Setelah kematian, ada kehidupan selanjutnya.
Bagi mereka yang berhutang, mereka biasanya mengatakan bahwa mereka akan membalasnya dengan melakukan apapun dan bisa menjadi sapi atau kuda untuk membalas kebaikan.
Tapi Ji Junqing tidak mengatakan itu, karena sapi dan kuda punya pemilik dan tidak bisa mengendalikan diri. Dia masih ingin bersama Chi Yunzheng, jadi wajar saja lebih baik menjadi manusia.
Dia dengan lembut membelai rambut Chi Yunzheng dan berkata sambil terisak.
"Jika kamu bereinkarnasi sebagai seorang putri, aku akan menjadi pengawalmu yang paling setia. Jika kamu bereinkarnasi sebagai seorang pangeran, aku akan menjadi jenderalmu yang paling kuat. Yang Mulia adalah Wanita berbakat dan seorang wanita cantik. Bagaimanapun, aku harus layak untuk istriku dan aku akan selalu melindungi istriku dan menemaninya.”
Chi Yunzheng tertawa dan berkata.
"Kenapa aku memiliki status yang begitu baik? Bagaimana jika aku hanyalah seorang gadis petani seperti kehidupan ini?"
Ji Junqing menjelaskan dengan percaya diri.
"Istriku telah mempraktikkan pengobatan dan menyelamatkan banyak nyawa dalam hidupnya, pahalanya tidak dapat diukur. Belum lagi bereinkarnasi sebagai seorang bangsawan, dia layak untuk dipromosikan menjadi abadi."
Chi Yunzheng mengangkat alisnya dan hendak bertanya, karena dia bisa menjadi makhluk abadi di hati Ji Junqing, mengapa Ji Junqing tidak mengatakan bahwa dia juga akan menjadi abadi?
Segera Chi Yunzheng mengetahui jawabannya.
Ji Junqing memeluknya dan berbisik.
"Pahalaku tidak sebesar istriku dan aku bahkan terbebani dengan begitu banyak nyawa. Aku mungkin akan masuk neraka di masa depan. Jika istriku menjadi abadi, kami tidak akan pernah bisa melanjutkan hubungan kita. Jadi, Nyonya, mohon maafkan keegoisanku. Kita akan tetap menjadi manusia fana di kehidupan selanjutnya dan aku ingin terus menjadi suami-istri dengan istriku selama sisa hidupku."
Hati Chi Yunzheng melunak setelah mendengarnya, tetapi dia tidak bisa membiarkan Ji Junqing menyalahkan dirinya sendiri.
Pada hari biasa, Ji Junqing jarang mengungkapkan apapun di depan orang lain, bahkan ketika menghadapi Chi Yunzheng.
Dia pernah menyebutkannya sekali sebelumnya, tetapi Chi Yunzheng mengira Ji Junqing bisa memikirkannya sendiri.
Dia menyentuh wajah Ji Junqing dengan jarinya dan merasa sedikit tertekan.
Dia jelas memiliki status bangsawan tapi dia hanya bisa bersembunyi dan menyamar. Dia harusnya berpakaian bagus dan cukup makan tapi dia diburu kemana-mana.
Chi Yunzheng percaya bahwa dibandingkan dengan posisi itu, apa yang diinginkan Ji Junqing dari awal hingga akhir hanyalah kehidupan yang damai, tetapi orang lain menolak untuk melepaskannya dan memaksanya untuk memperjuangkannya.
Ji Junqing belum pernah memberitahu Chi Yunzheng tentang hal ini, tetapi pada saat ini, Chi Yunzheng secara ajaib mengerti.
“Bodoh, bagaimana satu kehidupan bisa cukup jika kamu hidup selama seratus tahun? Kamu harus membuat keinginan untuk menjadi suami-istri seumur hidupmu,” kata Chi Yunzheng lembut.
Mata Ji Junqing memerah lagi, dia membenamkan kepalanya di leher Chi Yunzheng dan tergerak.
Mengapa istrinya begitu baik? Bagaimana dia bisa bertemu wanita sebaik ini?
“Nyonya, apakah kamu menyalahkanku karena menyebabkanmu mati muda?” Ji Junqing bertanya dengan perasaan bersalah.
“Aku tidak menyalahkanmu.”
KAMU SEDANG MEMBACA
DOKTER ILAHI CHI, YANG MULIA TOLONG SUJUD PART 3
Fiction HistoriqueDokter Ilahi Chi Part 3 atau part terakhir lanjut disini ^--^