Part 13 - memulai cerita baru

682 27 0
                                    

Ayah dan Thea tiba dirumah ,
Tepat didepan rumahnya ada wingky duduk dikursi teras rumah .

Thea :" wingky ..." ucapnya ramah
Thea :" lo udah lama disini ?"
Wingky :" baru ko ..."
Thea :" ayah ini kenalin wingky ,teman thea ..."
Wingky :" sore om ..."

Ayah menyambut tangan wingky , tidak banyak bicara Ayah masuk kerumah seolah memberikan kesempatan kepada mereka untuk ngobrol berdua .

Wingky :" gue gak ganggu lo kan ?"
Thea :" gak ko biasa aja ... lo mau minum apa , biar gue ambilin ..."
Wingky :" gak usah .. kita makan diluar yuk " ajak wingky
Thea :" sekarang ?"
Wingky :" iyaaaa ..."
Thea :" gue gini aja ? apa ganti baju "
Wingky :" udah gitu aja ..."

Mereka berduapun pergi ketempat makan ,
Thea mencoba membuka hati untuk wingky , selama ini wingky sudah cukup baik untuk dirinya .
Dan sudah saatnya dia menutup cerita lama dan mulai menulis cerita baru dengan orang baru ,
Tiba ditempat makan ,
Entah kebetulan atau sudah menjadi alur ceritanya , ditempat makan yang sama dia tidak sengaja bertemu dengan galang dan nayla .
Dia berpapasan dengan galang tepat berada dihadapannya,
galang dan thea menghentikan langkah dan mereka saling berhadapan , seketika nafas terasa berhenti ,tak ada denyut nadi , , anggota tubuh menjadi beku , dingin dan perlahan ruh seperti terangkat .
Ada keringat dingin disela sela tangan thea , air mata yang tertahan dan hati yang bercerita tentang luka itu , mereka masih saling berhadapan , saling menatap tanpa memperdulikan orang yang disamping mereka , mata mereka seolah berbicara , mengadu , meratapi dan mengajak mengingat semua cerita yang telah mereka tuliskan .
Tanpa sadar tangan galang mencoba meraih tangan thea namun ,

" thea ..." seru wingky ..

Lalu thea dan galang tersadar , mereka terlihat kikuk dan ada rasa yang mulai bergeming ..

Thea :" sorry ,... "

Wingky meraih tangan thea lalu pergi dari hadapan Galang dan Nayla . kaki thea terasa berat , dia seolah menolak untuk menjauh dari hadapan galang . Namun kembali lagi dia ingat disampingnya ada wingky , pria yang harus dia jaga perasaannya .
Galang masih berdiri ditempat itu , kakinya enggan untuk melangkah , dia menengok kebelakang kearah thea dan wingky , thea terlihat begitu bahagia bersama wingky . lamunannya kembali teringat pada beberapa kejadian saat dia bersama thea , namun sekarang itu semua hanya akan menjadi cerita dengan angan yang tidak akan terulang lagi .

" galang ..." ucap nayla

Galang :" sorry nay ..."
Nayla :" kita harus segera pulang ...."
Galang :" iya ...."

Sesak dia melihat thea dengan wingky , melihat wanita yang dicintainya bersama dengan pria lain , tersenyum bahagia , padahal sebelumnya dia pria yang selalu membuat thea bahagia , bukan wingky atau pun yang lainnya .
Merekapun pergi meninggalkan tempat makan dan membiarkan thea dan wingky dengan kebahagiaannya sendiri .
...................
Dirumah galang
Nayla menepuk pundak galang

Nayla :" galang ...."
Galang :" iya ,,, "
Nayla :" kenapa ?"
Galang :" gak ..."
Nayla :" cemburu ?"
Galang :" gak koo ..."
Nayla :" kalo cinta harusnya lo perjuangkan ... "
Galang :" gak , gue udah gak cinta ... udah saatnya gue buka lembaran baru .."

Galang meraih tangan nayla .

galang :" mamsky nyuruh gue untuk memberikan cincin ini buat lo " ucap galang sambil memasukan cincin dijari nayla
nayla :" lang ...."
Galang :" mamsky sangat menyayangi lo ...."

Mata nayla berkaca-kaca dan galang membiarkan nayla memeluknya .
Tiba-tiba datang mamsky

Mamsky :" ehemmm ...."

Nayla melepaskan pelukannya

Nayla :" tante ...."
Mamsky :"kalo mamsky liat-liat kalian itu cocok loh "
Nayla :" iiiiii tante ..."
Mamsky :" lang kamu suka kan sama nayla ?"
Galang :" pria manapun akan suka dengan nayla , termasuk galang " ucapnya ringan

Pipi nayla langsung merah merona , dia senyum dan masuk ke rumah .

Mamsky :" begitulah wanita , jika salah tingkah dia akan pergi begitu saja agar terlihat konyol "

Galang cukup tersenyum menanggapi penuturan mamsky ,.

Mamsky :" lang ...mamsky titip nayla ya , dia gak punya siapa-siapa selain kita , janji sama mamsky ,kamu harus jagain dia "
Galang :" iya mams , galang janji ....."

Dan setelah kejadian itu semuanya berubah , nayla mulai menaruh hatikepada galang ,
Thea yang mulai dekat dengan wingky ,
Thea dan Galangpun hanya menjadi sebuah kenangan .
Thea selalu menghabiskan waktu berdua dengan wingky , dia mulai menaruh rasakepadanya , perhatian dan kasih sayang wingky selalu dia labuhkan untukthea .
Iya ...
Thea sedang memulai sebuah cerita baru , cerita yang lebih hidup dari ceritasebelumnya 

AKHIR DARI NYAMANTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang