452 Ambisi Ibu Suri

1 1 0
                                    

Tidak lama setelah Ji Junqing dan Chi Yunzheng meninggalkan Mangguan, Raja Ning memimpin pasukan dari Istana Barat Laut untuk berperang dari barat laut.

Tujuannya jelas dan pedangnya diarahkan langsung ke Kyoto.

Kyoto jauh di utara tapi termasuk pedalaman Dataran Tengah. Sebaliknya, karena selatan terlalu jauh tangan Raja Ning tidak bisa terulur sejauh itu.

Terlebih lagi, jika Raja Ning benar-benar merebut Kyoto, tidak akan sulit untuk merebut wilayah selatan lainnya.

Di ibukota, Ibu Suri dan rakyat Kaisar bertempur sengit tetapi bagaimanapun juga, Kaisar adalah Putra Surga dan memiliki keunggulan status lebih dari Ibu Suri.

Saat ini, muncul rumor di kalangan masyarakat yang menuding keluarga Wen dan menuduh mereka berniat mengubah dinasti yang sebenarnya merupakan tindakan pemberontakan.

Ibu Suri sangat marah karena telah diketahui oleh semua orang.

"Yang Mulia, Kaisar belum ditemukan di dalam kota. Saya mengira dia mungkin telah melarikan diri dari ibukota." Grand Master Wen memasuki istana untuk melapor kepada Ibu Suri.

Ibu Suri mengusap keningnya dan berkata dengan dingin.

"Kaisar itu bodoh dan tersihir oleh para menterinya yang pengkhianat. Dia benar-benar meninggalkan para menterinya dan menghilang tanpa jejak!"

Kata-katanya juga merupakan penjelasan atas perang baru-baru ini antara kedua pihak. Bagaimanapun, Ibu Suri telah tenggelam dalam praktik ini selama bertahun-tahun.

Setelah menyadari ambisi kaisar, dia segera berdiri pada landasan moral yang tinggi dan menuduh kaisar melakukan hal yang tidak jelas dan ditipu oleh menteri-menteri pengkhianat.

Kaisar secara alami tahu bahwa bukan itu masalahnya, dan rumor hari ini yang menuduh keluarga Wen merebut takhta juga merupakan serangan baliknya.

"Yang Mulia benar. Sejak Yang Mulia menghilang, para menteri tidak datang ke pengadilan selama beberapa hari, terlepas dari negara atau pengadilannya."

Wen Taishi menghela nafas dengan emosi, tetapi matanya diam-diam melihat ekspresi Ibu Suri.

Dia selalu tahu bahwa adiknya sangat ambisius, dia tidak pernah menginginkan lebih dari sekedar mendengarkan politik dari balik tirai.

Hanya saja sebelumnya sang kaisar begitu pandai berpura-pura dan ibu suri menikmati kehidupan mewah sehingga dia justru melonggarkan kewaspadaannya.

Kini setelah keduanya putus, ambisi Ibu Suri akhirnya kembali.

“Bantu Ai untuk bangun.”

Ibu Suri mengulurkan tangannya kepada Grand Master Wen, yang dengan cepat melangkah maju untuk membantunya bangun.

Setelah Ibu Suri membawa Tuan Wen ke balik layar, Tuan Wen mendongak dan melihat jubah naga tergantung di gantungan.

Warnanya kuning cerah dengan naga emas bercakar lima yang menjulang tinggi, disulam di dada dengan benang emas dan matanya dihiasi dengan batu rubi.

Belum lagi mahalnya bahan dan aksesorisnya, hanya satu orang di dunia yang bisa menggunakan warna dan gaya tersebut.

“Apakah terlihat bagus?”

Ibu Suri memegang tangan kakaknya dan menatap jubah naga yang telah digantung di gantungan selama dua hari.

Tuan Wen menelan ludah dan melihat dengan cermat pakaian di gantungan.

Dari pola sulamannya yang rumit, terlihat bahwa jubah naga ini tidak dikeluarkan dalam dua hari terakhir, melainkan dimulai setidaknya setengah tahun sebelumnya.

DOKTER ILAHI CHI, YANG MULIA TOLONG SUJUD PART 3Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang