BAB.08 MGT 🍃

61 2 0
                                    

"Jangan bandingkan takdir mu dengan orang lain, sebab tidak semua bunga mekar dalam waktu yang bersamaan."

~~Rizkia Asy-Syifa~~


Dritt! Dritt! Dritt!

[+62-83110******]

-gus kapan kamu kesini?

Ah, Notifikasi itu lagi lagi menghantuinya ia harus ngomong apa dia sedangkan Untuk saat ini dia belum bisa jujur menceritakan apa yang

terjadi pada dirinya.

[anda]

insyaallah secepatnya

ning-

_dilihat_

Gus Zaidan Melemparkan hp nya ke sembarangan arah untung saja tepat lemparannya ke kasur jadi tidak rusak deh hpnya.

Jam Sudah Menunjukan pukul 01.00 dia masih belum bisa Tertidur memikirkan Hal yang sedari tadi yang sangat gusar di hatinya saat ini saat ini.

gus zaidan meranjak dari kasurnya turun menuju kamar mandi untuk mengambil air wudhu.

Untungnya tadi dia tersempat tidur beberapa Menit jadi dia Bisa Melaksanakan sholat tahajud.

Dia Akan Melaksanakan Sholat tahajjud untuk menenangkan sebagai penyejuk dalam hatinya,Karena Suatu ketenangan akan datang setelah Melaksakan Sholat.

Sebagaimana sabda Rasulullah shallallahu 'alaihi wa sallam:

حُبِّبَ إِلَيَّ مِنَ الدُّنْيَا النِّسَاءُ وَالطِّيبُ، وَجُعِلَ قُرَّةُ عَيْنِي فِي الصَّلَاةِ.

"Dijadikan kesenanganku dari dunia berupa wanita dan minyak wangi. Dan dijadikanlah penyejuk hatiku dalam ibadah shalat." (HR. An-Nasa'i dan Ahmad).

Shalat juga sebagai dzikir yang artinya mengingat Allah dan setiap hamba yang mengingat Allah niscaya hatinya menjadi tenang.

Kedua, salat mencegah perbuatan keji dan mungkar. Seorang hamba yang melaksanakan perintah ibadah shalat dengan khusyuk serta sesuai dengan ketentuan dan petunjuk syariat, akan terhindar dari melakukan perbuatan keji dan mungkar. Sebagaimana Allah telah berfirman dalam surat Al-Ankabut yang berbunyi:

إِنَّ الصَّلَاةَ تَنْهَى عَنِ الْفَحْشَاء

وَالْمُنْكَرِ

"Sesungguhnya shalat itu mencegah dari perbuatan keji dan mungkar." (QS. Al-'Ankabut: 45).

Keutamaan ini tergantung pada kualitas ibadah orang itu sendiri. Keutamaan ini bisa didapatkan apabila seorang hamba menyadari bahwa setiap langkah dan perbuatannya selalu dilihat oleh Allah subhanahu wa ta'ala. Juga meyakini bahwa shalat yang dijalankan adalah suatu bentuk ketaatan dan pembuktian iman terhadap Allah ta'ala.

"Assalammualaikum warohmatullohi wabarokatuh"

Gus zaidan melirikan kepalanya ke sebelah kanan dan ke kiri lalu mengusap WajahNya.

_"Bismillahirrohmanirrohim"_

Gus zaidan Menangkupkan Kedua tanganNya.

Dia Berdo'a semoga allah menenangkan hati nya dan memberi petunjuk kepadanya.

___"Allahumma Inni audzubika minal hammi wal huzni wal ajzi wal kasali wal bukhli wal jubni wal dholaid daini wa gholabatir rijali."_

Artinya:

MELALUI GARIS TAKDIRTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang