Ajaib! Baru kali ini gue mabok benar-benar enggak inget apapun. Padahal gue enggak minum sebanyak biasanya, karena pada saat itu masih ada Louis yang terus terusan ingetin gue, cuma kok anehnya gue enggak inget apa-apa, ya?
Udah dua hari ini gue coba flashback memori gue, tapi semuanya mentok pas gue bangun di kamar hotel dengan dua kepala gue yang kerasa banget sakitnya. Iya, kepala atas dan kepala bawah. Aneh banget enggak? Biasanya kalau gue mabok, dan berakhir di kamar hotel, cuma kepala atas gue doang yang ngerasa sakit kayak mau meledak gitu, efek dari alkohol yang gue minum dimalam sebelumnya.
Tapi kok ini beda? Kepala bawah gue juga sakit. Alias si portobello. Ada apaan nih?
Gue pasti penasaran dong, kenapa kepala aset bisa sakit. Yah, walau rasa sakitnya beda, enggak kayak rasa sakit kepala atas. Cuma bikin gue penasaran banget-banget.
Mau nebak gue habis ngewe sama seseorang pada malam itu, tapi kok pas gue bangun dia udah enggak ada? Udah pergi gitu aja, kayak udah habis terima uang banyak dari gue?
Selain itu yang nyebelinnya, dia enggak ninggalin info apapun. Misalkan nomor telepon gitu, atau apapun yang bisa jadi koneksi gue ke dia lagi.
Wah, keterlaluan banget tuh cewek? Pengen jadi kayak cinderella, tapi lupa ninggalin sempak kacanya?
Cuma yaudahlah yak, dia enggak mau gue temuin, mungkin juga ngerasa berkelas jadi enggak mau gue bayar, terus buat apa gue repot-repot mikirin dia.
Nah ini emang pikiran paling tepat. Paling normal yang harusnya ada dalam pikiran gue. Tapi semakin gue berusaha kayak ngelupain, semakin enggak bisa, bro! Si pb tuh berasa kangen gitu sama lobang yang udah dia masukin sebelumnya. Setiap detik, setiap menit, si pb kayak kirim gue ransangan buat ngakuin kalau dia tuh rindu berat dan berharap gue ada tindakan buat cari tuh cewek. Tapi masalahnya mau cari ke mana? Dari sekian juta orang di Indonesia, oke ... gue persempit lagi, dari ribuan orang yang kemungkinan datang ke tempat clubbing itu, masa iya gue harus introgasi satu-satu ke mereka semua, apa mereka semua ngewe sama gue pada malam itu?
Tapi ngomong-ngomong emang cewek kan yang gue ewita? Jangan-jangan tuh lobang yang gue kangenin sebenarnya lobang bool lagi! Babi kalau emang bener mah!
Kelamaan ngelamun, mikirin yang enak-enak, si Osta berhasil bikin gue sadar dari ketukan tangannya pada meja kayu, depan komuk gue. Ngelirik dia sekilas, tuh orang bisa langsung cengir lebar kayak enggak ngerasa bersalah gitu udah ganggu gue ngelamun.
"Lo kenapa? Banyak masalah? Apa pusing hitungin profit yang bakalan lo dapat setelah beliin si Shella rumah harga 70M?"
Sengaja enggak langsung jawab, biar si Osta penasaran, gue malah fokus pada kopi hitam gue, terus minum tuh kopi sedikit demi sedikit sampai rasa pahitnya tersisa di tenggorokan gue sekarang ini.
"Woi ... anjir! Lo ngajakin sarapan, dan minta ditemenin ketemu orang furnitur pagi ini, tapi lo aja belum sadar dari mimpi lo semalam. Emang semalam mimpi apa sih? Bokep, ya? Atau ... mimpi dikejar sama pinjol?" candanya sampai gue lihat dia ngeluarin ketawa iblis yang maha dasyat.
Gue senyum tipis. Setelah balikin cangkir kopi ke atas meja, gue sengaja merenggangkan otot-otot ini sejenak sambil ngelihat si Osta yang masih bahagia banget kayaknya di atas penderitaan gue sekarang ini.
"Perkatra 70M gue sampai kejerat pinjol? Wah ... lo benar-benar enggak kenal gue?"
"Hahaha, kirain deh. Lagian lo mendadak banget beli rumah. Mana harganya enggak ngotak lagi. Sumpah usaha lo buat si Shella emang patut gue acungin jempol. Tapi ngomong-ngomong lo begini karena cinta, atau karena ngerasa bersalah?"
Osta yang tahu banget gimana gue bisa pacaran sama Shella dan jadiin Shella tunangan gue, benar-benar enggak yakin dengan perasaan gue ke tuh cewek. Ditambah lagi perlakuan Shella ke gue yang enggak bisa disebut sebagai pasangan kekasih, makin tambah jadi si Osta ngebully gue. Dia pasti mikirnya rumah seharga 70M itu cuma sebagai hadiah rasa bersalah dan tanggung jawab gue ke Shella yang jatuhnya enggak seberapa dibanding masa lalu kami. Tapi yang Osta belum tahu, emangnya Shella nerima rumah itu buat tempat tinggal kami nanti setelah menikah?
KAMU SEDANG MEMBACA
Whimsical Love
RomanceKesalahan terbesar Shella tahun ini adalah maksain peruntungan buat balas dendam. Alih-alih balas dendam, dia malah kehilangan keperawanan. Mau kesal, tapi kok keenakan? *** Ganta tahu masalah setiap cowok adalah memastikan jamur mereka nggak salah...