Dulu, pengadilan pagi berlangsung tidak lebih dari dua perempat jam, namun kini hampir setengah jam.
Xu Shao menatap tetesan darah di lantai setelah dahinya hancur, dia mencibir di dalam hatinya.
Bahkan jika kaisar tidak mengizinkan siapa pun meninggalkan aula utama untuk memberi tahu ibu suri tentang masalah tersebut, dia dapat menundanya untuk sementara tetapi tidak selamanya.
Dia pikir Ibu Suri akan segera mengetahui apa yang terjadi di sini. Selama Ibu Suri datang ke sini, dia akan mempertanyakan maksud kaisar.
Dia tidak tahu apakah kaisar menyadari apa yang dia pikirkan, tetapi suara dingin kaisar terdengar di telinga Xu Shao.
“Sepertinya Jenderal Xu sangat tidak puas dengan keputusanku barusan.”
Pada saat ini, harusnya Xu Shao menundukkan kepalanya dan mengakui kesalahannya dan membiarkan masalah ini berlalu, bagaimanapun juga, pihak lain adalah kaisar. Tapi Xu Shao tidak melakukannya.
Dia memandang rendah kaisar di dalam hatinya dan berpikir bahwa dia sangat disukai oleh ibu suri. Kaisar seharusnya menghormatinya. Setidaknya itulah yang dilakukan kaisar di masa lalu.
Dia tidak mengerti kenapa kaisar menjadi gila dan berani memukulnya dengan sesuatu.
Berpikir dalam hatinya, Xu Shao berkata dengan bangga.
"Saya tidak berani, saya hanya memiliki kehidupan yang rendah hati, bagaimana saya bisa membandingkannya dengan Yang Mulia?"
Ketika para menteri mendengar ini, ekspresi mereka sedikit halus. Mereka saling memandang tetapi tidak ada yang berbicara.
Dengan kata lain, para menteri ini menyaksikan lelucon kaisar dengan mata dingin. Mereka bahkan tidak mau memberikan satu langkah pun kepada kaisar.
Kebencian mendalam melintas di mata kaisar, dan dia tiba-tiba menatap Chen Tan yang berdiri diam di samping.
“Menipu kaisar adalah kejahatan besar.”
Kaisar mengucapkan setiap kata dan sepertinya ada semacam badai yang muncul di bawah ekspresi wajahnya yang acuh tak acuh. Namun, tidak ada pejabat yang hadir yang menyadarinya, terutama Xu Shao, yang bahkan lebih provokatif.
"Yang Mulia benar tetapi bahkan jika Yang Mulia ingin membunuh menteri, harap beri tahu Ibu Suri terlebih dahulu, jika ibu suri tidak keberatan, tidak masalah jika saya mati, Yang Mulia, mohon jangan melukai diri sendiri."
Sudut bibir dingin Kaisar melengkung.
"Terima kasih, Jenderal, karena telah mengingatkan. Jangan khawatir, saya akan meninggalkan Anda dengan tubuh utuh."
Sebelum para menteri sempat bereaksi terhadap kata-kata terakhir, mereka mendengar kaisar berkata.
"Chen Tan, ambil tindakan."
Begitu dia selesai berbicara, Chen Tan, yang berdiri dengan tenang dan tanpa disadari, tiba-tiba bergerak.
Dia dengan cepat datang ke sisi Xu Shao dan mengeluarkan belati entah darimana. Ketika belatinya jatuh, tenggorokan Xu Shao terpotong .
Mata Xu Shao melebar, seolah dia tidak percaya bahwa kaisar benar-benar berani membunuhnya?
Tapi dia tidak punya waktu untuk memikirkan alasannya. Sejak tenggorokannya terpotong sepenuhnya, Xu Shao jatuh ke tanah dengan mata terbuka.
'Ledakan! Suaranya tidak keras, tapi terdengar seperti guntur di aula yang kosong dan sunyi.
Baru setelah Xu Shao jatuh ke tanah untuk beberapa saat, semua orang secara bertahap menyadari apa yang baru saja terjadi.
KAMU SEDANG MEMBACA
DOKTER ILAHI CHI, YANG MULIA TOLONG SUJUD PART 3
Historical FictionDokter Ilahi Chi Part 3 atau part terakhir lanjut disini ^--^