Letisha Ayesha

376 21 14
                                    

Suara announcement dari bandara membuat pasangan suami istri akbar mahesa dan della syafira merasa bahagia. Pasalnya mereka sedang menunggu kedatangan putri bungsu mereka yang  baru saja kembali dari London.
Tak hanya mereka berdua, disana juga terlihat Raidan sang kakak yang juga menunggu kedatangan sang adik.

"Papa..... " Teriak Letisha dari jauh sambil melambaikan tangan.

"Pah,, itu tisha pah,, anak kita sudah pulang" Ucap della dengan gembira

"Iya ma, akhirnya setelah sekian tahun, tisha kembali ke tanah air"

"Woi,, bebek,, akhirnya lu pulang juga" Ucap Rai memeluk adiknya

"Baru juga sampe, udah ngajakin ribut" Ucap Tisha

"Papa,,, tisha kangen"Letisha memeluk cinta pertama nya dengan erat. Ia kemudian memeluk sang mama yang juga sangat ia rindukan.

" Gimana?kamu sehat nak? "Tanya papa akbar

" Sehat dong, papa sama mama gimana? "

"Kita sehat"

"Syukur lah"

"Ehemm,, cuma papa sama mama yang ditanyain, abang nggak? "

Letisha tertawa kemudian menatap kakak laki-laki nya "abang sehat kan? Abang belum punya pacar kan? Pokoknya tisha nggak mau kalau abang punya pacar, soalnya nanti tisha nggak bisa manja sama abang"

"Enak aja, kamu mau abang kamu jadi perjaka tua? "

"Yang penting abang banyak duit, kalau abang banyak duit,mau setua apa abang, pasti banyak yang mau"

"Dihhh.... "

"Udah udah kalian ini,, kalau ketemu pasti kaya tom and Jerry, udah yuk sekarang kita pulang. Abang kamu lagi nggak dinas kan? "

"Sinas dong pah, nanti abang balik lagi"

Raidan merupakan seorang perwira dengan pangkat satu tulip di pundaknya, dan saat ini ia berdinas sebagai komandan di markas besar kesatuannya.

Meski akbar mahesa adalah seorang pengusaha, tapi ia tidak pernah memaksa anak anaknya untuk mengikuti jejaknya. Ia memberikan kebebasan kepada sang anak untuk memilih jalan hidupnya. Tapi meskipun raidan seorang TNI , ia juga masih sempat untuk membatu mengurusi perusahaan. Itu yang membuat akbar merasa tenang, karena jika suatu saat ia sudah tidak ada, setidaknya Raidan bisa membantu mengurus perusahaan.

Raidan merangkul gemas adiknya dengan penuh kasih sayang. Kedua orang tua ini berjalan dibelakang mereka sambil menatap putra putrinya dengan senyuman bahagia. Akhirnya mereka kembali berkumpul, setelah sekian tahun berpisah karena tisha harus menempuh pendidikannya di London.

"Abang, kamu mau bareng kita? " Tanya mama della

"Abang kan bawa mobil ma,, jadi abang mau langsung ke kantor"

"Ya sudah kamu hati hati dijalan ya? "

"Siap ma"

"Pah, abang balik kantor dulu ya" Rai mencium tangan papanya

"Iya, hati hati ya, nanti usahakan cepat pulang ya bang, kita makan malam sama sama"

"Siap pah. Dek, abang balik dulu ya"

"Siap,, hati-hati di jalan abang, nanti pulang, bawain adek jajanan ya"

"Kalau inget! " Teriak Rai sambil berlalu

"Awas kalau lupa, adek marah! "

"Udah udah,, kalian ini, ayo pulang" Ucap papa akbar.

Sepanjang perjalanan Letisha menatap ke arah jendela. Kota yang sudah 4 tahun ia tinggalkan, ternyata masih sama. Macet dimana mana. Tapi ia sangat merindukan kota ini. Seindah indah nya  London, baginya tetap indah negara nya tercinta ini.

Love After SeparationTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang