Keesokan harinya ,
Thea mendekati bunda yang tengah diam didapur ,
Thea :" bun...."
Bunda :" iya nak ...."
Thea :" makasih ya , udah mempertahankan semuanya ..."
Bunda :" iya ..."
Thea :" thea tau ini sangat sulit ..."
Bunda :" bunda gak mau merusak semuanya karena keegoan bunda , tidak ada pernikahan yang sempurna , banyak diluar sana yang mengalami hal lebih buruk dari bunda ..."
thea :" apa bunda , memaafkan ayah ?"
bunda :" iya ... memaafkan tapi tidak melupakan ... "
bunda :" sakit itu masih akan terus terngiang , gak mungkin hilang begitu saja ...."
Thea menatap bundanya .,
Thea :" apa bunda cemburu ?"
Bunda :" bunda masih cemburu dengan wanita itu , sekalipun wanita itu udah gak ada ...."
Thea :" kenapa ?"
Bunda :" ada rasa yang lebih dahsyat dari cemburu ..."
Thea :" rasa apa ?"
Bunda tersenyum dan menepuk pundak thea
Bunda :" rasa takut dibagi , takut didua ... dan takut tersaingi .. semua wanita ingin jadi satu-satunya bukan satu diantaranya "
Thea meresapi setiap perkataan bundanya ,
Bunda :" kamu gak berangkat kuliah nak ?"tegur bunda membuyarkan lamunannya
Thea :" iya ..ini thea mau berangkat "
Bunda :" ati-ati dijalan ya "
Saat dia keluar dari rumahnya ia bertemu dengan ken
Ken :" hey lo mau kekampus..."
Thea :" iya ..."
Ken :" bareng gue ..."
Thea :" oke deh ..."
Theapun naik kemotor ken ..
Tiba dikampus,
Galang melihat kearah mereka dengan sinis , ken paham dengan ketidaksukaan galang terhadap dirinya , hingga akhirnya dia pergi .
Galang :" gue udah bilang , gue gak suka liat lo deket-deket teman lo itu ..."
Thea :" oke , sekalipun lo gak suka setidaknya lo hargai perasaan gue , jangan memperlihatkan ketidaksukaan lo itu , dia sahabat gue ..."
Galang :" kenapa lo selalu membela sahabat-sahabat lo ..."
Thea :" lo kenapa sih ? lo bukan galang yang gue kenal , lo bukan galang yang gue cintai ,.. "
Thea :" lo berubah ..yang gue tau lo gak pernah cemburu liat gue dengan cwo manapun , tapi kenapa sekarang lo berubah ., apa yang terjadi ..."
Galang :" gue gak berubah ..."
Thea :" gak lang lo udah berubah ..."
Galang :" lo taukan gue seperti ini karena gue cinta sama lo ..."
Thea :" tapi cinta gak harus seperti ini .... "
Galang :" thea , lo gak ngerti ketakutan gue selama ini ..."
Thea :" ketakutan apa ?"
Galang :" gue takut tersaingi , dan lo gak seharusnya marah kegue , lo seharusnya paham apa yang gue rasain ., "
Thea :" tapi ini membuat gue gak nyaman lang ..."
Thea :" galang yang gue kenal gak pernah seperti ini , ..."
Ponsel galang berbunyi , ia pun meraihnya .
Thea :" sms dari siapa ?"
Galang :" dari mamsky ..."
Thea meraih ponsel galang ,.
Galang :" thea ...."
Galang mencoba merebut ponselnya dari tangan thea. Dan saat itu thea memeriksa semua isi pesan galang , tiba-tiba hatinya dipenuhi sesak , ia menemukan beberapa percakapan galang dengan Angel .
Galang :" thea ....."
Thea :" jadi ini ? jadi ini ?"
Thea :" selama ini lo hanya pura-pura cemburu , lo hanya pura-pura takut kehilangan gue , karena lo ingin menutupi kesalahan lo , lo bersikap seolah-olah benar-benar takut kehilangan gue , dan dibelakang gue lo seperti ini ...."
Galang :" oke gue ngaku , selama ini gue emang kontek kontekan lagi dengan Angel ..."
Galang :" tapi jujur , gue gak macem-macem ... , gue chat sama Angel normal-normal aja "
Thea :" gue bukan anak kecil lang ...."
Thea :" dibalik rasa cemburu lo ada motif yang berbeda , lo ingin terlihat memuja gue , lo ingin terlihat begitu mencintai gue padahal dibelakang lo nusuk gue , lo ingin terlihat takut kehilangan gue padahal dibelakang gue , lo yang akan berniat ninggalin gue ...."
Galang :" tidak seperti itu thea ...."
Galang :" lo percaya gue kan ?"
Thea :" gue gak punya alasan kuat untuk percaya lo lagi ...."
Galang terlihat ketakutan
Galang :" jangan buat gue takut ....." ucap galang lirih ...
Galang meraih tangan thea ,
Galang :" maafin gue , gue janji gak akan mengulanginya lagi ..... bulan depan kita lulus , gue akan segera ngelamar lo ..."
Thea hanya diam ,.
Galang :" ini hanya masalah kecil ...."
Galang meraih thea dan memeluknya , sebuah pelukan yang membuat dia merasa tidak nyaman .
Iya tidak nyaman ....
Dan Semenjak thea menemukan sebuah percakapan antara galang dan Angel , ia merasa hatinya sedikit tidak nyaman , percakapan yang tidak biasa tentu membuat ia sangat terusik dengan kata-kata yang ia baca dipercakapan itu . Ternyata benar , dibalik rasa cemburu selalu ada cerita yang berbeda , cerita tentang galang yang mungkin pura-pura cemburu agar thea tidak menaruh curiga terhadapnya .
Pria selalu punya cara sendiri untuk menutupi setiap kesalahannya , bisa mendadak lebih perhatian , mendadak lebih baik . sama halnya seperti galang yang mendadak cemburu padahal dia bukan tipe pria pecemburu ..
KAMU SEDANG MEMBACA
AKHIR DARI NYAMAN
Teen Fiction*dalam tahap REVISI *cerita ketiga yang ditulis Selalu ada rindu yang mulai hadir saat pria itu mulai hilang dari pandangannya , rindu yang seharusnya tidak ada dan tertahan untuk diucapkan ,. Iya tertahan , Dia bukan siapa-siapa , hanya sebata...