Ji Junqing memang menebak dengan benar. Saat ini, Wen Lang dan Raja Ning kebetulan bertemu di tengah jalan.
Keduanya tidak terlalu terkejut saat bertemu satu sama lain, bahkan mereka memiliki pemahaman diam-diam bahwa tidak satu pun dari mereka yang berniat mengambil tindakan.
Mereka hanya menempati tempat untuk beristirahat dan memulihkan diri, menunggu fajar besok sebelum berangkat.
Kota Mangguan juga diselimuti kegelapan, namun kebisingan di jalanan tidak berkurang sama sekali, melainkan semakin intensif.
Zhao Du sangat khawatir hingga mulutnya kering, jadi dia meminta penjaga Yamen untuk membantunya mengambil air.
Di masa lalu, orang-orang di ibukota sering meminta penjaga yamen untuk menangani masalah pribadi mereka dan Zhao du kebanyakan menutup mata. Lagipula, tidak ada yang bisa mereka lakukan terhadap Zhao du, mereka akan dianggap beruntung jika bisa mengurus urusan Zhao du.
Tapi hari ini, semua orang di kota menunjuk ke sumur ini untuk menjalani hidup mereka, tapi Zhao Du memaksa pengawalnya untuk mengambil air terlebih dahulu. Orang-orang yang sudah diliputi amarah benar-benar tersulut.
Mereka mengerumuni, meninju dan menendang penjaga yang memotong antrean untuk mengambil air.
Penjaga ingin menunjukkan kekuatan resmi mereka pada awalnya, tetapi ada terlalu banyak orang. Kemarahan hari ini bercampur dengan dendam pribadi di masa lalu.
Penjaga itu dipukuli hingga hidungnya memar, mukanya bengkak dan dia dibuang keluar sumur oleh orang banyak.
“Kamu, kamu berani sekali, beraninya kamu memukul seseorang dari pemerintah?”
Penjaga itu memegangi lengan dan kakinya yang sakit, dan ketika dia berbicara, memar di wajahnya terasa sakit.
Dulu, masyarakat sipil yang berinisiatif mengambil jalan memutar saat bertemu dengan pejabat, tapi hari ini mereka hanya memandang dingin, bahkan hanya menggunakan sudut mata dan lebih fokus ke sumur. Orang berikutnya segera menyusul, karena takut akan melewatkannya.
Melihat sikap semua orang, penjaga itu sangat marah hingga hidungnya bengkok, namun tubuhnya masih sakit. Dia hanya bisa menahan rasa sakit dan lari dengan putus asa.
Ji Junqing melihat kembali keributan itu dan melihat ke langit lagi.
"Ini sudah tengah malam dan gerbang kota belum dibuka. Tampaknya pemerintah ingin terus bertahan."
"Itulah penderitaan yang dialami orang kecil ketika para dewa bertarung," keluh Chi Yunzheng.
Belum lama ini, dia dan Ji Junqing keluar dari penginapan dengan menyamar, meninggalkan Fuyun untuk menjaga Fufeng.
Hari ini, semua orang sibuk memperhatikan keracunan sumur.
Raja Yue tidak berniat mengambil tindakan terhadap Ji Junqing untuk saat ini, jadi dia masih aman di Kota Mangguan.
Dalam perjalanan ke sini, Chi Yunzheng memperhatikan orang-orang yang mengantri di depan klinik medis dan alisnya berkerut karena terlalu sering melihat mereka.
Dia sebenarnya tidak setuju dengan pendekatan ini. Ini seperti memperlakukan rakyat sebagai bidak catur, ini adalah kehidupan manusia, bukan bidak catur di tangan atasan.
Jika kondisi fisik seseorang lebih baik, dia masih dapat bertahan tetapi jika kondisi fisik orang tersebut lebih buruk, siapa yang tahu apakah serangan diare akan membunuhnya?
“Nyonya, apakah anda siap?” Ji Junqing memandang Chi Yunzheng.
Chi Yunzheng mengangguk, "Siap."
Ketika dia keluar, dia sudah mendiskusikannya dengan Ji Junqing. Karena Wen Lang ingin menangkap kura-kura di dalam guci, mengapa dia tidak bisa menangkap kura-kura Wen Lang?
KAMU SEDANG MEMBACA
DOKTER ILAHI CHI, YANG MULIA TOLONG SUJUD PART 3
Historical FictionDokter Ilahi Chi Part 3 atau part terakhir lanjut disini ^--^