Part 45

493 22 0
                                    




           

Tristan  :" kenapa diam? , apa ayah malu mengakui kalo aku anak ayah ?"

Bunda   :" anak ?...."

Bunda terlihat syok ,

Bunda   :" ada apa , apa yang sebenarnya  kamu sembunyikan ? !!" teriak bunda

Ayah      :" Tristan sebaiknya kamu pergi , nanti ayah temui kamu ...."ucap ayah sedikit emosi

Tristan  :" dari dulu ayah gak pernah berubah , ayah selalu lebih memilih wanita ini , ketimbang ibu .."

Tristan membanting pintu dan pergi dari rumah ,

Bunda masih gemetar menunggu penjelasan dari ayah ,

Bunda   :" benar , dia anakmu ?"

Ayah      :" maaf .."

Bunda   :" lalu  ,.... Ibu siapa yang anak itu maksud ? apa dia .....?"

Ayah      :" iya ...."

Bunda memukul dada ayah dengan kedua tangannya , pukulan lemah yang tidak sebanding dengan sakit dihatinya ,

Bunda   :" tega kamu , tega kamu bohongi kita selama ini ... 28 tahun kamu sembunyiin ini semua dari kita ... tega !!"teriak bunda histeris

Ayah berusaha menenangkan bunda , ia sesekali merangkul dan mendekap erat diantara dadanya .

Thea hanya diam mematung , sesekali ia mencubit tangannya sendiri , berharap semua ini hanya mimpi tapi nyatanya ini bukan mimpi , Sosok ayah yang dianggapnya sangat baik namun sekarang kebaikannya seperti bom  waktu yang menghancurkan semuanya .

Perlahan thea menjatuhkan dirinya kelantai , ia hancur sehancur hancurnya .

Ayah      :" izinkan aku buat menjelaskan semuanya ..."

Bunda   :" apa yang harus dijelaskan ...!!semuanya udah jelas !!!"

Ayah      :" tapi semua ada alasannya ...."

Suasana kembali hening ,  ayah menarik nafas dan berusaha menceritakan semuanya.

Ayah membenarkan bahwa selama ini , ia diam-diam melakukan sebuah pernikahan dengan sahabat dimasa kecilnya ,

Ayah      :" dia sahabatku , dia kesusahan , aku ingin membantu meringankan hidupnya , meringankan beban sahabatku sendiri ...aku hanya ingin menolongnya "

Bunda   :" apa harus menolongnya dengan cara menikahinya ? apa gak ada cara lain !!!"

Bunda   :" berapa lama kamu menikahi wanita itu ..."

Ayah      :" 26 tahun ...." Ucapnya lirih

26 tahun ?

Bunda diam , entah dia merasa lebih dari sakit hati , lebih dari kecewa , lebih dari terluka .

Bunda   :" maaf gak bisa membuat hatiku lebih baik , selama ini kamu diam-diam udah menghianati pernikahan kita , selama ini kamu diam-diam membagi semuanya , aku gak habis pikir kenapa aku baru mengetahuinya sekarang , sementara kamu udah menjalanin pernikahan dengan wanita itu selama 26 tahun , bagaimana bisa kamu menyembunyikan semuanya dengan baik ,. !!!"

Ayah      :" maaf ....."

Bunda lari dan mengunci dirinya dikamar ,

Ayah      :" bunda ....."

Tidak ada wanita yang ingin dibagi , tidak ada wanita yang ingin didua , wanita manapun pasti akan

Berontak , marah membabi buta tidak menerima jika suaminya dibagi ,

Thea berdiri didepan pintu kamar bundanya ,

Thea      :" bunda ......"

Bunda tidak menjawab , ia memberanikan diri membuka pintu dan memeluk bundanya yang tengah

Menangis terisak-isak ..

Thea      :" thea tau apa yang bunda rasain ...."

Bunda   :" 28 tahun bunda menemani ayah , 28 tahun bunda selalu ada disamping ayah , bunda pikir hanya bunda yang selalu menemani ayah , hanya bunda yang selalu merangkul dan menyebutnya dalam setiap doa , tapi ternyata bunda salah ... selain bunda ada wanita lain yang menamani ayah , ada wanita lain yang merangkul dan memeluk ayah , dan itu udah berlangsung selama 26 tahun , bodohnya bunda baru mengetahui ini sekarang , bagaimana bisa nak , ayah kamu pintar menyembunyikan pernikahan sirinya dengan wanita itu .... "

Thea      :" bunda harus kuat ...."

Bunda   :" tanpa bunda sadari , ternyata selama ini bunda udah berbagi suami dengan wanita lain , bunda udah berbagi semuanya dengan wanita itu ... bunda menjadikan ayah sebagai pria satu-satunya yang bunda miliki , tapi ayah ? ...."

Thea      :" bunda ....."

Iya ,

Ayah terlalu pintar menyembunyikan semuanya ,

Bunda semakin erat dengan tangisannya , betapa bodoh dirinya , tidak mengetahui perselingkuhan yang dilakukan oleh suaminya selama ini  ,

:Oc

AKHIR DARI NYAMANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang