HEHE
DAKU HADIR.
Puasa woe
Jaga mata
Jaga hati
Hati2 baper😂***
Krik. Krik. Krik.
Berapa kali bunyi jangkrik dan katak yang sedang menggelembung terdengar di tengah-tengah hujan deras. Tama dan gue gak ada yang berani buka pembicaraan di ruang tamu dimana ada ayah disini.
"Tujuan kamu kesini mau ngelamar anak saya atau gimana?"
Sontak ucapan pembuka dari ayah berhasil ngebuat gue kaget berbeda dengan Tama yang justru senyum-senyum gak jelas.
"Tadi Winda sok mau diet om, saya kan takut kalo nanti dia malah sakit yaudah saya dateng beliin dia makanan. Urusan ngelamar nanti om, do'ain yang terbaik aja hehe."
"Winda gak boleh gitu ah ngerepotin anak orang aja, udah berapa kali dia kayak gini?"
Loh ini yang anak ayah Tama atau gue? Kok malah Tama yang dibelain bukan gue.
"Pertama kali kok om, tapi kalo sering juga gak apa-apa kok biar bisa ketemu sama anak om hehe."
"Kan kalian ketemu disekolah,"
"Gak puas om soalnya Winda jutek banget sama saya."
"Winda? Gak boleh jutek gitu ah ayah gak suka nanti banyak yang benci lho, untung temen kamu ini suka sama kamu."
Untuk disituasi seperti ini entah kenapa gue butuh sosok Mami yang bakal ngusir Tama dan ngebiarin gue ngurung diri di kamar. Mungkin Tama udah berhasil menangin hati ayah, tapi belum buat mami. Ngeliat muka mami paling jadi ciut.
"Jutek aja saya suka om apalagi nggak coba, hehe."
"Apaan si lo Tam gak jelas mending pulang besok sekolah pikirin dikit lagi udah mau UN." Kata gue ketus plus sedikit kencang membuat ayah menatap gue tajam.
"Hujannya masih deras mau om antar atau gimana?"
"Ayah?!" sumpah ayah gak lucu terlalu manjain Tama yang bakal berakibat fatal.
Tama kembali mengeluarkan cengiran khasnya itu, "Aku bawa mobil ayah aku ko om, yaudah saya balik dulu pastiin Winda makan ya om. Dadah Winwin." Katanya sambil kiss-bye gitu, huek gue jijik.
Penantian yang gue tunggu-tunggu akhirnya Tama balik dan gue pun balik ke kamar menikmati kesendirian dan kesunyian ini, karena malam ini terakhir gue menginap di rumah Ayah dan berlanjut ke rumah mami.
Tangan gue langsung merampas makanan yang Tama bawa tadi, awalnya mau ngajak my step sister tapi lagi gak ada di kamar, yaudah lah makan sendiri aja dan gagal diet lagi deh.
"Winda?"
Suara ayah sontak ngebuat makanan dari Tama hampir terjatuh. Hadu jantung princess langsung berdebar, berasa kepergok nonton ena-ena.
"Besok kamu pulang, kan?"
"Ayah ngusir?"
Ayah tersenyum, wajahnya damai, andai masih utuh sama mami.
"Ayah yakin, mami disana pasti kesepian gak ada kamu. Mami kangen sama kam-
"Nggak yah, mami sibuk kerja."
"Ayah juga sama kayak mami, justru karena itu kita pis-
"Gak usah bahas itu lagi."
Mungkin gue emang masih terlalu kekanak-kanakkan untuk masalah seperti ini. Ya siapa juga yang mau punya keluarga begini, gak utuh, ayah dimana mami dimana. Gue gak pernah tau kemana harus pulang, kemana harus mengadu, karena semuanya tidak akan kembali bersatu.