407 Membunuh Dua Burung dengan Satu Batu

1 1 0
                                    

Ji Junqing menebak dengan benar bahwa tempat terjadinya kecelakaan adalah gerbang kota Mangguan.

Kesabaran Chen Tan terbatas. Ketika dia mengetahui bahwa dia telah meningkatkan jumlah racun tetapi pemerintah masih acuh tak acuh, dia tahu bahwa tidak ada gunanya menunggu lebih lama lagi. Dia harus mengandalkan dirinya sendiri untuk keluar dari kota.

Dua sumber air diracuni pada sore hari. Awalnya semua orang bisa bersabar mengantri untuk mendapatkan air dari satu-satunya sumur yang bersih, namun seiring berjalannya waktu, kesabaran semua orang berangsur-angsur habis.

Ketika orang-orang yang diatur oleh Chen Tan menghasut penyerangan, orang-orang menjadi bersemangat dan bergegas ke gerbang kota.

Hanya pemerintah yang berwenang membuka dan menutup gerbang kota. Jelas ilegal jika masyarakat sipil menyerbu masuk, tapi itu tidam berlaku sekarang.

Kekurangan air yang serius telah mempengaruhi emosi semua orang dan selama mereka bisa keluar kota, mereka bisa pergi ke kota berikutnya dan mendapatkan air. Mereka juga bisa pergi ke pegunungan terdekat dan menemukan mata air yang jernih dan bersih. Itu lebih baik daripada mati kehausan di kota.

Dengan pemikiran ini, semakin banyak orang yang ikut serta dalam keributan pembukaan paksa gerbang kota. Ketika mereka mencoba melawan, senjata di tangan mereka diambil oleh orang-orang. Namun, dia ditunjuk dengan tombak.

Mereka tidak berani melakukan terlalu banyak gerakan, sehingga mereka hanya bisa berdiri di samping dan menyaksikan tanpa daya ketika orang-orang bekerja sama untuk mendobrak pintu.

Pintunya sangat sulit untuk dibuka. Seseorang menyalakan api di samping pintu. Api dengan cepat membakar dan menyelimuti seluruh pintu kota.

Ketika Chi Yunzheng dan Ji Junqing bergegas mendekat, mereka melihat dua gerbang kota dilalap api dan orang-orang berkumpul di dekatnya, menunggu gerbang kota dibuka dan keluar kapan saja.

“Buka saja gerbang kotanya. Bagaimana bisa terbakar?”

Memang benar gerbang kota ada bautnya, tapi biasanya penjaga yang menjaga kota membawa baut dan membuka gerbang kota. Masyarakat sipil bisa saja menirunya.

Ji Junqing juga merasa bingung. Dia menatap gerbang kota yang bergoyang dengan api untuk beberapa saat dan tiba-tiba menemukan bahwa semua api itu mengarah ke tempat yang sama.

"Angin barat daya..." gumam Ji Junqing.

“Apa katamu?”

Chi Yunzheng tidak mendengar dengan jelas dan bertanya lagi padanya. Tapi begitu dia selesai bertanya, dia melihat wajah Ji Junqing tiba-tiba berubah.

“Tidak, cepat matikan apinya!” teriak Ji Junqing.

Sayangnya, dia terlalu jauh dari kerumunan dan suaranya tidak terdengar sama sekali.

Pada saat itu, saat angin malam bertiup, api yang baru saja menyala di gerbang kota tiba-tiba menyerbu ke pintu di sebelahnya.

Pintu gerbangnya juga terbuat dari kayu, dan saat ini sedang musim panas. Selain itu, Perfektur Barat Laut kering sepanjang tahun, jadi apinya hanya melayang dua kali sebelum dengan cepat membakar permukaan pintu gerbang.

Inilah masalah yang terjadi pada bangunan kayu. Selama kebakaran terjadi di satu tempat, tempat lain di sepanjang kayu tersebut akan segera terbakar.

Sebelum masyarakat yang berkumpul di gerbang kota sempat bereaksi, api dengan cepat merambat ke pemukiman di dekat gerbang kota dan beberapa rumah dengan cepat terbakar di bawah angin malam.

"Ah! Rumahku!" seru seseorang.

Semakin banyak orang yang ketakutan, dan nyala api berkobar dengan ganas, membuat banyak orang ketakutan.

'Ledakan! Dengan beberapa suara, gerbang kota hampir runtuh bersamaan dengan rumah-rumah yang terbakar.

Orang-orang melihat sekeliling, karena keinginan untuk pergi atau mungkin karena takut akan kobaran api, semua orang hampir berhamburan keluar menuju gerbang kota secara bersamaan.

“Strategi yang kejam.”

