Bertahan dan mempertahankan itu sulit lihat saja,dia yang berhenti atau dirinya yang sadar se simpel itu.
Pergi bukan berarti meninggalkan,tapi hanya sedang menyesuaikan diri supaya bisa lebih baik bisa mempertahankan semuanya bersama dirimu dan dirinya.
Kini rizkia sudah berada di dalam pesawat dan baru saja penerbangan,hatinya sedikit tenang saat berada di sana dan mengingat tujuan penerbangan nya adalah cita cita yang besar didinya.
Namun,di sisi lain di hatinya terasa ada sedikit mengganjal entah apa itu apa mungkin di pergi tidak meminta izin pada suaminya mungkin itu yang membuat rizkia sedikit resah.
Kepergian nya bukan karena sebuah kecemburuan akan tetapi dia memang sangat ingin ke tempat tujuannya untuk mengejar cita citanya,di sisi lain juga wanita mana yang bisa kuat pasangan nya bersama orang lain,dan bagi dia ini adalah waktu yang tepat bagi dia walau tanpa ada izin dari suaminya,kan?dia tidak pernah memperdulikannya jadi dia berhak untuk pergi darinya.
_"Maaf gus,aku juga manusia aku wanita biasa,di saat suami ku bersama orang lain itu akan menyakiti hatiku,maka aku memilih untuk pergi_ "Membatin.Di saat dia menikmati kesendirian tiba tiba ada seseorang yang datang di hadapannya.
"Assalammualaikum mba,bolehkah saya duduk bersama sisi kamu,soalnya di tempat yang lain sudah penuh"Ucap wanita yang berhijab yang seumuran dengan nya itu.
"Waalaikumsalam,boleh banget kak silahkan"Ucap wanita itu dengan ramah.
Dia pun duduk di sebelah rizkia dengan membawa semua barangnya ada yang di ke ataskan dan ada juga yang di bawahnya."Salam kenal nama aku anya,kalau kamu"Ujar wanita itu.
"Salam kenal juga kak aku rizkia,bisa panggil kiya aja kak"Jawab rizkia dengan tanpa sungkan.
Wanita yang bernama anya itu hanya ber oh ria,dan memandangi indahnya alam dari atas sana lewat jendela yang berada di sebelah rizkia begitu pun dengannya.
Tiba tiba ada sesuatu yang terasa aneh di dalam pesawat itu.
_Grudug_
_Grudug__Grudug_
"Astagfirulloh ini ada apa goyang goyang pesawatnya"Ucap salah satu penumpang di sana.
"Ya allah ini kenapa"
"Semuanya tolong harap tenang pilot ada kesalahan saat lepas landas,semoga dia bisa mengendalikannya dan pasrahkan lah sama allah"Ujar salah satu pramugari.
"Ya allah Astagfirulloh"Gumam rizkia.
Sedari tadi dia sangat panik tapi tidak seperti orang lain yang bikin rusuh kepanikannya.
"Ya allah"
"Assalammualaikum tolong perhatiannya semua,pilot akan melakukan pendaratan mendadak,para penumpang di harapkan tolong memakai sabuk dan pengaman karena ini sangat beresiko besar bagi kita terima kasih"Suara dari speker pesawat.
"Ada apa mba,kenapa ini pesawatnya goyang goyang"
"Astagfirulloh,ada apa ini"
Suara ricuh orang orang karena panik jika pesawatnya akan terjadi kecelakaan,mereka panik semakin pesawat itu tidak bisa menyimbangi dirinya sendiri oleh sang pilot.
"Ya allah tolong hamba"Gumamnya lagi.
"Tolong siap siap semuanya pilot akan melakukan pendaratan,semuanya tolong panjatkan doa pada allah pendaratan ini sangat beresiko besar jika pun pesawat ini kecelakaan kita mati syahid pasrahkan semua pada allah"Ucap pramugari itu,untuk menenangkan semua penumpangnya.
_*Siap untuk lepas landas*_
"Aaaa...."
******
"Sebenernya gue ngga rela bang rizkia pergi"Ucap syahara,yang sedang mengotak ngatik komputer.
"Biarkan dia nenangin diri dulu di sana"Jawab sang abang.
"Tapi..."
"Ngga ada tapi tapi,sekarang kita kerjain yang bener amanah dari dia"Jawabnya.
Syahara pun menurut dan mulai dengan mengotak ngatik komputer yang di hadapanya itu.
Syahara dan bang difta mengkolaborasi semua foto dan video yang akan di perlihatkan pada orang orang pesantren dan dia akan mengejutkan semua orang yang ada di sana.
Sungguh abang yang cerdik,bagaimana pun itu semua adalah rancangan rencana darinya
"Bang,kalau ini mau di perlihatkan jelas pada saat acara itu terus gimana ngaturnya soalnya kita orang luar pasti ngga akan di izinin masuk bang"Ucap syahara,menatapnya dengan serius.
"Gampang itumah de,kita suruh orang dalem bantuin kita dan kita kasih dia upah bagaimana?"Ujar bang difta dengan santai.
"Upah?mentang mentang banyak duit lo mau poya poya"Beo rizkia.
"Ya jelaslah"PD bang difta dengan gaya arogannya.
Syahara mengangguk angguk lalu kepikiran seseuatu di otaknya,"Gue inget bang,rizkia pernah nyeritain bahwa di asramanya dia punya 3 temen yang baik padanya,mungkin mereka tidak akan percaya tentang hoax yang tersebar ke mana mana"Sahut syahara mengingat sesuatu.
"Lo ada ponsel nya ngga?"tanyanya.
"Ada, nih bang ini"Jawab syahara menyerahkan ponselnya memberikan ke tiga nomor wanita tadi pada abangnya.
"Kita minta bantuan sama mereka,dan mereka akan saya undang ke sini"Cetus bang difta dengan nada serius.
setelah menelpon pada salah satu nomor itu gus zaidan mengundang mereka bertiga untuk membantunya.
Mereka berdua pun kini sibuk dengan kerjaannya masing masing,walau kerjaan ini lumayan susah tapi ini demi sahabat satu satunya itu.
Di saat saat heningnya syahara melihat sesuatu yang tampak tidak asing baginya.
"Bang ini apa ya kok gue kayak ngga asing gitu dengan ini"Ucap syahara menyerahkan ponselnya pada bang difta.
"Astagfirulloh"Bang difta beristigfar saat melihat video berita itu.
Syahara mengerutkan keningnya, "Kenapa bang?" .
"Pe-pesawat itu yang di tumpangin oleh rizkia ra"Ucap bang difta dengan nada agak gelap gelapan.
"Astagfirulloh masa iya bang"Syahara tak percaya jika pesawatnya terjadi kecelakaan,dan ia melihat pesawat itu saat penerbangan itu dengan lepas landas .
Bang difta memutar satu video yang ada di dalam aplikasi berita itu.
"Telah terjadi kecelakaan pesawat terbang yang bernama lior air saat lepas landas terjadi kesalahan,sang pilot sudah berusaha untuk melakukan pendataran mendadak namun naas pesawat itu terjungkal dan meledak di saat masih di atas"
"Semua korban mati ada 345 orang,korban luka luka parah 46,luka ringan 15 korban,dan 40 korban yang belum ketemu jasadnya"
"Namun,timsar menemukan satu identitas seorang wanita yang mengihilang dengan nama rizkia asy syifa...."
Syahara tidak kuat lagi melihat berita di ponsel itu,dan mematikannya.
"Bang ngga mungkin ini bang,ngga mungkin hiks"Syahara benar benar tak percaya melihat pesawat yang sama persis yang di tumpangi oleh rizkia,dan terdengar salah satu korban menghilangnya adalah rizkia,sahabatnya.
"Gue nyesel biarin dia pergi bang"Luluh syahara.
"Udah bagaimana pun ini sudah takdir allah jadi kalian ngajan khawatir ya deh"Ujar bang bafta menenang kan syahara.
Syahara pun memeluk tubuh abangnha itu untuk sandaran ia menangis,"Bang gue ngga rela,gue ngga rela bang"Dumel dia tadi tadi dalam kesedihanya.Syahara bangkit dengan kemarahan yang memburunya,"INI SEMUA GARA GARA SI BRENGSEK ITU"Amarahnya.
BUGHH
KAMU SEDANG MEMBACA
MELALUI GARIS TAKDIR
Teen FictionDi Pondok Pesantren Ibnu falah, Rizkia Asy-syifa hidup dalam ketaatan dan ketaatan yang tak tergoyahkan terhadap para guru dan pemimpinnya. Namun, hidupnya tiba-tiba berubah ketika sang gurunya memutuskan untuk menjodohkannya dengan seorang pria yan...