Epilog

58 20 0
                                    

Mereka mengatakan bahwa hidup itu terlalu singkat untuk dijalani. Hal itu lah yang membuat orang-orang menjadi dilingkupi oleh rasa takut, bahwa nyata nya setiap saat mereka bisa saja kehabisan waktu dan kesempatan.

Kenapa mereka begitu takut?

Karena ada begitu banyak hal yang ingin mereka lakukan pada kehidupan yang singkat ini. Begitu banyak, sehingga tak jarang mereka menjadi serakah, dan menuntut sang takdir untuk memberikan lebih banyak waktu kepada mereka semua.

Taehyung menyetujui semua ungkapan itu, bahwa meskipun dirinya telah terlahir kembali sebanyak dua kali, tetapi Taehyung masih merasa bahwa waktu yang dia miliki masih begitu singkat.

Serakah?

Taehyung akui dirinya memang serakah. Jika bisa, dia akan terus meminta kepada sang takdir untuk memberikan dirinya lebih banyak waktu, sama seperti orang-orang yang lainnya.

Dan jika keinginan tersebut dikabulkan oleh sang takdir, maka yang ingin Taehyung lakukan hanyalah belajar, dia ingin mempelajari lebih banyak hal yang belum pernah dia ketahui sebelumnya.

Dirinya telah menyadari betapa cepatnya waktu itu berlalu, tanpa mau menunggu apalagi memberi kesempatan untuk beristirahat.

Meski harus melalui perjalanan yang begitu panjang dan sangat melelahkan, waktu tidak akan pernah berbelas kasih, dia akan terus melangkah maju ke depan, meninggalkan mereka semua yang tidak mau berusaha dengan lebih keras di belakang.

Semua itu sama dengan yang diharapkan oleh Taehyung selama ini, dia ingin terus melaju ke depan tanpa menoleh ke belakang, dan terus melakukan yang terbaik untuk orang-orang yang ada di sekitarnya.

Kini tanggung jawab yang dia emban juga menjadi semakin besar, ada begitu banyak orang yang bergantung kepada dirinya. Tetapi Taehyung telah berdamai dengan dirinya sendiri dan menerima apapun yang akan digariskan oleh sang takdir untuk dirinya.

Dan suatu hari nanti, akan tiba saat dimana Taehyung dapat dengan bangga dan bahu yang berdiri tegap, mengumumkan dirinya sebagai seseorang yang memiliki gelar sebagai The King of Demigod.

Raja dari para Demigod.

The King of Demigod.

Kim Taehyung.

*****

Kamu telah mencapai bab terakhir yang dipublikasikan.

⏰ Terakhir diperbarui: a day ago ⏰

Tambahkan cerita ini ke Perpustakaan untuk mendapatkan notifikasi saat ada bab baru!

King of Demigod : Into The New World Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang