6

15.7K 1.2K 76
                                    

   Setelah kejadian kemarin, gua sadar apa yang dimaksud temen sebangkunya, itu maksudnya Keyla yang duduk sama dia pas pelajaran matematika, bukan gua. Kalo dia sebutin siapa yang bakal dia tembak, mungkin gua ga akan serapuh ini. Sampe berat badan gua turun jadi 48kg. Oh iya, karna gua ga makan dan ga tidur. Wajar kalo langsung turun secepat ini. Sekarang gua memilih buat duduk sama Veno dan Raja duduk sama Keyla. Gua bakal tambah sakit hati kalo deket Raja. Veno juga yang awalnya duduk sama Keyla memutuskan buat nyuruh Keyla duduk sama Raja.

"duduk aja sama Raja, biar lebih deket liatnya"

  Itu yang dikatain Veno, gak lupa dia senyum dan ngacak-ngacak poni Keyla. Keyla senyum dan ngebuat Veno jadi datar lagi. Veno langsung lari ke toilet. Kalian pasti mengerti apa yang dia lakukan di toilet. Gua pun sama kayak Veno, gua nyuruh Raja buat duduk sama Keyla

"lu duduk sama Keyla aja ya, kan baru pacaran"

   Saat gua bilang gitu, Raja senyum simpul tapi tetap manis. Gua senyum, fake smile lebih tepatnya. Gua harus bisa nge ikhlasin Raja sama Keyla. Gua paham, Raja itu normal sedangkan gua engga, gua ga seharusnya maksa dia buat suka sama gua, gua ga mau ngerubah dia jadi guy seperti gua. Kadang gua benci jadi seorang guy. Tapi mau gimana lagi.

   Saat itu jam istirahat. Gua sama Veno ke kantin berdua. Di kantin, gua ketemu sama Keyla dan Raja yang lagi makan. Tetep gua liatin, mereka ga sadar. Keyla makan sedangkan Raja engga, sama persis kayak waktu gua makan di kantin sama Raja, itu kemaren lusa, disaat dia ngajak gua ke upnormal. Gua masih liatin mereka, gak lama Raja ngusap bibir Keyla. Mungkin ada nasi yang nempel disana. Veno udah ngepalin tangan dengan erat, bahkan roti yang dia beli akhirnya jadi memadat. Gua? Gua nahan nahan aja. Biar ga nangis dan biar ga nampar Raja disana lalu bilang kalo gua suka sama dia.

"Ra, ayok ke kelas"   kata Veno dan gua ngangguk.

   Kalian jangan berfikir gua bakal bersatu sama Veno, itu salah, karna gua ga punya perasaan apapun ke Veno. Veno itu bukan tipe gua. Gua jalan ngelewatin kelas demi kelas buat sampe ke kelas gua. Dilihat dari muka Veno, dia nahan amarahnya. Yang gua takutin, dia malah ngelampiasin ke gua. Kalian inget? Ketika di toilet dia mecahin kaca sampe pecah? Nah gua gamau kalo gua jadi pecah. Gua jalan sama dia berasa aneh, bikos tinggi badannya yang beda beberapa cm sama gua. Dia tinggi. Atau gua yang pendek?

   Dikelas, gua cuma dengerin musik yang keluar dari earphone gua. Lagunya galau semua, mungkin musiknya tau kalo gua lagi galau. Setalah cemilan gua yang dibeli dari kantin abis, gua ngebuangnya ke tempat sampah. Pas ngebuang, gua ngeliat Raja sama Keyla lagi jalan ke arah gua. Tapi gua langsung masuk ke kelas dan duduk di bangku gua. Veno sekarang dengerin musik lewat earphone juga. Dia merem dan nyandar ke dinding kelas. Gua ga liatin, itu cuma sekilas. Gua lebih memilih buat main piano tiles di hp gua. Gak lama Keyla sama Raja nyamperin bangku gua.

"eh Veno!"  teriak Keyla ngebuat gua sedikit kaget dan ngebuat Veno ngebuka matanya. Veno jutek dan ngeliat pundak Keyla, disitu ada tangan Raja yang lagi ngerangkul. Veno langsung ngeliat ke arah Keyla.

"apa?"  jawabnya sayu.

"mabar yuk"  ajak Keyla. Veno diem terus merem lagi.

"gua habis kuota. Nanti aja kalo dirumah"   jawab Veno cetus. Gua tetep jadi figuran kalo masalah ml.

