Rencana Chen Tan berhasil dan semakin banyak orang yang memprotes dan meminta pemerintah membuka gerbang kota.
Ketika Zhao Du keluar dari Istana Raja Yue, dia hampir dibuat kewalahan oleh orang-orang di jalan.
Begitu orang-orang melihat sosok Zhao Du, mereka segera mengelilinginya dan bertanya kapan dia akan membuka gerbang kota.
Zhao du dikepung hingga dia berkeringat deras, untuk pertama kalinya dia menyadari kekuatan bersatunya kembali orang-orang ini.
Dia tidak punya pilihan selain meminta penjaga untuk memblokir dan meninggalkan kerumunan secara diam-diam dengan pinggang ditekuk.
"Tuam, apa yang harus kita lakukan sekarang? Ada banyak orang di mana-mana yang ingin meninggalkan kota. Sekarang hanya tersisa satu sumber air di kota."
Zhao Du juga khawatir, mondar-mandir di ruangan dengan tangan di belakang punggung. Ketika dia tiba, dia merasa cemas dan haus, jadi dia bergegas masuk dan berkata.
"Ambilkan aku semangkuk air."
Pelayan itu menjawab.
"Tuan, sumber air sumur kami telah di racuni sore ini dan orang-orang di mansion belum kembali ketika mereka keluar untuk mengambil air."
"Apa? Sumber airku di sini juga diracuni?" Zhao Du menatap cemas dan marah.
Awalnya dia tidak begitu haus tapi dia menjadi haus ketika mendengar bahwa tidak ada air. Semakin dia haus, dia menjadi semakin cemas, dan dia berharap bisa membuka gerbang kota dan membiarkan orang-orang keluar sekarang.
Lebih baik si pelaku melarikan diri daripada semua orang di kota ini mati kehausan.
“Dimana dokter-dokter itu? Apakah mereka belum menemukan penawarnya?” Zhao Du bertanya lagi kepada bawahannya.
Pelayan yamen menyeka keringat di dahinya dan menjawab dengan lemah.
"Belum."
"Sekelompok pecundang!" Zhao Du berteriak dengan marah.
Zhao Du mengerutkan kening ketika dia mendengar suara di luar Yamen tentang pembukaan gerbang kota.
Chen Tan dan anak buahnya sudah menunggu di dekat gerbang kota, namun melihat waktu sudah larut dan pemerintah belum datang untuk membuka gerbang kota, kedua pengawal itu merasa sedikit tidak nyaman.
“Tuan, mungkinkah pemerintah berencana membukanya?”
Chen Tan memejamkan mata dan tertidur. Mendengar ini, dia berkata.
"Jika mereka tidak takut orang membuat masalah, mereka dapat terus menutup kota."
Pengawal itu sepertinya mengerti dan menanyakan pertanyaan lain.
"Tuan, sebelumnya saya berencana meracuni semua sumber air yang tersisa, mengapa anda membiarkan saya meninggalkan satu?"
Jika mereka semua diracuni, hampir semua orang di kota akan memulai kerusuhan. Bukankah dengan cara ini akan membuat situasi lebih rusuh daripada sekarang?
Chen Tan membuka matanya, menatap orang-orang yang memperebutkan semangkuk air bersih yang sama tidak jauh dari situ dan mendengus sedikit.
“Kamu harus mendapat umpan dulu saat memancing,” kata Chen Tan dengan tenang.
Jika semua sumber air di kota diracuni, baik pemerintah maupun masyarakat akan memiliki tujuan yang sama, menemukan peracunnya. Tapi kalau kebetulan ada sumber air bersih, ada yang menempatinya dan ada yang tidak bisa memanfaatkannya, maka akan timbul konflik, kemudian terjadi perselisihan dan menjadi besar.
KAMU SEDANG MEMBACA
DOKTER ILAHI CHI, YANG MULIA TOLONG SUJUD PART 3
Historical FictionDokter Ilahi Chi Part 3 atau part terakhir lanjut disini ^--^