Tumis kangkung cumi

273 2 0
                                    

Bahan dan Bumbu Utama Cah/Tumis Kangkung Cumi

300 gram kangkung
5 buah cumi asin
100 ml air
Minyak goreng secukupnya
Garam secukupnya sesuai selera
Merica bubuk secukupnya sesuai selera
Gula merah sisir secukupnya sesuai selera
1/2 sendok makan kecap manis
Bumbu Tumbuk Cah/Tumis Kangkung Cumi

2 buah cabai merah keriting
2 buah cabai merah besar
5 buah bawang merah
3 siung bawang putih
1 sendok teh terasi bakar
Cara Membuat Cah/Tumis Kangkung Cumi yang Enak dan Spesial Ala Resto

Cara Menyiapkan Bahan dan Bumbu Cah/Tumis Kangkung Cumi

Langkah pertama ambil kangkung yang telah anda siapkan. Lalu siangi kangkung tersebut. Setelah itu cuci sampai bersih dengan menggunakan air.
Kemudian, seduh cumi yang telah anda siapkan. Jika sudah, potong cumi tersebut dengan ukuran kurang lebih 1 cm atau sesuai dengan selera.
Satukan bumbu yang akan ditumbuk dalam cobek. Lalu tumbuk kasar bumbu-bumbu tersebut.
Cara Membuat Cah/Tumis Kangkung Cumi

Jika telah melakukan langkah di atas, langkah yang harus dilakukan berikutnya yakni menumis bumbu. Dimana caranya, siapkan wajan di atas kompor. Lalu masukan minyak goreng yang telah anda siapkan secukupnya. Nyalakan api kompor dan panaskan minyak goreng tersebut. Jika minyak goreng telah panas, masukan bumbu yang telah ditumbuk sampai matang merata dan tercium aroma harum.
Jika telah tercium harum, masukan cumi yang telah anda potong-potong. Tumis cumi sampai berubah warna dan layu.
Setelah itu, tambahkan kangkung yang telah disiangi dan dicuci. Tambahkan pula bumbu seperti kecap manis, garam, merica bubuk dan gula merah. Aduk merata sampai bumbu larut. Masak kembali sampai semua bahan matang merata serta bumbu meresap sempurna. Jika telah seperti itu, matikan kompor lalu angkat dan sajikan pada wadah saji yang akan digunakan.

Resep Ala KomikTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang