Bento

719 11 0
                                    

Bahan-bahan yang kamu butuhkan:

3 lembar roti tawar, buang pinggirannya dan pipihkan
Selai roti rasa apa saja
2 lembar daun selada
2 lembar daging asap rebus; bisa kamu ganti dengan 1 buah sosis goreng yang dibagi 2
2 potongan bulat wortel
2 potongan bulat timun
1 lembar keju
2 jenis buah-buahan kesukaanmu
Cara membuatnya:

Roti tawar

Setelah dipipihkan, bagi roti tawar menjadi 2 bagian. Buat "engsel" untuk memudahkan melipat dengan menekankan bagian belakang pisau ke bagian tengah roti tawar.
Oleskan selai secara merata. Kemudian, lipat bagian kanan dan kiri roti ke arah tengah seperti membentuk hati. Gunakan bantuan plastik bening untuk mempercantik bentuknya.
Lakukan pada lembaran roti yang lain dan satukan di kotak makan dengan bentuk seperti bunga.
Daging asap

Potong pinggiran daging asap hingga membentuk sebuah persegi.
Iris bagian tengah daging asap secara horizontal, seperti papan anyaman.
Lipat daging asap secara vertikal, dari kanan ke kiri. Kemudian, gulung lipatan tersebut, juga dari kanan ke kiri.
Kalau kamu menggunakan sosis: setelah dibagi menjadi 2 bagian, potonglah sosis tersebut menjadi seperti bunga sisi yang datar, dikerat menjadi 4 bagian.
Untuk wortel dan timun, kamu tinggal mengiris saja ketiga bahan tersebut menjadi bentuk bunga seperti yang ada digambar. Mudah kok, hanya memotongnya dengan bentuk V saja. Kalau untuk keju, membuatnya menjadi seperti bunga memang butuh cetakan khusus. Tapi, kamu bisa mengakalinya dengan dibuat menjadi bentuk bulat saja. Tinggal menggunakan tutup botol kecil, jadi deh!

Resep Ala KomikTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang