#21 Last Exercise

6.1K 294 4
                                    


Author POV

"Seluruh Pasukan saya ambil alih!!"

"Siap grak!! Istirahat ditempat grak!"

Perintah gadis manis, Dinda sangat lantang. Ia diminta untuk ambil alih seluruh rangkaian kegiatan Hari Pramuka dan acara lomba Agustus-an ini. Sebenarnya Hari Pramuka jatuh di hari minggu, hanya saja Sekolah Citra Bhakti ini melaksanakan upacara Hari Pramuka itu tempat pada hari ini, Senin, bulan Agustus.

Mendengar perintah dari Ketua OSIS itu. Seluruh murid SMA Citra Bhakti berbaris rapi mengikuti instruksi dari gadis tersebut.

"Selamat siang semuanya!!" Sapa Dinda pada adek kelas dan teman-temannya itu.

"Siang Kak!!" Jawab mereka semua lantang.

"Hari ini kegiatan kita setelah upacara adalah bersih-bersih lingkungan sekolah. Disini, Kakak akan memberi tempat-tempat yang kalian semua bersihkan, yang pasti dan harus di bersihkan adalah sekolah, terutama ruang kelas, ruang guru, dan lain sebagainya. Dan juga lingkungan didepan sekolah ini. Disini, Kakak bukan hanya memantau dan menyuruh kalian saja, karena Kakak juga ikut adil dalam membersihkan lingkungan sekolah juga, sama seperti kalian. Jadi, tolong kerja sama dari teman-teman semuanya." Jelas gadis manis, Dinda. Seluruh anak SMA Citra Bhakti yang sedang menggunakan pakaian pramuka itu mengangguk mengerti.

"Apakah sudah jelas?" Tanya Dinda memastikan pada mereka semua.

"Siap jelas!!"

"Oh iya, untuk pembagian siapa saja yang nanti bersihkan ruang guru, ruang kelas, dan lain-lainnya. Pak Gerald selaku Pembina Pramuka yang akan membagikan dan menjelaskan. Silakan Pak Gerald!" Jelas Dinda pada mereka semua, dan mempersilakan Pembina Pramuka itu berbicara. Cukup lama membagi tugas pada murid-muridnya itu, akhirnya terbagi rata juga.

"Ok. Kelompok dan tugas kalian semua sudah dibagi oleh Pak Gerald. Lakukan tugasnya dengan baik dan jangan ada yang bercanda bahkan main-main saat membersihkan sekolah dan lingkungan nanti. Jika nanti Kakak lihat ada yang seperti itu, tidak segan-segan Kakak akan berikan kalian semua hukuman yang sesuai." Perintah Dinda dengan ancamnnya itu. Memang di saat serius seperti ini, ia tidak bisa diajak bercanda lagi. Tegas dan disiplin itu ia miliki,  tapi kalau keadaannya santai, ia akan bersikap lebih santai. Bisa dibilang Dinda ini orangnya galak, bagi mereka yang masih baru mengenalnya terlebih pula kelas X yang baru masuk ke SMA Citra Bhakti ini. Mereka akan menilai bahwa Dinda itu galak, jila sudah mengenal dekat ia tak seperti itu.

"Tanpa penghormatan!!'

"Balik kanan bubar....jalan!!" Mendengar perintah itu dari gadis manis Dinda, semua murid mulai berhamburan dan bergabung dan kelompok yang sudah ditentukan tadi. Begitupula dengan Dinda yang mulai bergabung dengan teman-teman kelasnya untuk melakukan kegiatan bersih-bersih lingkungan dan sekolah didalam sekolah maupun di luar sekolah.

Tak terasa, sekarang jam sudah menunjukkan pukul 13.00 WIB. Dan, terlihat semua murid SMA Citra Bhakti yang menggunakan seragam pramuka itu sedang berduduk santai dan ada juga yang berada di kantin, hanya sekedar membeli minum. Cuaca hari ini sangat panas, membuat mereka semua yang membersihkan lingkungan sekitarnya, merasa lelah dan capek. Hal itulah tidak berlaku bagi si manis, Dinda. Gadis itu sudah berdiri tegap ditengah lapangan itu, dengan peluit merah pramuka yang sudah menempel di mulutnya itu.

Prittt...prittt....prittt....prittt....

Suara peluit itu sudah dibunyikan  oleh Dinda.

"Ayo semuanya berkumpul ke lapangan!!" Suruh salah satu guru pada murid-muridnya itu, agar segera berkumpul dimana suara peluit itu berada.

"Iya Bu!" Sahut para murid itu. Dengan cepat mereka berlari ke tempat suara peluit itu bunyikan. Saking terburu-burunya mereka, terlihat ada yang sampai terjatuh saat ingin ke lapangan. Mereka semua yang melihat itu menghampiri yang terjatuh itu dan tawa meledak yang mengejek temannya yang jatuh itu.

Love Story In Paskibra With ArmyTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang