PART 25. HAPPY BIRTHDAY TO ME.

1.1K 93 6
                                    

Halooo happy Eid Mubarak semuanyaa.
Mohon maaf lahir batin yaa maapin kalo ceritanya makin absurd gajelas sama kaya otak guwa soalnya hehe. Kan bikin ceritanya pake otak. Gasi. Ga juga. Yeu. Gajelas kan. Ngehehehe selamat jadi lebar-an semuwaaa. Lopyuu❤️❤️❤️

Hepi riding
***

Beberapa minggu lalu gue masih inget sama kata-kata Tama yang bener-bener bikin celah baru di hati gue yang udah gelap. Sampai detik ini pun gue bisa nyelesain ujian akhir putih abu-abu. Tapi sayang, gue gak ikutan temen lain untuk coret-coret baju. Bukannya kembali menghindar, cuma masih ngerasa asing sama mereka, bahkan mereka pun bersikap gak ngizinin gue untuk ikut senang-senang.

Gue bisa lihat kesenangan mereka dari sini. Tempat dimana Tama ngeredain tentang semruetnya pikiran gue. Meskipun sekarang orangnya gak ada disini, tapi gue cukup bahagia biarin Tama ikut dibawah sana ngerayain kelulusannya. Beberapa kali Tama maksa buat nemenin gue disini tapi gue tolak, toh waktu Tama buat have fun sama temennya cukup tersita gara-gara gue.

Baju putih abu-abu yang dicoret, teriakkan, serta kemacetan yang mereka buat, membuat petugas kepolisian seakan-akan ikut merayakan kelulusan mereka semua walaupun nyatanya tidak. Justru mereka ingin memberhentikan semua ini. Dasar, gak pernah ngerasain rasanya jadi muda sih. Tapi biarpun di kejar dari belakang mereka tidak memberhentikan aksinya, malah semakin jadi. Duh, jangan dicontoh ya.

Gak sadar gue senyum ikut merayakan kebahagiaan ini dari atas sini. Menikmati sentuhan angin malam dengan keramaian lalu lintas di bawah.

Beruntung tepat hari kelulusan juga gue dapet panggilan interview kerja part time di sebuah restoran, makanya gue ke rooftop atas mall ini. Jadi hari ini bahagianya double deh, bisa lulus dengan nilai yang cukup ditambah panggilan interview daaan besoknya gue udah training untuk kerja.

Bukan masalah gak masuk Universitas Negeri ternama, karena emang itu bukan tujuan gue dari awal masuk SMA. Bukan dari tujuan bukan berarti bukan keinginan sih hehe, gue cukup berharap pada seleksi lewat jalur rapot ini karena ya kapan lagi orang kaya gue bisa masuk universitas negeri ya gak? Tapi ternyata gue gak lolos, yaudah swasta pun masih ada ko.

Kenapa gak ikut seleksi ujiannya?

Duh udahlah, ujian hidup gue udah runyem jadi gak usah ada ujian gitu lagi. Pusing tau. Bukannya gak mau usaha, gue gak terpaku sama satu tujuan aja kok. Gak usah mikir itu disitu bagus disini bagus, gue gak kaya gitu. Yang bagus kampusnya, bukan kamunya, jadi buat apa? Kalo bisa ya seimbang, kampusnya bagus, kamu bagus. Lebih bagus kampusnya jadi bagus gara-gara prestasi kamu hehe. Coba yang namanya bagus, cuung. Ngehehe apasih.

Kebetulan gue kerja part time buat bantu ayah juga, lagi-lagi karena gue gak lolos di PTN jadi fix masuk PTS. Untuk tabungan dari mami mungkin cukup untuk kebutuhan sampe beberapa semester, dan selebihnya aku sama ayah yang nanggung.

Nyatanya, Ayah ngelarang gue buat kerja. Tapi gue ngerasa gak enak kalo ayah full biayain aku kuliah, Kakak tiri gue pun semenjak tau kasus tentang mami jadi super duper jutek sama gue dan dia dengan amat sangat jujur gak suka keberadaan gue. Jadi gue rasa cukup untuk ngerepotin tentang siapapun itu.

"Win, ralat waktu itu kata-katanya ada yang salah. Jadi gini, masalah itu hadir bukan buat ditinggalin tapi harus diselesaikan dengan baik. Nah ini baru, kecewa sama luka itu hadir buat dibuang. Ngapain nyimpen luka sama kecewa, dia kan gak inget ulang tahun lo kapan. Btw, happy birthday Winda."

Tunggu. Kaya gue kenal itu suara.

Kan bener.

Ngucapin kalimat segitu panjangnya pake teriak segala. Padahal gue sendiri gak inget kalo hari ini hari dimana gue brojol.

Penampilan Tama yang begitu berantakan. Dengan seragamnya penuh coretan, serta celananya terdapat sobekan. Alay.

Satu lagi, tangannya membawa cupcake kecil dengan lilin yang biasa dipakai untuk mati lampu. Tapi, Tama orang yang pertama kali ngucapin gue.

"Nih tulisan habedenya." Tangannya merogoh saku mengambil sebuah kertas yang terdapat goresan dari spidol hitam biasa.

"Ohiya satu lagi." Tama membuka tasnya dan ngasih seragam gue sendiri yang udah di coret-coret.

"Kok, seragam gue bisa di elo?"

"Kan hari ini lo interview jadi gak mungkin kan pake seragam, jadi gue tadi sempet kerumah lo terus minta ambilin seragam lo deh hehe."

Tama maksa gue buat make seragam gue sendiri tanpa membuka kemeja yang lagi gue pake. Gue jadi terharu.

"Happy birthday, Winda. Selamat ulang tahun dan selamat merayakan kelulusan. Maaf gue gak bisa ngasih bunga atau coklat ataupun boneka bes--

***

Reflek Winda memeluk Tama. Berulang kali ia mengucapkan kalimat terimakasih dengan isakkannya. Winda menangis bahagia dan Tama yang membuatnya.

"Udah dong, make a wish dulu dasar cengeng."

Winda merapihkan seragamnya lengkap dengan rok dan topi miliknya. Semuanya sudah penuh warna.

'... I hope the person in front of me is never bored to keep being by my side. Fight each other to be the best and happy each other. I love him so much, that person is Aditama Putra. And I hope he is always happy with me. Amin...'

"Fyuuh.." Winda meniupkan lilinnya.

"Sekarang makan kuenya, maaf ya Win cuma cupcake kecil cuma satu lagi hehe."

Winda tersenyum dan membagi cupcake tersebut menjadi dua kemudian menyuapinya untuk Tama. Seakan-akan Tama memberikannya kue tart besar, tapi dengan kesederhanaan ini Winda masih bisa tetap berbagi.

"Gue bahagia banget ko, Tam. Padahal gue sendiri gak inget kalo sekarang gue nambah tua hehe, terus lo udah bikin gue seakan-akan ikut ada di bawah sana ngerayain kelulusan. Meskipun ini jauh dari kata meriah ataupun mewah tapi gue seneng, dengan satu cupcake tapi gue masih bisa nyuapin orang yang pertama kali ngucapin gue."

"Nah gitu dong, itu baru the fat of Winda."

"Bilang apa lo tadi hah."

Maafin Winda yang gak kurus-kurus ya, padahal dari masalah kemarin itu Winda cukup stres tapi gak kunjung bikin dirinya kurus. Duh.

"I love you Winwin ku sayang."

.... "Me too."

"What? Say it again."

"No."

"Ah c'mon."

"I wanna kill you, Aditama."

"Oke, itu lebih bagus."

Pendek yaaa hehehehe.

Babaayyy semoga sukaakk

Tinggalkan jejak yaa, komen suka ga suka❤️❤️

(FAT)E - [END]Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang