6 tahun setelah kejadian memilukan itu terjadi,kehidupanku sekarang sudah berubah aku menjadi orang yang bebas,bagaikan burung yang terbebas dari sangkarnya,malam dimana suamiku memfitnahku masih belum aku lupakan,malam dimana dia menolak anaknya sendiri,bahkan aku bisa merasakan babyku yang bersedih karena perkataan ayahnya,malam dimana Tania putriku meronta-ronta ingin ikut denganku,tapi dia berhasil ditahan oleh kakak-kakaknya dan kelima putraku malah ikut mengusirku yang membuat hatiku benar-benar sakit,tapi itu sudah berlalu,mereka sudah mendapat karmanya,haruskah aku senang melihat suami dan anak-anakku mendapat karma..jawabannya adalah iya dan tidak,disatu sisi aku senang mereka mendapat balasan setimpal tapi disisi lain aku tetap sayang dengan mereka karena mereka darah dagingku,lalu soal suami bodohku itu,aku lumayan gembira dia mengalami keterpurukan akibat ulahnya sendiri,kudengar dari cerita orang dia menyesal,tapi apa peduliku,biarkan saja dia menderita karena kesalahannya,kehidupanku sekarang lumayan Bagus,meskipun hanya menempati rumah kontrakan dan hanya membuka usaha kecil-kecilan menjual kue,tapi usahaku lumayan laris,banyak orang yang membeli daganganku dan bahkan ada yang jauh-jauh datang dari koloni hanya untuk membeli kueku,aku tinggal di rumah kontrakan ini bersama bi inah,dia sudah kuanggap sebagai ibuku sendiri,aku bertemu dengan bi inah ketika aku akan melahirkan,beliau menolongku dan membawaku ke rumah sakit terdekat,bi inah bercerita bahwa dia baru saja di pecat dari pekerjaannya karena dituduh mencuri dan dia juga bingung karena dia sudah tidak punya sanak saudara lagi,maka akupun mengajak bi inah untuk tinggal bersamaku,aku menganggap bi inah sebagai ibuku sendiri,dan dia bahkan tidak keberatan mengsuh anakku dan menganggapnya sebagai cucunya sendiri,bicara soal anakku,baby itu sekarang sudah berusia 5 tahun dan dia sangat tampan wajah suamiku tercetak jelas padanya begitupun dengan kecerdasannya dia memiliki kecerdasan luar biasa dokter bilang itu akumulasi dari kecerdasanku dan suamiku,bahkan baru-baru ini dia membobol sistem keamanan militer...Putraku yang mengerikan namanya adalah Aliand Alferd Allegria,kalau kalian bertanya kenapa namanya hampir sama seperti nama ayahnya,jawabannya adalah aku sengaja memberikan nama itu,meskipun aku membenci suamiku aku tidak ingin anakku membenci ayahnya,awalnya aku takut sifat arogan suamiku itu diwarisi oleh anakku,tapi dia justru sangat sopan dan menghormati orang lain dan sekarang Putra tampanku itu baru saja pulang sekolah.
"Mommy....ian....ulang"kata Liand.
"Heii....jagoan mommy....Liand lupa ucapin salam hayoo...nanti setannya ikut masuk dan bukan ulang sayang tapi pulang"kataku.
"Assalamualaikum mommy,Liand pulang"kata Liand.
"Wa'alaikum salam,jagoan mommy,gimana sekolahnya"tanyaku sambil mencium pipi putraku.
"Ian tadi apat nilai 100 di pelaran astlonomi mommy,dan bu gulu ilang nanti malem ian isa liat milky...milky way di angit mommy"kata Liand.
"Nanti kita lihat milky way dari atas bukit ya sayang,kamu pasti seneng liat banyak Bintang...eh kenapa jagoan kok murung"tanyaku.
"Emen..emen ian,unya mobil remote control mommy,ian ga unya cendili"kata Liand.
"Liand mau mobil remote control,ayo kita pergi buat beli mobilnya sekarang"ajakku yang dibalas gelengan oleh putraku.
"Ndak ucah mommy,ian anti eli ake uang abungan ian aja"kata Liand.
"Kamu bikin mommy terharu,mommy mau beliin sesuatu kamu slalu nolak,mommy sayang banget sama kamu jangan tinggalin mommy ya jagoan"kataku.
"Ian...uga..ayang...mom,mommy macak apa ian aper.
"Mommy masak calamari, lian suka banget sama calamari bukan"tanyaku.
"Emm...aper mom,ian oleh makan cekalang.
"Boleh dong jagoan,habis itu Liand mandi,sholat dulu langsung tidur hari ini ga usah bantuin mommy jualan kue dulu,setuju jagoan"tanyaku padanya.
"Setuju mom,ya udah ian makan dulu mom"katanya sambil mencium pipiku.
"Ga terasa ya Liand udah 5 tahun aja,udah lama juga ternyata waktu yang terlewat"kata bi inah.
"Ya,memang sudah banyak bi,bagi Prilly,Liand adalah dunia Prilly,kalau dia bahagia,Prilly juga bahagia bik,ya meskipun dia sering iri melihat teman-temannya yang memiliki orang tua lengkap,tapi dia adalah anak yang tegar"kataku.
"Kamu ga pengen Liand bertemu dengan ayah kandungnya nak"tanya Bi inah.
"Jelas itu harapan aku bi,tapi bibi liat sendiri ayahnya tidak pernah mencarinya dan bibi juga tau Liand sudah tau kenyataannya,secara tidak sengaja waktu dia hacking sistem militer kemarin"kata Prilly.
"Iya juga bibi aja sempat ga percaya usia 5 tahun tapi udah bobol sistem militer pantas dia udah sma meskipun usianya baru 5 tahun"kata bi inah.
"Itulah Liand,Prilly slalu berdoa semoga suatu hari nanti dia bisa bertemu dengan kakak-kakaknya dan juga ayahnya entah kenapa Prilly merasa kalau Liand yang bakal menyatukan keluarga ini kembali seperti semula"kata Prilly.
"Takdir itu berjalan nak,putramu itu mungkin dialah jalan agar kau bersatu kembali dengan suami dan anak-anakmu"kata bi inah.
"Yah kita liat saja nanti bi,takdir apa yang sudah menanti di masa depan nanti
KAMU SEDANG MEMBACA
Allegria Family
FanfictionHighest rank #40 dalam fanfiction 4-02-2017 "Shit diumurku yang masih 13 tahun aku harus menikah dengan anak dari sahabat orang tuaku sungguh dasar kau perempuan sialan,akan kubuat kau merasakan neraka dunia - Aliando Stefano Allegria. "Menika...