WARNINGGG!! ADA ADEGAN SEDIKIT DEWASA. MOHON PENGERTIANNYA.
...
*sudut pandang Alexio Obeid
Semuanya sia-sia. Aku tidak dapat menemukan penawarnya dimanapun.
"Kau tidak akan memintanya di Istana Sihir kan?" Tanya Cendric. Rambut panjangnya bergoyang seirama dengan arah angin.
"Sepertinya tidak ada pilihan lain selain itu."
"Kau tidak ingat apa misimu? Kau diutus untuk membunuh Darion! Jika kau tak kunjung membawa kepalanya, kau yang akan dipenggal."
"Apa kau bisa menyembuhkannya?" Tanyaku menatap Cendric putus asa.
Cendric menghela napasnya panjang. "Sebenarnya apa yang terjadi?"
"Kaisar Edward terkena kutukan Iblis. Sama seperti Ayahku." Jawabku cepat.
"Apa Ayahmu dapat disembuhkan?"
"Tidak, tapi Kaisar pasti bisa sembuh kan?"
Cendric menggeleng. "Tidak ada yang dapat menyembuhkannya. Kutukan itu tidak dapat dimurnikan oleh apapun."
"DARION SIALAN!" Makiku memukul tembok di sampingku. Akibatnya retakan panjang kini menghiasi permukaan tembok.
"Apa kau pikir Darion pelakunya?" Tanya Cendric menaikkan salah satu alisnya. Lelaki tampak bersantai di kursi kerjanya.
Aku menoleh padanya dengan cepat. "Apa maksudmu? Dia yang melakukan itukan?"
"Kutukan Iblis menggerogoti jiwa manusia yang melakukan hal terlarang. Memang benar Darion meletakkan kutukan pada Kaisar Edward, tapi kutuka itu akan murni dengan sendirinya jika kau berada di samping Kaisar. Tapi apa yang terjadi? Tubuhnya melemah bukan alih-alih pulih seperti sedia kala?"
Tubuhku membeku mendengar perkataan Cendric yang ada benarnya. Apa itu artinya Kaisar Edward melakukan hal terlarang? Apa yang dia lakukan? Apa yang membuatnya mendapatkan kutukan dari iblis?
"Kaisar itu, menukar jiwa anaknya sendiri bukan?"
Aku tahu fakta itu. Fakta bahwa jiwa yang ada di dunia ini bukanlah jiwa asli Grizelle, melainkan reinkarnasinya. Lagipula aku tidak masalah dengan itu. Menurutku mereka sama saja, sama-sama Grizelle. Hal yang tidak aku ketahui adalah pelaku yang menukar jiwa mereka. Aku tidak menyangka orang yang melakukan itu adalah Ayah kandung Grizelle sendiri.
"Jadi yang menukar jiwanya adalah Ayahnya sendiri?" Tanyaku tak percaya.
Cendric mengangguk. Pria tua itu memperlihatkan ingatan Kaisar padaku.
Cendric adalah penyihir berbakat yang telah aku temui. Dia dapat menyimpan semua ingatan manusia di kepalanya. Tanpa terkecuali. Termasuk ingatan milik Kaisar Edward sekalipun.
Ingatan kaisar dimulai saat permaisuri meninggal dunia setelah melahirkan Grizelle. Wajahnya tidak menampakkan kegembiraan dan kesedihan. Terlampau datar.
Pemakaman dilaksanakan hari itu juga, sehingga kesedihan di Roseted berlangsung selama satu minggu lamanya. Setelah itu barulah Grizelle diperkenalkan ke seluruh dunia.
Kepura-puraan yang dilakukan Edward adalah menyayangi putrinya sendiri. Tapi kenapa dia seperti itu? Kaisar bukanlah orang yang keji terhadap kedua anaknya. Tidak sampai aku menyaksikannya sendiri.
Suatu hari ketika Grizelle tampak berusia delapan tahun Kaisar dengan tega menuangkan racun membuat Putri Grizelle jatuh sakit selama beberapa hari. Dengan akting hebatnya, Kaisar terus berada di ranjangnya. Sebenarnya ia berusaha melihat putrinya mati di depan matanya sendiri. Tapi ia salah, Grizelle dapat bertahan setelah meminum racun yang Ayahnya letakkan ke minumannya tanpa sepengetahuan siapapun.
KAMU SEDANG MEMBACA
The Way To Protect My New Family
FantasyNerissa, seorang gadis pengangguran yang sering membaca komik. baginya menamatkan satu serial komik dalam tiga hari adalah sebuah kewajiban. namun secara tiba-tiba, dia tertidur pulas dan tidak bangun lagi, jantungnya berhenti berdetak. Apakah Neris...