Bahan Resep Kue Mochi Jepang :
Selai coklat Secukupnya
350 gram Tepung ketan
300 ml Santan kental
1/2 sdt Garam
Wijen putih Secukupnya
60 gram Mentega putih
180 gram Gula pasir
Cara Membuat dan Langkah Resep Kue Mochi Jepang :Langkah pertama dalam resep kue mochi jepang ini adalah dengan menyiapkan tepung ketan yang harus anda campurkan dengan garam, aduk sampai benar-benar merata.
Kemudian masukkan santan kental perlahan lahan dengan sedikit demi sedikit, akan tetapi jangan lupa untuk selalu menguleninya dengan menggunakan tangan atau alat tertentu hingga adonan di rasa terasa halus.
Berikutnya adalah menyiapkan loyang untuk mengukus kue mochi jepang yang anda buat.
Akan tetapi jangan sampai lupa untuk mengolesi loyang tersebut dengan minyak.
Kemudian tuangkan adonan kue mochi jepang tersebut dan kukus selama kurang lebih 30 menit saja.
Terus adonan yang sudah dikukus tersebut, kemudian diaduk dengan menggunakan mixer spiral yang anda miliki.
langkah berikutnya adalah dengan memasukkan mentega putih dan gula ke dalam adonan yang sedang anda mixer.
Aduk hingga di rasa rata dan tunggu adonan tersebut hingga dingin.
Tentu anda harus membentuk adonan tersebut seperti layaknya mochi yang bulat-bulat kecil.
tentu jangan lupa untuk memasukkan isian kue mochi yang anda buat.
Langkah selanjutnya dalam resep kue mochi jepang ini adalah dengan memasukkan adonan mochi dan di guling-gulingkan ke wijen putih yang tentu saja sudah disangrai.
Kini resep kue mochi jepang sudah selesai dan kue mochi jepang anda sudah siap untuk di sajikan.