"Dong dong dong!"
Prajurit itu mengambil pisau di tangannya, mengetuk jeruji besi pintu sel dengan sopan menggunakan sarungnya, lalu memasukkan semangkuk nasi yang berbau asam busuk ke dalam sel.
"Sudah waktunya makan." Kata prajurit itu dengan tidak sabar.
Dia melakukan hal yang sama beberapa hari yang lalu. Setiap kali dia berteriak seperti ini, Ji Junqing akan bangkit dari tumpukan jerami, melihat nasi di tanah dan kemudian diam-diam membawanya pergi.
Para prajurit melihat ke belakang dan mencibir. Dia mendengar bahwa pria ini masih seorang Raja tetapi sekarang dia telah jatuh ke level ini. Tampaknya Dinasti Dakang benar-benar kehabisan kekuatan. Pada saat itu, mereka yang memiliki kemampuan mengikuti naga. Mereka yang telah mencapai prestasi besar juga akan mengikuti ayam dan anjing untuk naik ke surga.
Tapi hari ini aneh. Tentara itu berteriak sekali, tapi Ji Junqing duduk kembali di tumpukan jerami dan tidak menunjukkan reaksi.
Prajurit itu mengerutkan kening dan mengetuk pagar besi dengan lebih tidak sabar.
"Apakah kamu tuli? Saya meminta kamu untuk datang dan makan. Jika kamu tidak makan, saya akan memberikannya kepada anjing."
Saat dia berbicara, dia bergerak untuk berjongkok dan mengeluarkan nasi busuk.
Di samping tumpukan jerami, mata Ji Junqing terpejam, wajahnya sedikit lebih pucat dibandingkan beberapa hari sebelumnya, janggut hijau tumbuh di dagunya dan dia tampak sangat kuyu jika dilihat dengan mata telanjang.
Seolah-olah dia terbangun oleh suara prajurit itu, sosoknya yang tidak bergerak bergerak sedikit. Prajurit itu mengira dia akan bangun dan datang untuk mengambil makanan, tetapi melihat Ji Junqing tiba-tiba jatuh setelah memegang perutnya dengan tangannya di tumpukan jerami.
Prajurit itu hendak pergi tetapi ketika dia melihat pemandangan ini dia terkejut dan tanpa sadar berhenti.
"Halo? Apakah kamu sudah mati?" prajurit itu bertanya dengan nada marah.
Tapi Ji Junqing tidak menjawabnya, dia hanya tetap memegang perutnya dan tidak bergerak.
Jantung prajurit itu berdebar kencang saat melihatnya dan dia melirik ke arah nasi busuk di tanah, bertanya-tanya apakah karena cuaca panas dan memakan makanan seperti ini maka ada yang tidak beres dengan dirinya?
Dia ragu-ragu, merasa sedikit kesal karena dia tidak bisa mengikuti prajurit lain untuk bertarung di garis depan dan melakukan perbuatan baik.
Dia hanya bisa menjaga seorang raja bobrok di sini, tetapi dia juga berpikir bahwa pria ini secara pribadi diatur oleh Raja Ning untuk datang ke penjara bawah tanah. Jika dia benar-benar mati, Raja ketika Raja bertanya, sulit untuk dijelaskan. Jadi setelah berjuang sejenak, prajurit itu berjalan menuju sel penjara, mengeluarkan kunci dan membuka pintu.
"Kalian para pangeran hanya banyak omong kosong dan telihat sangat berharga, kalian hanya makan makanan basi selama beberapa hari dan kalian langsung merasa mati dan tidak ingin hidup..."
Sambil bergumam, dia berjalan ke arah Ji Junqing untuk memeriksa kondisi Ji Junqing. Namun, sebelum dia selesai berbicara, sebuah tangan mencengkeram lehernya secepat kilat.
Lonceng alarm berbunyi di hati prajurit itu, dan dia segera menyadari bahwa dia telah ditipu. Dia menatap tetapi dia hanya punya waktu untuk melontarkan kata 'kamu'. Kemudian dia tidak tahu di mana Ji Junqing menekannya dan kelopak matanya berguling ke belakang dan jatuh ke tanah tak sadarkan diri.
Ji Junqing berdiri, bibirnya kering dan bersisik, tangannya masih menutupi perutnya.
Meski sengaja berpura-pura pingsan untuk memancing prajurit itu masuk, dia memang merasa sedikit tidak nyaman pada perutnya. Hal itu bukan disebabkan oleh makan makanan yang basi melainkan karena dia lapar.
KAMU SEDANG MEMBACA
DOKTER ILAHI CHI, YANG MULIA TOLONG SUJUD PART 3
Historical FictionDokter Ilahi Chi Part 3 atau part terakhir lanjut disini ^--^