"gua hot spotin deh"  timpal Raja. Tapi Veno ngegeleng.

"habis batre, nih"  kata Veno sambil ngeliatin ponselnya. Batrenya masih ada 30% sih, lumayan.

"lu kenapa sih Ven?"  tanya Keyla. Veno cuma nyeringai kayak serigala. Taringnya keliatan. Dan ngebuat gua agak serem sih

"jawabannya pun lu gatau? Pantesan lu ga ngehargain gua"  jawab Veno dan masih merem. Tapi dia senyum, walau senyum sinis.

"maksud lu apa? Ga ngehargain lu? Jelas gua ngehargain lu. Gua hargain lu karna lu sahabat gua, Ven. Lu ga sadar?"  jawab Keyla agak emosi. Tapi Veno masih dalam posisinya.

"its oke. Gausah marah-marah. Gua paham kok, gua cuma terlalu berharap"  semuanya ngebatu.

   Veno ga pernah kayak gini. Gua, Keyla, dan Raja terdiam. Ini bukan Veno yang kita kenal. Dia berbeda banget.

"maksud lu?"  tanya Raja. Veno cuma senyum.

"itu ga penting"  balas Veno.

   Raja dan Keyla diem dan saling bertatapan. Lalu karna terlalu lama bertatap, mereka bedua tersenyum.

"gua muak!"  teriak Veno dan ngelepas Keyla dan Raja. Gua diem. Asli, gua disini jadi figuran doang anjir.

"lu kenapa sih Ven?!"  teriak Raja. Sekarang kelas jadi ricuh. Bahkan Fadli sang km ga bisa ngelerai.

"lu yang kenapa, kita sahabatan dan lu dengan enaknya pacaran sama sahabat lu sendiri, Ja!"  balas Veno.

"Veno, ini bukan tindakan kriminal, kenapa lu segitu marahnya? Selagi masih seneng-seneng aja, kenapa jadi masalah?"   kata Keyla sambil ngeliat ke arah Veno yang ada disebelah kanannya.

"seneng? Itu perasaan yang udah punah sejak kemarin, Key. Apa lu ga tau? Gua..."   jawab Veno tapi terdiam

"kenapa?"  tanya Keyla

"gua kecewa. Gua deket sama lu bukan karna gua anggap lu sahabat, gua pengen deket terus sama lu sampe akhirnya kita lulus dan gua bisa nikah sama lu tanpa harus pacaran. Tapi kenyataannya lu udah milik sahabat gua"  Veno jujur, nada suaranya jadi sayu. Gua diem dan kagum, dia bisa jujur kaya gitu. Raja dan Keyla juga terdiam

"Ven, kenapa lu ga bilang kalo lu suka sama Keyla? Kalo lu bilang gua bakal berhenti ga suka sama dia sebelum perasaan gua jadi sebesar ini ke Keyla"   kata Raja. Gua diem. Gua kecewa, gua nahan nangis, ternyata Raja suka sama Keyla dari dulu.

"its oke. Ini udah jadi takdir tuhan. Kalian emang cocok. Kalian ngebuat gua kecewa. Yang gua bayangin, kita tetep sahabatan dan walau emang ada perasaan, kita masih bisa jaga. Tapi kalo udah gini, mau gimana lagi. Langgeng ya"  Veno senyum manis. Senyumnya mirip kayak Ong Seongwoo wanna one.

   Gua masih jadi figuran yang cuma ngebatu dan ngeliat Veno yang terlihat kecewa. Gak lama Veno ngejatuhin air matanya. Veno langsung lari ke toilet.

"Veno, dia kecewa banget sama kalian"   kata gua.

"kenapa lu tau?"  tanya Raja. Tapi tatapannya aneh. Ngebuat gua sedikit sedih

"dia nangis di toilet kemarin, ketika lu nembak Keyla. Dia mecahin kaca di toilet sana"  kata gua masih duduk. Raja dan Keyla diam dan nunduk

"seharusnya kita ga pacaran, bener kan?"  kata Keyla, dia sedih.

"bukan gitu, kita pasti bisa ngelewatin ini semua"  kata Raja sambil ngerangkul Keyla.

   Ini deep banget ke gua. Gua antara kasihan sama mereka tapi gua juga mau memperjuangkan Raja. Kadang hati dan pikiran itu punya jalan mereka sendiri. Dan gua bingung mau milih apa. Stay or leave?

My KingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang