chapter 43

24.5K 1.2K 9
                                    

"tujuan lo kesini mau apa" tanya Dino.

"maksud lo apa sih Din?" tanya Devan tidak mengerti.

"gue udah tau semuanya Dev. Gue udah nyelidikin lo, tp gue pengen dengerin langsung dari mulut lo. tujuan lo kesini apa" ucap Dino serius. Devan terperangah.

"gue. Gue kesini buat ketemu adek lo lah" ucap Devan berusaha santai.

"penyakit lo udah sembuh" tanya Dino To the point. Devan membelalak.

"mmmm. Belum" ucap Devan menunduk. Dino mendengar jawaban Devan ikut terduduk lesu. Dia menyandarkan tubuhnya ke sofa dan memijat-mijat kepalanya pusing.

"penyakit gue gak akan sembuh Din. Malah tambah parah" ucap Devan sedikit bergetar.

"dan lo kesini karena ingin menghabiskan sisa hidup lo sama Mini" tanya Dino. Devan mengangguk lemah. Dino mengusap kepalanya frustasi. 'dia merasa kasian pada sahabatnya juga adiknya'

"Mini tau soal ini" tanya Dino mendekat ke Devan. dia tau kini sahabatnya itu butuh dukungan. Devan menggeleng

"Mini jangan sampai tau, gue ga mau dia sedih dan kepikiran gue" ucap Devan.

"lo gak pengen Mini tau? Terus kalo lo kenapa-kenapa dan Mini baru tau apa lo pikir Mini gak bakal sedih? Mini harus tau Dev" ucap Dino sedikit emosi.

"gue tau Din. Gue Cuma ga mau Mini ngejalanin hari-hari terakhir gue dengan beban, gue pengen dia itu lepas ngejalanin hari-harinya sama gue. Lo tau sendiri gue kayak gimana. Gue juga ga boleh ngapa2in, Cuma Mini dan lo doang yang nganggep gue manusia normal bukan orang pesakitan yang harus diawasi 24jam" ucap Devan juga ikut Emosi. Kini pikirannya sedang kacau.

"gue berjuang dari penyakit ini udah 10 tahun lebih Din. Itu gue lakuin Cuma untuk 1 orang yaitu adek lo. gue udah coba bermacam-macam cara mulai dari terapi, minum obat teratur. Tapi bukannya sembuh malah tambah parah. Sebenernya dulu gue juga sempet nyerah mau ngakhirin hidup gue, tapi gue keinget Mini. gue udah janji sama dia bakal nemuin dia di saat ultahnya. Dan itu yang bakal gue tepatin. Meski mungkin itu keinginan terakhir gue, gue sampek bela2in sujud di depan nyokap gue buat permintaan terakhir gue. Dan nyokap izinin. Gue juga sebenernya pengen hidup lebih lama lagi dev. Gue pengen ngebahagiain Mini." ucap Dev lirih dia berusaha mati-matian menahan air matanya. Dino tau sahabatnya kini sedang sangat lemah. Dino merangkul sahabatnya itu

"gak ada cara buat lo sembuh" tanya Dino lembut, dia tau itu bukan kemauan Dev untuk terlahir menjadi orang yang sakit. Mungkin kalau di posisinya Dino yakin sekarang dia tidak akan berdiri disini. Devan menggeleng

"hanya ada satu cara, yaitu pencangkokan jantung. Tapi itu 1 : 100 karena golongan darah gue langka. Kemungkinan gue dapet donor jantungpun Cuma 10%. Gue mau nikmatin sisa hidup gue buat ngebahagiain orang2 yang gue sayang" ucap Devan, pundaknya bergetar. Devan menangis dalam diam.

"gue gak tau gimana jadinya Mini akan kehilangan orang yang dicintainya untuk yang ketiga kalinya Dev." Ucap Dino membuat Devan menoleh pada sosok laki-laki disampingnya yang kini sedang menatap dinding.

"Lo tau gue sangat sayang sama Mini Dev. Gue gak bakal biarin satu orangpun nyakitin dia. Tapi kenapa Mini selalu tersakiti dengan cara yang sulit buat gue untuk membalas sakit hati Mini. pertama ketika Mini kecil ditinggal sama lo. lo tau waktu lo tinggalin dia. Dia jadi orang yang pendiam, sering banget ngajak kita tiap weekend ke villa Cuma buat ngelihat dia nangis di bawah pohon yang kata dia itu pohon suci. Kadang dia juga bikin ulah. Beberapa kali dia ceburin dirinya ke danau berharap lo yang nyelametin dia. Tapi berkali-kali dia kecewa. Mini kecil yang tak tau apa artinya cinta tapi sudah merasakan apa itu yang namanya patah hati. Dia juga sering nyebut gue pangeran dan dia minta gue buat perhatian ke dia kayak lo perhatian ke Mini. awalnya gue risih tapi lama kelamaan itu ritual khusus gue ke Mini setiap kemanapun kita mau pisah. Kebiasaan sederhana itu yang lama kelamaan ngebuat Mini ceria lagi. Tapi belum lama dia bangkit dia terpuruk lagi dengan meninggalnya Bunda. Bunda yang terkena kanker stadium akhir. Ngebuat Mini terpuruk lagi. Dan sekarang dia akan terpuruk lagi karena kehilangan lo buat selamanya" ucap Dino lirih. Devan mengerti apa yang dirasakan Dino.

MAFIA CANTIK (ON EDITING)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang