Semenjak thea mengetahui tentang perasaan Liora kepada Galang , dia menjadi jaga jarak dengan liora , mereka semakin menjauh seolah tidak pernah saling kenal lagi , tidak betegur sapa atau bahkan cerita dan saling curhat lagi .Sekalipun liora selalu mendekatinya dia selalu berusaha untuk menghindar .
Saat itu thea tengah duduk dikantin kampus tiba-tiba liora duduk disampingnya , kemudian thea berdiri dan berusaha untuk menghindar dari lioraLiora :" gue mohon berhenti menghindar ... " ucap liora sambil memegang tangan thea
Thea :" lepasin tangan gue ...!!!"
Liora :" kalo lo terus-terusan seperti ini , masalah kita gak akan pernah selesai .."
Thea :" ok kita tinggal pilih selesaikan masalahnya atau persahabatannya ?"Tanya thea sinisLiora :" terserah lo , terserah mau diselesaikan yang mananya , seminggu kita diem-dieman kaya gini , kita musuhan .. kita kaya gak kenal ,. Kenapa sih , padahal ini masalah kecil tapi kenapa lo membesar-besarkan masalah ini , gue tau gue salah, gue minta maaf , , kenapa sih lo susah maafin kesalahan gue ..."
Liora :" kita udah lama bareng –bareng , dari awal kuliah gue udah nyaman sahabatan sama lo , "
Thea :" dan gue gak nyaman sahabatan sama lo ...!!"
Liora :" gue tau lo mungkin benci sama gue .."
Thea :" bukan mungkin , tapi emang gue benci banget sama lo ..."
Liora :" itu terdengar menyakitkan thea ..." ucap liora berkaca-kaca
Thea :" dan apa yang lo lakuin ke gue gak lebih menyakitkan ?"
Liora :" gue emang suka sama galang , dan menurut gue itu gak salah ..."
Thea :" iya gak salah , gak pernah salah , hanya saja usaha lo , dan kata-kata lo selalu berapi-api menyuruh gue untuk meninggalkan galang , dan bodohnya gue , gue sering kebawa dengan semua omongan lo ...dan yang salah gue karena udah kebawa semua omongan lo ? "Thea mengibaskan tangan liora yang memegang tangannya
Liora :" thea ...."
Thea :" gue gak pernah menginginkan persahabatan yang seperti ini ...." Ucapnya lirih sambil melangkah pergiTiba-tiba ada wingky dihadapan mereka
Wingky :" thea ... liora kalian kenapa ?"
Namun mereka berdua mengabaikan wingky , terlihat liora menangis dan wingky mendekat kearah liora .
Wingky :" sayang sebenarnya apa yang terjadi ?"Sayang ? thea kaget mendengar kata-kata itu , dia membalikan badan dan mendekat kearah mereka.
Thea :" sayang ?"
Wingky terlihat kebingungan
Wingky :" sorry maksud gue ..."
liora :" thea gue mohon jangan salah paham ...."
Thea :" apa kalian pacaran ?"Tanya thea dengan nada yang sangat pelanMereka berdua terdiam
Thea :" kalian pacaran ?"
Liora :" thea ...."
Thea :" kalian ?!!!!!!!!!!!..."
Liora :" iya ... gue dan wingky udah pacaran 3 hari yang lalu "Deg ...thea berusaha membendung tangisannya , namun dia mulai rapuh dan mulai menangis dihadapan mereka . bukankah liora selalu berusaha mendekatkan wingky dengan dirinya , lalu kenapa jadi seperti ini.
Thea :" gue gak tahu apa yang ada dipikiran lo , kenapa orang yang gue anggap sahabat malah seperti ini , lo deketin gue dengan wingky , lo comblangin gue dengan dia lalu sekarang lo sendiri yang jadiin dia sebagai pacar lo ..."
Thea :" liora , kenapa jadi seperti ini ....."
thea :" kenapa lo seperti monster yang sangat menakutkan , apa lagi yang lo sembunyiin dari gue ? apa lagi ?"liora mendekat dan memeluk thea
liora :" maafin gue thea ...."
Thea melepaskan pelukan liora
Liora :" gue baru beberapa hari ini pacaran dengan wingky, ..."
Thea menganggukan kepalanya dengan berat sesekali dia menghapus air matanya , dia tidak cemburu hanya saja dia tidak paham dengan apa yang ada dipikiran liora .
Liora :" awalnya gue emang gak ada perasaan apa-apa dengan wingky , namun sejak pertengkaran gue dan lo yang terjadi seminggu yang lalu membuat gue bener-bener terpuruk , gue sedih , gue butuh orang untuk bercerita lalu tiba-tiba wingky datang , tanpa sadar gue mulai suka dengan dia .. maafin gue ,.."
Thea : " gue gak tau harus ngomong apa lagi , gue gak tahu harus merangkai kalimat seperti apa untuk menjabarkan perasaan gue yang benar-benar kecewa ..."
Thea :" selama ini lo hanya pura-pura jadi sahabat gue , selama ini lo hanya pura-pura baik ke gue , dan sekarang gue tau semua hal yang lo pura-purakan ... "
Liora :" thea , kenapa sih ? apa salah? Gue hanya belajar untuk membuka hati untuk orang lain ., "Wingky mendekat
Wingky :" thea ,maafin gue , ...."
Thea :" katanya lo serius sayang sama gue , katanya lo cinta sama gue ... gue pikir lo serius , gue pikir lo bener-bener sayang sayang sama gue . Didepan gue lo selalu memperlakukan gue seperti putri , lo terlihat begitu mencintai gue .... "
Wingky :" thea ...."
Thea :" lalu kenapa lo mengakhiri semuanya dengan cara yang seperti ini , kenapa lo bersikap seolah-olah mencintai guue , apa artinya bunga ?kata-kata manis , kata-kata cinta ..lo begitu memperjuangkan gue , lo begiitu menginginkan gue tapi apa ? kenapa sekarang terlihat berbeda ? "
Thea :" liora sahabat gue , ..."
Wingky :" gue minta maaf , gak sedikitpun niat gue untuk menyakiti lo , gak sedikitpun maksud gue mainin lo , gue hanya sadar ., gue gak akan pernah bisa memiliki lo , gue tau siapa yang selalu ada dihati lo , dan itu bukan gue , lo membiarkan gue menunggu cinta lo , sementara gue tau ,lo dan galang mulai dekat lagi . dan gue masih menunggu dengan ketidakpastian . Hingga akhirnya gue memutuskan untuk untuk melupakan lo . Gue memilih liora , hanya itu salah satu cara agar gue bisa melupakan lo thea.... "Thea menelan ludahnya ,
Thea :" oke ...." Ucapnya lirih
Liora :" thea .... "Liora mencoba meraih tangan thea ,
Thea :" gue harus pergi ....."
Thea pergi dari hadapan mereka , Entah kenapa hal seperti ini bisa terjadi didalam hidupnya , salah apa dia ? kenapa alurnya menjadi seperti ini ,
Thea menangis terisak disebuah taman , dia mendalami setiap seluk beluk perasaaannya ," kenapa menangis ?" sahut seorang pria yang menghentikan tangisannya
Thea melihat kearah pria itu
" galang ..."
Galang duduk disamping thea
Galang :" apa sesakit itu ?" ucap galang sambil menghapus air matanya
Thea :" rasanya persis seperti digigit semut ..."
Galang :" hidup adalah sebuah cerita dan yang menentukan cerita itu berakhirdengan bahagia atau sedih adalah cara kita dalam menjalankan cerita tersebut ,jika kita hanya mengandalkan emosi , rasa marah dan benci tidak akan menutupkemungkinan cerita tersebut akan berakhir dengan penyesalan dan sedihberkelanjutan .."
Thea :" cerita hidup gue terlalu horror , bikin gue merinding dan ketakutan .."
galang :" ikhlas ..."
thea :" apa dengan ikhlas akan berakhir bahagia ?"
KAMU SEDANG MEMBACA
AKHIR DARI NYAMAN
Teen Fiction*dalam tahap REVISI *cerita ketiga yang ditulis Selalu ada rindu yang mulai hadir saat pria itu mulai hilang dari pandangannya , rindu yang seharusnya tidak ada dan tertahan untuk diucapkan ,. Iya tertahan , Dia bukan siapa-siapa , hanya sebata...