Pertama dan terakhir. Kalimat itu yang gue ulang-ulang dalam pikiran waktu bibir gue masih merintih kesakitan setelah si Kendi dengan kurang ajarnya menyerang gue bertubi-tubi. Badan gue bukan cuma dipukul berulang kali sama dia, tapi juga kena tendang, diinjek berkali-kali, kayak lagi bikin tahu dari kacang kedelai. Sumpah si Kendi nih habis makan apa? Kenapa kuat banget dia? Bahkan gue yang cowok aja tenaganya kalah sama si Kendi.
Mungkin untuk yang satu ini, gue acungin jempol ke dia. Jika kebanyakan cewek enggak punya tenaga sebesar itu, atau mungkin malu menunjukkan tenaga sebesar itu kepada semua orang, berbeda banget sama si Kendi. Dia bisa dengan mudah menunjukkannya, seolah dia ingin semua orang tahu seberapa hebat dia kalau sudah mengeluarkan semua kemampuan.
Makanya, untuk kedepannya gue wajib berhati-hati sama si Kendi. Kalau sembarangan bertindak bisa-bisa batok kepala gue yang lepas ditendang sama dia.
"Maafkan saya, Pak. Saya enggak ada maksud sakitin bapak. Habis tadi bapak gerakannya mulai kurang ajar! Saya cuma lagi melindungi diri saja, Pak."
Gue mendelik enggak suka. Emangnya siapa yang mau kurang ajar sama dia? Pantat kayak adonan megar gitu, siapa yang doyan?
"Yakin banget lo kalau gue mau macem-macem. Lo tuh yang terlalu negatif thinking sama gue. Padahal gue enggak ada niat ngapa-ngapain. Tapi lo nya aja yang ke ...."
"Kalau enggak ada niat ngapa-ngapain, trus tadi apa maksudnya kurung saya begitu?"
"Kurung lo gimana?"
"Itu pas di sofa tadi?"
"Yaelah, kayak begitu aja lo bilang kurang ajar? Gue enggak sentuh lo, yak! Enggak usah kepedean lo! Lagian juga tadi lo ngapain histeris kayak gitu cuma perkara isi tas lo berhamburan keluar gitu. Aneh banget. Gue enggak napsu lihat kolor lo segede itu."
"Iya, Pak. Iya, bapak enggak pernah napsu sama saya. Cuma saya sebagai manusia biasa malu juga pak pamerin pakaian dalam. Apalagi pakaian yang ukurannya segede itu, segede yang ada dalam pikiran bapak, mana mau saya pamerin. Makanya tadi pas berserakan, pengen langsung saya rapikan lagi. Eh, tapi bapak malah tarik-tarik kaki saya, sampai celana saya kebuka. Padahal kan bapak bilangnya enggak napsu. Tapi kok masih aja penasaran lihat timbunan lemak saya. Mau ya, Pak? Nih, saya bagi. Saya mah ikhlas kalau bagi-bagi lemak."
Berbicara tanpa mengenal kata rem, diam-diam gue inget kata-kata dokter yang sempat periksa gue waktu itu. Katanya gue diminta untuk berkomunikasi kembali dengan cewek yang bisa buat PB gue berdiri. Nah, lihat situasi yang tepat kayak gini, masa iya gue abaikan.
"Lo kasih lemak? Buat apan? Enggak bisa gue pakai juga. Kalau lo emang orang baik, kasih tuh sesuatu yang bisa dipakai atau dimanfaatkan oleh orang lain."
"Dih, bapak ngarepin saya kasih sesuatu?"
"Bukan ngarepin, gue cuma kasih tahu. Biar lo bisa belajar!"
"Belajar budi pekerti? Hahaha, bapak aja enggak ada budi pekertinya!"
Gue mendelik enggak terima. Kok bisa-bisanya tuh mulut seenteng itu ngomongnya?
"Seenaknya kalau ngomong!"
"Loh, enggak sadar diri bapak! Beberapa waktu lalu juga bapak seenak itu ngomongin saya. Perlu saya ulang semua, hm ... saya mulai deh pak, ingetin pak Ganta, biar bapak inget apa aja yang udah bapak bilang ke saya. Bapak bilang saya menjijikkan, terus bapak juga bilang saya freak. Bapak tuduh saya suka meras cowok demi uang. Ya ampun, Pak. Saya mah sukanya meras susu sapi. Karena hasilnya langsung bisa dinikmati. Kalau peras uang cowok mah, dibuat capek dulu buat ngelayanin naspu mereka, mending kalau langsung dapat bayaran saat itu juga, lah kalau dapat capeknya doang, atau dapat hinaannya doang, buat apa. Jadi tolong jangan seenaknya lagi ngatain orang lain, kalau belum bisa ngaca sama kondisinya sendiri. Masa iya, orang kaya enggak punya cermin di rumah?"
KAMU SEDANG MEMBACA
Whimsical Love
RomanceKesalahan terbesar Shella tahun ini adalah maksain peruntungan buat balas dendam. Alih-alih balas dendam, dia malah kehilangan keperawanan. Mau kesal, tapi kok keenakan? *** Ganta tahu masalah setiap cowok adalah memastikan jamur mereka nggak salah...