ILY#15

164 25 1
                                    

Maria tersenyum karena melihat Angelo tengah tertidur,ia pasti lelah karena Maria meminta bantuan pada laki-laki tersebut untuk membeli bahan-bahan masakan untuk makan malam nanti.

"Maafin gue ya Jel. nggak biasanya gue setega ini sama lo,maafin gue ya." Gumam Maria dengan senyumannya.

Tiba-tiba Angelo terbangun dan melihat wajah Maria yang membelai wajahnya.

"Maria."

Panggil Angelo dengan parau,suaranya sangat khas bahwa ia habis bangun tidur.

Angelo tersenyum walau wajahnya sedikit pucat yang membuat Maria menatapnya khawatir.

"Lo kenapa?" Tanya Maria tanpa basa-basi.

Angelo tersenyum."Gue tadi pulang dari supermarket kehujanan terus gue langsung mandi tapi tiba-tiba kepa__"

"Yaudah sekarang lo ganti baju ya." Angelo mengangguk lesuh dan beranjak berdiri,namun ia sangat lemah alhasil Angelo terjatuh kalau saja tidak ada Maria dibelakangnya.

Maria memapah tubuh Angelo yang lebih berat dan lebih besar darinya.

Peluh membanjiri wajah Maria ketika mereka sampai dikamar Angelo.

"Cepetan ganti bajunya." Angelo mengangguk sambil menutup pintu kamarnya.

Tak berapa lama Angelo membuka pintu dan berjalan kearah kasurnya.

Ia berbaring dibantu oleh Maria dengan hati-hati.

"Maaf ya Jel. lo sakit gini gar__" Kini giliran Angelo yang memotong ucapan Maria.

"Nggak apa-apa kali,gue emang terlalu lemah buat jadi cowok." Maria menggeleng sambil menyeka peluh yang berada dikening laki-laki yang sedang memandangnya.

"Jel. gue nggak pernah peduli tuh kalau lo jadi cowok kuatpun." Ucapan Maria membuat Angelo sedikit lega.

Maria berbeda dari gadis lainnya,gadis yang lainnya membutuhkan laki-laki karena status bukan karena cinta dan perasaan yang tulus.

"Lo tahu apa itu cinta Jel?" Tanya Maria dengan menatap Angelo yang terus memandanginya.

Maria memalingkan pandangannya pada lengan Angelo.

"Gue nggak tahu apa itu cinta Jel. menurut gue cinta sama obsesi iti sama,mereka itu sama tapi dibedakan hanya karena kalimatnya." Angelo menggeleng sambil menggenggam tangan Maria dengan sayang.

"Maria violetta manuel barnardo. bisa dengerin gue,lo harusnya tahu dong cinta tuh apa." Celetuk Angelo dengan memandang Maria.

Maria mendelik kearah Angelo."Gue nggak percaya cinta itu ada,cinta itu bagi gue sesuatu yang--yang cuma angin lalu aja.
cinta juga yang bikin sahabat gue khianatin persahabatannya,lo tahu itu'kan Jel?" Angelo mengangguk,benar bahwa sahabat mereka Die mengkhianati persahabatan hanya karena cintanya.

(Baca chapter 5 kalau lupa siapa itu Die).

"Ya lo bener sih,cuma nggak semua cinta itu angin lalu. buktinya,nyokap-bokap lo atau orang tua gue. ya'kan?" Kini Maria terdiam,asumsinya untuk menyalahkan cinta seketika hilang karena mendengar penjelasan Angelo tadi.

"Memang seberapa berharganya cinta sampe semua orang rela buat hidupnya menderita kayak temen dikampus gue dulu,Glorry." Angelo tersenyum saat Maria berbicara padanya.

Angelo memandang Maria."Asumsi lo tentang cinta itu salah,kadang emang cinta bisa bikin kita sakit hati. tapi lo harus tahu 'Berani mencintai berarti harus berani bahagia dan sakit hati' itu yang harus lo inget."

Maria dibuat bungkam tentang penjelasannya mengenai cinta.

"Tapi Jel. cinta itu selalu bikin sakit hati terlebih kalau cintanya bertepuk sebelah tangan." Angelo menggeleng.

"Nggak semua cinta yang bertepuk sebelah tangan itu menyakitkan Maria. kadang kita harus mengorbankan perasaan kita demi ngebuat orang yang kita cinta itu bahagia,lo tahu?ngeliat orang yang kita cinta itu bahagia bener-bener akan membuat hidup lo berwarna,itu dia asumsi gue tentang cinta bertepuk sebelah tangan." Penjelasan Angelo yang panjang membuat Maria takjub.

Maria terkekeh."Ya deh yang tahu segelanya tentang cinta,gue mah ngalah ajalah."

"Yaudah. cepet kompres gue." Suruh Angelo yang membuat Maria mencibir.

"Bawel ah."


Maaf dikit,tiba-tiba dapet ide buat chapter selanjutnya,nah yang beramsumsi cinta itu nggak ada mungkin bisa baca ceramahan Angelo diatas.

Oke,jangan lupa VOMMENT ya dan maaf soal typo.
Oh iya satu lagi,kalau I Love You udah sampe chapter ke-20 dan Love Story selesai aku bakal publish cerita aku yang baru yang judulnya itu loh.

Ating Mundo atau Dunia Kita
Jangan lupa kalau pemerannya KathNiel dan nama castnya mereka itu dari film 'She's dating the gangster'...

Salam Raifa/Rifa yang mager banget,dua rius dah....





I Love You(Complete)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang