Karena mereka tahu sejak awal, mereka akan masuk dan keluar dari gurun, Chi Yunzheng dan yang lainnya berjalan keluar kota dan tidak menunggang kuda.
Meskipun menunggang kuda jauh lebih cepat, namun gurun pasir tidak cocok untuk dilalui kuda. Selain itu, mereka juga bepergian dengan membawa sedikit barang. Jika membawa kuda, mereka harus membawakan air dan makanan untuk kudanya, jadi mereka memutuskan tidak membawa kuda.
Pertimbangan mereka tentu saja bijaksana, tetapi satu-satunya bahaya tersembunyi adalah ketika Raja Ning merasakan ada yang tidak beres, dia akan segera menyusul mereka dan mengirim orang untuk mengejar mereka.
Karena ini adalah pengejaran, Raja Ning tidak akan mempertimbangkan apakah gurun tersebut cocok untuk kuda dan hanya akan mempercepat pengejaran.
Chi Yunzheng memikirkan hal ini, jadi sejak dia meninggalkan gerbang Kota Mangguan, Chi Yunzheng akan menaburkan bubuk obat ke tanah setiap kali dia berjalan.
Ji Junqing dan yang lainnya tidak tahu apa yang dilakukan Chi Yunzheng, tapi mereka menduga itu adalah bubuk obat atau semacamnya.
Mereka mengetahui keterampilan medis Chi Yunzheng dan tidak ada yang banyak bicara.
Setelah menaburkan sisa bubuk terakhir ke dalam botol obat di tangannya, Chi Yunzheng berkata.
"Sudah beres, bubuk yang aku taburkan akan mengganggu indra penciuman kuda. Aku harap ini bisa menunda pengejaran untuk sementara waktu."
Ji Junqing memegang tangannya dan berkata.
"Nyonya, ayo pergi."
Dia melirik ke arah Kota Mangguan yang megah di belakangnya, awalnya dia ingin meminjam kekuatan dari Mangguan ketika dia datang, namun dia tidak menyangka apa yang terjadi di Mangguan melebihi perhitungannya.
Tapi bagaimanapun juga, selama dia masih hidup, masih ada harapan dan dia bukannya tanpa persiapan lain.
Chi Yunzheng mengangguk dan bergandengan tangan dengan Ji Junqing.
Seperti yang mereka duga, tidak butuh waktu lama bagi anak buah Raja Ning untuk melacak mereka keluar kota. Cahaya tidak bagus di malam hari, begitu mereka meninggalkan kota dan menghadapi gurun yang luas, mata manusia tidak dapat membedakan hal-hal seperti jejak kaki .
Untungnya, Raja Ning sudah siap. Anak buahnya memimpin anjing-anjing itu dan berlari ke depan.Beberapa anjing pemburu yang terlatih mengendus-endus tanah sebentar dan kemudian menggonggong ke satu arah.
Raja Ning melambaikan tangannya dan memimpin orang-orang ke arah anjing yang menggonggong. Namun di tengah jalan, kuda yang berlari dengan sangat baik itu bersin beberapa kali berturut-turut tanpa alasan yang jelas. Kuda itu begitu kesal, tidak hanya berhenti bahkan ingin melemparkan orang tersebut dari punggungnya.
Para pengejarnya, termasuk Raja Ning, harus turun dari kudanya. Dengan bantuan obor dan gonggongan anjing pemburu, Raja Ning mencibir.
"Mereka mungkin belum melangkah terlalu jauh, teruslah mengejar!"
Kudanya akan lari kalau tidak bisa ditunggangi tapi orang tetap harus ditangkap!
Para prajurit merespons satu demi satu, dan kemudian terus melacak Chi Yunzheng dan yang lainnya dengan anjing pemburu mereka.
Malam sepi, tidak seperti berbagai kebisingan di siang hari, terutama di pedesaan terpencil ini. Oleh karena itu, ketika suara anjing datang dari jauh, Chi Yunzheng dan yang lainnya langsung mendengarnya.
Ekspresi Fuyun berubah.
"Ini tidak baik, mereka membawa anjing pemburu."
Anjing pemburu tidak hanya memiliki indra penciuman yang tajam, tetapi juga memiliki kemampuan melacak dan menyerang yang kuat, ini bukan hal yang baik bagi mereka.
KAMU SEDANG MEMBACA
DOKTER ILAHI CHI, YANG MULIA TOLONG SUJUD PART 3
Historical FictionDokter Ilahi Chi Part 3 atau part terakhir lanjut disini ^--^