panas, kayak api neraka. Terus dingin mendadak macem kutub selatan. Belum lagi ngalamin terombang-ambing macem ombak dilautan lepas. Gitu aja enggak pernah berubah. Jadi, kalau Ti Patkai ngomong, dari dulu beginilah cinta, deritanya tiada berakhir, emang bener! Setuju banget gue. Hubungan tanpa masalah, kayak sayur enggak pakai garem? Bukan. Bukan adem. Tapi emang enggak digaremin aja. Mana ada lalapan dipakaiin garem?

Kembali membaca pesan yang dikirimkan oleh Louis, memastikan jam dan lokasi pertemuan, gue langsung aja siap-siap. Setelah melakukan banyak kegiatan pagi tadi, kayak gue sempat ngecek beberapa kafe, sekalian ke kantor bentar buat kasih approval hal penting yang perlu banget pakai tanda tangan basah, gue enggak mau bersih-bersih dulu sebelum pergi ke sana. Apalagi yang gue dengar si Osta juga bakalan ikut, mungkin dia juga mau pilih-pilih design peti mati dan gue enggak tahu, jadi gue yakin banget kalau gue enggak mandi dulu, atau minimal ganti baju, dia bisa semprot gue. Berasa paling bersih banget emang tuh orang, padahal kalau abis ngewe aja, PB nya enggak dicuci, tapi cuma dilap tisu aja setelah dilepas kondomnya. Sejorok itu emang Osta, tapi selalu komplain kalau gue enggak mandi dulu sebelum ketemu dia. Dasar manusia munafik.

Jadi yaudahlah yak, gue mandi dulu bentar, ganti baju, dan langsung jalan aja ke sana. Dari pada kena macet dijalan, mendingan gue yang nunggu di sana. Enggak ada salahnya kok kalau janjian tapi datang duluan. Karena ya, setidaknya kita menghargai waktu temu yang udah dibuat sama orang lain.

Hampir 1 jam gue siap-siap, lama juga ternyata, gue langsung keluar dari kamar dan langsung ke pintu depan. Sebenarnya sebelum mandi tadi, gue udah info ke supir kalau hari ini gue mau ketemu sama orang, gue cuma minta dia drop gue di lokasi. Habis itu ditinggal. Karena niatnya, gue mau minta Osta buat anterin gue pulang. Jadi enggak perlu supir gue pakai nungguin. Lagi juga biasanya kalau kumpul-kumpul kayak gini, gue enggak pernah balik ke rumah malemnya. Paling besok siangnya gue balik, karena si bibir, Osta, udah pesan hotel duluan.

Whimsical LoveTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang