Part 16- Alasan Galang

716 26 0
                                    


Seminggu berlalu setelah kejadian itu .
Ada sebuah pesan yang masuk keponselnya . Matanya tercengang ketika melihat orang yang mengirim pesan itu adalah "GALANG " .
Pesan itu berisi " gue tunggu lo ditaman sekarang ..."
Thea meraih jaketnya dan pergi ke taman .

...
Tiba ditaman ,
Galang tersenyum menyambut kedatangan thea

galang :" thea ...."
Thea :" sorry lama , smsnya baru kebuka " ucap thea ramah dan duduk disamping galang
Galang :" sorry gue ganggu waktu lo ..."
Thea :" iya gak apa-apa ,... gimana nyokap lo , udah baikan ? sorry gue belum sempat jenguk lagi , "
Galang :" mamsky udah baikan ,."
Galang :" gue mau ngucapin makasih , Karena lo udah nolongin mamsky ., "
Thea :" iya lang ..."
Galang :" gue gak tahu harus apa untuk membalas semua kebaikan lo , kalo gak ada lo mungkin masky ..."
Thea :" lang ...."
Galang :" orang yang dianggap mamsky buruk adalah orang yang menyelamatkan hidupnya .. bagaimana bisa thea , lo ngelakuin semua ini sementara gue tau betul orangtua gue udah secara sengaja buat hati lo terluka ...."
Thea :" semua itu udah berlalu .... Lupai aja "

Galang beranjak dari kursi ,.dia berdiri dan membelakangi thea ,

Galang :" mamsky dan papsky adalah orang yang sangat berharga dalam hidup gue , gue selalu ngelakuin apapun untuk membahagiakan mereka , gue udah janji , gue udah janji gak pernah nyakitin mereka , Cuma mereka yang gue punya , saat gue mengetahui mamsky kecelakaan , gue jadi teringat masa kecil gue dulu , gue hampir tertabrak motor namun mamsky menolong dengan mendorong gue hingga akhirnya dia terpental oleh motor itu dan dilarikan kerumah sakit .,mamsky kritis dan membutuhkan donor darah , tiba-tiba ada seorang ibu yang dengan rela mendonorkan darahnya untuk mamsky ,selalu ada orang yang menyelamatkannya,mamsky sangat baik .. mamsky selalu ngelakuin apapun buat gue bahkan dia rela mengorbankan dirinya sendiri untuk menyelamatkan gue , buat gue mamsky adalah sosok malaikat , ...."

Galang terus mengulang kata-kata sangat baik , Thea mengernyitkan keningnya dia tidak paham dengan apa yang dikatakan Galang ,
sangat baik ?
Thea menarik nafasnya

Galang :" dulu pernah mamsky menolong anak kecil yang tengah menangis ditepi jalan , anak itu menangis karena orangtuanya kecelakaan dan meninggal , anak itu diam menangis sambil berteriak "papaa ,mama " , dia diam diantara kesedihan dan rasa bingungnya , iya dia bingung harus kemana , harus seperti apa , orangtuanya sudah meninggal dan dia hidup sebatang kara. Putus asa dan merasa sangat sedih yang ada dia rasakan , lalu mamsky datang dan bilang " jangan sedih nak, ..." mamsky berusaha menenangkannya , dia merangkul dan mencium anak kecil itu . dan saat itu ada rasa lega dihati anak tersebut seolah ada kekuatan baru  yang hidup kembali . mamsky sangat baik , mamsky merawat anak itu seperti merawat anaknya sendiri , mamsky telah menyelamatkan dia dari kesendirian , mamsky dan papsky hadir sebagai penerang dan jembatan menuju kebahagiaan . sempat anak itu sakit panas , mamsky terjaga dan merawat dia sampai malam hari , terlihat panic diraut wajahnya, bahkan mamsky menangis , mamsky sangat takut dia kenapa-kenapa ,mamsky memeluknya dengan erat .mamsky berbisik ketelinga anak itu " kamu yang sehat nak , jangan buat mamsky sedih " ..yaaaaa mamsky sangat baik ..."

Kembali galang mengucapkan kata sangat baik , Thea cukup diam dan menjadi pendengar. Galang begitu asik bercerita tentang mamsky yang dia anggap sangat baik , entah baiknya seperti apa Thea tidak melihat kebaikan dari M amsky yang Galang ceritakan .
Galang membalikan badannya

Galang :" dan lo tahu, anak kecil yang menangis ditepi jalan itu adalah gue ...."
Thea :" maksudnya ?" ucap thea kaget
Galang :" anak itu adalah gue , mamsky merawat dan membesarkan gue hingga gue sebesar ini"
Thea :" jadi ?..."
Galang :" iya ...gue bukan anak kandungnya mamsky ...."
Galang :" itulah sebabnya disaat mamsky tengah kritis dan butuh seorang pendonor darah , gue malah diam ,golongan darah gue gak sama dengan mamsky , padahal gue sangat ingin menolongnya , ."
Thea :" lang ..."
Galang :" mamsky dan papsky telah merubah kehidupan gue , telah merubah masa depan gue , gue gak bisa bayangin gue akan jadi apa kalau gak mereka yang mengangkat gue sebagai anaknya . mereka baik dan mamsky sangat baik "

Galang menatap kedua bola mata thea

Galang :" ada janji yang selalu terucap dihati gue , .."
Thea :" janji ?"
Galang :" janji untuk selalu membuat mamsky bahagia ,.. hanya itu yang bisa gue lakuin ..."
Thea :" iya ... "
Galang :" itulah alasan kenapa gue dengan mudah melepas lo , kenapa gue dengan mudah mutusin lo , "

Thea meraih tangan galang

Thea :" iya lang , gue ngerti jika gue ada diposisi lo gue pun akan melakukan hal yang sama "
Thea :" gue sempat ragu dengan ungkapan lo yang mengatakan kalo mamsky itu sangat baik , gue gak percaya , namun setelah gue melihat lo berdiri dihadapan gue baru percaya kalo mamsky sangat baik dan amat baik karena telah merawat dan membesarkan lo . .."

Thea :" ternyata benar apa yang menurut kita baik , gak selamanya baik dan apa menurut kita buruk gak selamanya buruk seperti mamsky yang gue kenal buruk namun ada permata yang terselip diantara keburukannya , gue salah menganggap mamsky buruk ternyata dia lebih baik dari gue bayangkan , gue hanya memandang mamsky dengan ego gue tidak dengan rasa . .."

Thea :" beberapa bulan yang lalu gue marah dan sangat marah dengan keputusan lo yang memutuskan gue karena orangtua lo yang meminta . namun sekarang gue menyesal udah marah dan berpikiran buruk tentang lo , lo berhak memutuskan gue , tanpa harus menyisakan luka , keputusan lo untuk meninggalkan gue sangat tepat , karena itu adalah salah satu cara agar membuat hati mamsky senang ..."
Galang :" gue sayang sama lo thea ...."
Thea :" gue sayang sama lo , dan sebagai seorang wanita yang menyayangi lo , gue tidak akan membuat lo durhaka terhadap orang yang udah merawat dan membesarkan lo ..."
Galang :" iya ..."
Thea :" biarlah kita seperti ini , sampai menemukan cerita yang akan menyatukan kita dengan alur yang lebih indah ..."

Galang meraih thea dan mencium keningnya
Taman ini selalu menjadi tempat yang indah , beberapa tahun yang lalu theamengenal galang ditaman ini , dan 1 tahun yang lalu thea jadian ditaman ini danbeberapa bulan yang lalu thea putus ditaman ini .dan hari ini ditaman ini diabaru mengetahui bahwa galang hanya anak angkat .
Sungguh tidak bisa dibayangkan Sepetak taman terdiri dari beberapa pohon danhiasan bunga ,satu kursi dan lampu taman yang sangat kecil . telah menjadisaksi dan bagian dari kenangan mereka berdua .
Orang baik tidak selamanya baik , orang buruk tidak selamanya buruk , orangbesar tidak selamanya besar , orang kecil tidak selamanya kecil , orang kayatidak selamanya kaya , orang miskin tidak selamanya miskin . semuanya bisaberubah , seperti taman yang telah berubah menjadi istana dalam cerita mereka,istana yang penuh kenangan ,istana yang penuh harapan .
Thea dan Galang masih berdiri, sesekali Thea menghela nafas dan berharap tamanini bisa membuatnya nyaman kembali .

AKHIR DARI NYAMANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang