PART 8. MAAP
Sebelum kejadian kemarin Tama emang udah gak pernah nge-spam Line gue lagi mungkin emang bener gue ini termasuk kedalam perangkap seorang playboy. Gue akuin Tama emang ganteng makanya playboy dan gak mungkin kalau dia bener-bener suka sama gue yang body-nya gak se-aduhai para mantan-mantannya.
Kok gue sedih ya? Kayaknya gue udah mulai baper deh, ya secara gak langsung Tama cinta pertama gue di SMA dan orang pertama yang berhasil bikin gue baper terus ninggalin gitu aja. Karena mengingat gue lebih tertarik pada dunia fangirl maka gue gak mikirin tentang cinta-cintaan di masa-masa SMA dan semenjak kehadiran Tama berhasil ngebuat kegiatan fangirling gue mulai berkurang.
Bukan tertarik ke dunia fangirl sih, tapi kenyataan yang ngebuat gue harus menjadi seorang fangirl, ea. Kalo aja mami ngizinin gue hidup secara normal seperti anak SMA pada umumnya, mungkin gue gak akan jadi sosok yang lebih milih diem dirumah dan nikmatin kehidupan di dunia maya. Karena cuma hal itu aja yang bikin gue gak kesepian di rumah.
"Kamu bener jauhin Tama kan? Gak ada yang disembunyiin dari mami kan?" Entah kenapa suara ini sekarang menjadi suatu hal yang gue benci, maaf mi kalau aku durhaka.
Gue masih natap perkarangan rumah dari jendela kamar, padahal sekarang sudah mendekati waktu masuk sekolah terakhir class meeting dan mengingat kata Andin kalau hari ini juga ada pembagian waktu tambahan belajar untuk persiapan UN gak ngebuat gue langsung cus berangkat padahal seragam udah rapih.
"Apalagi yang kurang, mi? Aku udah jadi anak anti-social yang lebih suka ngurung diri di kamar, no pacaran, no pulang malem, no punya temen selain Andin, mami mau apa lagi?"
"Mami gak mau kamu ikut per—
"Pergaulan gak bener, iya? Coba mami liat Andin yang asli kayak gimana, dia gak sebaik yang mami pikir, dia termasuk cewek gaul di sekolah, dia pacaran, suka pulang malem, tapi aku? Aku gak ketularan Andin kan?" Terserah kalian mau bilang gue anak durhaka, gue cuma mau ngeluarin semua isi hati kok. "Mami selalu nganggep pergaulan disana bebas dan gak baik buat aku, tapi mami gak pernah sadar kalau dunia maya jauh lebih bebas. Aku tau semua ucapan kotor lewat dunia maya akun sosmed aku sendiri, semua akun ini-itu ada semua di sosmed. Harusnya mami takut kalau aku lebih asik sama dunia aku sendiri,"
"Gimana kalau aku jauh lebih suka bermain dengan teman imajinasi aku sendiri dan semua nganggep aku gila?" sambung gue lagi.
"Cukup Winda! Ada waktunya kamu bisa ngerasain apa yang kamu mau, gak sekarang Winda!"
"Karena mami selalu nganggep aku anak kecil kan? Gak masalah aku gak boleh pacaran tapi aku pengen punya temen selain Andin, aku pengen temenan kayak orang lain mi,"
Bukan maksud aku ngelukain hati mami, tapi aku cuma pengen temenan sama yang lain bukan cuma Andin, aku lelah berteman dengan teman di dunia maya, hiks.
Soundtracknya lagu American Idiot, eh salah masa lagi melow galau sama mami lagunya begituan.
"Terserah kamu sekarang mau kemana," kata mami dengan air mata yang sudah bergerumul di pelupuk matanya.
Kalimat pengusiran secara halus, oke gue diusir. Biarkan diriku dan mami saling berpisah untuk memahami diri masing-masing, ea.
Seketika otak gue langsung muncul rumah ayah, maafin aku yah yang dateng ke ayah ketika butuh doang. Salah ayah sih ngelukain hati mami sampe mami nganggep semua cowok kayak ayah dan berimbas ke aku sampe gak boleh pacaran ataupun berteman dengan laki-laki.
Melihat mami yang keluar dari kamar, gue langsung ngambil beberapa baju biasa termasuk seragam sekolah ke dalam tas dan langsung cus kerumah ayah. Semoga ayah belum pindah, doain yang teman-teman.