Jika mereka meninggalkan kota begitu saja, pemerintah akan mengirim orang untuk mengejar segera setelah mereka tersadar, tapi dengan cara ini, orang-orang yang melarikan diri tidak akan terlalu panik.

Namun kini terjadi kebakaran di kota tersebut. Kebakaran tersebut disebabkan oleh adanya masyarakat yang ingin keluar kota membuat orang-orang yang meninggalkan kota semakin bersalah. Mereka hanya akan berlari ke depan tanpa memperhatikan orang-orang disekitarnya.

Tentara dari pemerintah juga datang. Seperti dugaan Ji Junqing, menghadapi rumah-rumah yang terbakar, mereka hanya bisa menyaksikan banyak orang meninggalkan kota dan tetap memadamkan api terlebih dahulu.

“Sepertinya Chen Tan telah pergi.” Chi Yunzheng menghela nafas.

Saat dia bertemu Chen Tan sebelumnya, dia mengira dia adalah pejabat jujur yang memiliki kebaikan. Tapi sekarang dia tahu bahwa dia bisa melakukan apa saja untuk mencapai tujuannya.

"Itu bagus. Begitu dia kembali, akan jelas siapa yang berdiri di belakangnya," kata Ji Junqing.

Faktanya, mereka semua secara kasar menebak bahwa Chen Tan kemungkinan besar bekerja untuk kaisar, tetapi gambaran kaisar sebagai boneka yang tidak berguna dibuat dengan sangat baik sehingga sebelum jawabannya terungkap, mereka hanya bisa menebak-nebak.

Saking besarnya api, selain aparat pemerintah, banyak juga masyarakat biasa yang turut serta memadamkan api.

Air sumur terlalu beracun untuk diminum, tapi tidak ada masalah dalam memadamkan api.

Chi Yunzheng dan Ji Junqing juga bergabung dalam operasi pemadaman kebakaran dengan cara yang sederhana. Beberapa orang yang awalnya berencana meninggalkan kota mengertakkan gigi dan mengambil kembali langkah mereka setelah melihat pemilik rumah melolong dan api menyala dan pergi membantu mengambil air untuk memadamkan api.

Akhirnya, dengan kerja sama semua orang, semua api dapat dipadamkan setelah dua perempat jam tanpa meninggalkan percikan api.

Sebanyak lima rumah terbakar, tiga di antaranya hancur. Masih ada beberapa barang di dua rumah tersisa yang tidak terbakar dan hampir tidak ada kerusakan.

Satu-satunya hal yang baik adalah kebakaran terjadi di depan mata semua orang, sehingga tidak ada korban jiwa. Adapun pemilik rumah yang terbakar habis, dia hanya bisa mengakui bahwa dia kurang beruntung.

Ketika Zhao Du mengetahui kejadian tersebut dan bergegas, dia sudah berada di lokasi kejadian. Dia menatap dengan bodoh ke gerbang kota yang setengah terbakar dan kemudian melihat reruntuhan di sebelahnya, wajahnya memerah karena marah.

"Betapa beraninya, kalian sama sekali tidak menganggap serius petugas ini!"

Dia segera memerintahkan penjaga di Yamen untuk memblokir pintu masuk kota dan tidak mengizinkan orang keluar.

Rakyat sipil merasa marah tapi telah terukir di tulang mereka dengan hierarki sejak lahir, jadi mereka tidak berani melawan dengan mudah.

Saat ini, Chen Tan telah pergi dan tidak ada lagi yang menghasut mereka. Mereka hanya bisa mengakui bahwa mereka tidak beruntungndan tidak ada yang berani keluar lagi.

Chi Yunzheng dan Ji Junqing diam-diam mundur ke tempat gelap ketika mereka melihat Zhao Du datang. Sekarang melihat Zhao Du di sini membersihkan sisa kekacauan, keduanya pergi dengan tenang.

Di luar Mangguan, Chen Tan, kedua pengawalnya dan sekelompok dokter lemah sedang melaju menuju ibukota.

Para dokter ini sedang tidak dalam kondisi mental yang baik, pada hari mereka tiba di Mangguan, mereka dipukul hingga pingsan oleh pengawal Chen Tan.

Selama periode ini, kecuali untuk makan dan bersih-bersih, mereka menghabiskan waktu di ruangan gelap itu, sama sekali tidak menyadari apa yang terjadi di luar.

Chen Tan memaksa mereka membuat racun untuk sumur tetapi mereka tidak tahu tujuannya. Mereka hanya mengira Chen Tan mencoba menyakiti orang yang tidak tahan dengannya.

Ketika mereka hendak meninggalkan kota hari ini, samar-samar mereka memahami sesuatu dari kebisingan di luar, tapi sayangnya tidak ada yang bisa mereka lakukan.

DOKTER ILAHI CHI, YANG MULIA TOLONG SUJUD PART 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang