Suara perkelahian, lolongan, api, dan cahaya pedang terdengar dimana-mana. Mangguan yang tadinya tertidur lelap seperempat jam yang lalu, kini menjadi medan pertempuran yang dipenuhi asap mesiu.
Raja Ning menunggangi kudanya untuk bergabung dengan pasukannya. Begitu dia melihat mereka, dia segera memimpin rakyatnya ke istana Raja Yue.
Pada saat ini, Raja Yue yang masih duduk di aula bunga dan tertidur, akhirnya terbangun dari keadaan mengantuknya setelah mendengar laporan dari para pelayannya.
Dia memandang Ji Junqing, yang duduk di bawah, dengan ekspresi sedikit muram.
“Apakah ini benar?”
Raja Yue sedang dalam suasana hati yang sangat tidak senang. Pihak lain menyerang kota di tengah malam bahkan tanpa mengeluarkan surat tantangan, membuatnya terkejut.
Ji Junqing mengangguk.
"Bukankah orang-orang Yang mulia baru saja melaporkan situasinya?"
Sudah lama sejak dia datang ke Istana Raja Yue. Awalnya, Raja Yue tidak mempercayainya. Dia bertanya-tanya apakah Fufeng salah melihatnya dan harus membiarkan orang-orangnya memeriksanya sebelum dia mempercayainya.
Dalam waktu sesingkat itu, semua orang telah memasuki kota. Bahkan jika Raja Yue tidak mempercayainya, dia harus mempercayainya.
“Sekarang Raja Qing adalah satu-satunya yang tidak ada di kota. Saya curiga orang yang datang mungkin adalah tentara Raja Qing,” kata Ji Junqing.
“Raja Qing?” Raja Yue mencibir, “Tidak mungkin dia.”
Nada suaranya penuh tekad, membuat Ji Junqing menyadari ada rahasia di dalamnya.
“Mengapa Raja Yue begitu yakin?” Ji Junqing bertanya.
Raja Yue mengambil cangkir teh dan menyesapnya, lalu berkata perlahan.
"Karena dia dibunuh oleh Wen Lang beberapa hari yang lalu."
Mata Ji Junqing menyusut dan dia langsung menghubungkan semuanya.
Pantas saja Mangguan awalnya merupakan wilayah kekuasaan Raja Qing, namun Raja Yue tinggal di sini selama berhari-hari, mengambil alih pemerintahan dan memerintahkan penutupan kota.
Jika Raja Qing masih hidup, bagaimana dia bisa membiarkan Raja Yue bertindak begitu sombong?
“Kalau begitu mereka yang datang berasal dari pasukan Raja Ning,” kata Ji Junqing.
Ini masuk akal. Raka Ning adalah yang paling ambisius. Semua dokter yang dia gunakan untuk menciptakan epidemi telah disingkirkan.
Bagaimanapun, dia akan mati cepat atau lambat, jadi masuk akal jika dia ingin mencobanya.
“Raja Yue, tolong pergi bersamaku, jika tidak jika Raja Ning membunuh di sini, akan sulit untuk melarikan diri.” Kata Ji Junqing, dia datang ke sini khusus untuk menyelamatkan Raja Yue.
Namun, Raja Yue masih duduk dengan tenang di kursi, memandang Ji Junqing dan berkata sambil tersenyum
"Raja Kang, mungkinkah karena aku tidak berada di pengadilan selama dua tahun, dan kamu berpikir, aku tidak bisa memikirkan hal ini? Apakah aku termasuk orang yang tidak siap?"
Ji Junqing tercengang dengan pertanyaannya. Setelah beberapa saat, dia tersenyum dan berkata.
"Ternyata aku yang berpikiran sempit."
Jika Raja Yue benar-benar orang yang naif, menunggu untuk ditangkap sebagai kura-kura, bagaimana dia bisa menjadi salah satu dari Tiga Raja Barat Laut?
Sebaliknya, Raja Qing tidak menyangka akan dibunuh oleh Wen Lang, dan beritanya belum tersebar, yang menunjukkan bahwa Wen Lang menanganinya dengan sangat bersih.
KAMU SEDANG MEMBACA
DOKTER ILAHI CHI, YANG MULIA TOLONG SUJUD PART 3
Ficción históricaDokter Ilahi Chi Part 3 atau part terakhir lanjut disini ^--^