40

8.2K 535 7
                                    

Hari yang selalu aku nanti akhirnya tiba. Aku meminum tehku di kamar kala skenario yang aku jalankan akan terjadi malam ini.

"Anda terlihat tenang hari ini, haruskah saya nyalakan perapiannya?" Tanya Marie menghampiriku dengan selimut.

Aku tersenyum kepadanya. "Terimakasih Marie! Tapi selimut ini sudah lebih dari cukup." Ucapku membuat Marie pergi undur diri.

Aku kembali menatap bulan yang bersinar terang malam ini. Apa aku kejam? Aku tidak pernah mengambil langkah gila seperti ini seumur hidupku. Memanipulasi kerjadian mengerikan hanya untuk membuat seseorang naik tahta.

Aku merasa diriku menjadi salah satu dari berjejernya karakter sakit jiwa yang aku baca di komik-komik. Tapi aku tidak akan segila ini jika Julie benar-benar berada di sisi Frey.

Untuk saat ini dia memang bersikap selayaknya istri lemah yang berada di bawah perlindungan Frey. Tapi melihatnya dapat mempengaruhi Emma bahkan Calix untuk menyelundupkan orang-orang Ethelind sejauh itu, aku tidak bisa lagi diam.

Hal pertama yang harus aku pegang adalah kartu-kartu utama dari orang-orang yang berhubungan dengan tahta Kaisar. Tentu saja, Frey dan Calix.

Elaina adalah kartu rahasia yang Frey miliki sedangkan organisasi gelap yang dipimpin Calix adalah kartu milik Calix saat ini. Elaina sebentar lagi akan berada di genggamanku dan akan beralih ke Frey seutuhnya. Tinggal menunggu Alexio yang mengurus Calix dan antek-anteknya.

"Pria tadi suruhanmu kan?" Tanyaku ketika Alexio keluar dari ruang rapat. Rapat telah selesai beberapa waktu yang lalu.

Pria yang aku maksud adalah salah satu Earl tadi. Lelaki itu mengeluhkan banyaknya imigran gelap dari Ethelind yang menetap di Amyna tanpa ijin. Selain itu kekhawatiran masyarat akan imigran-imigran itu kian memuncak saat jumlah mereka mencapai setengah dari populasi manusia yang tinggal di Amyna, salah satu kota terbesar di Roseted.

"Benar. Situasinya sangat berbahaya saat ini."

"Mengapa? Mereka hanya rakyat yang membaur dengan kita kan?"

"Mereka bukan hanya rakyat, tapi tentara Ethelind. Sepertinya Putri Mahkota berencana mengcengkeram kita dari dalam juga. Pengaruh penyeludup pada masyarakat Amyna saat ini sangatlah besar. Amyna adalah daerah dimana keinginan hidup bermaritim seperti Ethelind dijunjung tinggi. Maka dari itu Calix dengan mudahnya menggandeng tangan Putri Mahkota. Kau tidak perlu mengkhawatirkan apapun! Urusan ini sudah ditangani Ayah dan Kakakmu serta aku, kau yakin dengan kami kan?" Jelas Alexio panjang lebar.

Mendengar fakta bahwa orang-orang itu adalah tentara yang menyamar tentu membuatku sangat terkejut. Pernikahan mereka bahkan belum genap sebulan, Julie terlalu terburu-buru.

"Malam ini akan panjang bukan? Aku benci situasi rumit ini."

Lamunanku tentang pembicaraanku dengan Alexio setelah rapat kabinet buyar karena Marie tiba-tiba menghampiriku dengan tergesa-gesa.

"Ada apa Marie?" Tanyaku menyesap tehku.

"Salah satu desa dekat Amyna, di serang sekelompok orang misterius."

Aku tersenyum diam-diam. Sudah dimulai ternyata, beritanya bahkan meluas secepat angin.

"Cepat kerahkan medis ke sana!"

...

*sudut pandang Alexio Obeid

Permintaan Grizelle adalah perintah mutlak yang harus aku turuti. Contohnya seperti malam ini. Seluruh bawahanku akan bertarung bersama Van Georgia sementara aku melindungi para warga desa dengan sembunyi-sembunyi.

The Way To Protect My New FamilyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang