7

15.4K 1.1K 15
                                    

   Saat jam pulang udah berdering, semua murid langsung membereskan peralatan tulisnya. Bersiap untuk pulang. Termasuk gua yang udah siap buat pulang. Gua ngeliat Veno yang masih tidur, setelah ia selese nangis dikamar mandi, dia langsung tidur walau gua kadang ngedenger isakan tangisnya. Gua ngerasa kasihan ke Veno karna gua tau segimana dia kecewa. Gua ngedorong pelan pundak Veno, ngebuat dia menggeliat dan natap gua.

"ini udah jam pulang, semuanya udah beres-beres"  ucap gua. Veno masih ngumpulin nyawa

"Keyla sama Raja pulang bareng?"  tanya Veno ngebuat gua ngangguk.

"tadi gua liat mereka udah keluar kelas duluan"  kata gua dan Veno langsung bangun dan beres-beres

"yaudalah, ngapain gua tadi nanya juga ya. Gua mau balik ya, bye"  setelah Veno beres-beres, dia langsung jalan keluar kelas. Sedangkan gua gatau mau kemana. Mau kumpul organisasi, tapi gua lagi unmood. Pulang aja lah. Pake tayo

#cut

   Diperjalanan ke halte, gua gak lupa pake earphone dan dengerin lagu perfect dan gua hayatin. Pas udah hampir di ujung lagu. Tiba-tiba ada yang manggil gua. Gua ngerasa. Mungkin cuma perasaan gua, tapi gak lama. Motor ninja berhenti di sebelah gua. Gua natap si pengemudi yang pake helm full face. Gua tau ini siapa. Ini Raja. Gua diem dan tiba-tiba lagunya pas banget dibagian 'darling you so perfect tonight'  tapi karna masih siang, gajadi deh tonight nya hehe. Gua sama Raja sekarang saling tatap. Tatapan Raja bisa buat gua melted karna tatapannya sedikit sendu. Whats wrong?

"ada apa Ja?"  tanya gua.

"boleh ngomong sama lu?"  kata Raja. Gua ga baper. Gua malah bingung, gua kan mau move on dari dia, kalo terus kayak gini, ya gimana mau move on nya.

"boleh"  jawab gua.

"yaudah, sekarang lu naik motor gua. Kita ke upnormal"  kata Raja. Tatapannya ga berpaling. Dia tetep natap gua. Ngebuat gua sedikit salting.

"oke"  jawab gua.

   Gua naik ke motornya dan gua tetep dengerin earphone. Kebetulan banget, lagu yang keluar adalah lagu (kita masih SMA) ost film Dilan. Ntah kenapa gua malah kepikiran kalo gua sama Raja suka pulang bareng, padahal rumah gua jauh banget sama rumah dia, cuma searah. Ya, rumah dia di Cibiru sedangkan gua di Jatinangor. Gak lama kita sampe di upnormal dan gua turun dari motornya. Raja pun turun dan ngebuka helmnya. Rambutnya acak-acakan karna helmnya dibuka paksa. Gua gatau kenapa tapi dia begitu stres keliatannya.

#cut

   Gua sama Raja duduk di tempat yang biasa kita dudukin buat makan. Pelayan dateng dan gua sama Raja pesen mie plus 2 telor seperti biasa. Raja diem dan mainin hpnya, disana dia chatan sama Keyla. Tapi dia ga ngerinem kontaknya. Aneh sih gua liatnya. Tapi kan baru sehari pacaran, mungkin belum saatnya ngerinem.

"mau ngomong apa Ja?"  tanya gua

"lu tau kenapa Veno segitu marahnya sama gua dan Keyla? Gua mohon ceritain ke gua"  tanya Raja sambil natap gua.

"jadi gini, Ja. Veno itu suka sama Keyla dari dulu, dia deket sama Keyla itu bukan sebagai sahabat doang, tapi dia juga pingin deket tanpa harus pacaran. Rencananya tuh, Veno bakal nembak Keyla pas lulus sekolah"  jelas gua. Raja keliatan kaget pas gua ceritain

"jadi gua salah ya malah macarin Keyla?"  tanya Raja ngebuat gua bingung.

"mungkin, gua gapaham masalah ginian. Btw selamat ya akhirnya ga jomblo"  kata gua sambil senyum boongan.

"thanks, kenapa lu tau gua udah pacaran? Padahal lu ga dateng pas gua nembak dia"  kata Raja ngebuat gua bingung, lagi.

"eum kan gua yang ngasih lu strateginya dan pas jam 4 gua kesana, lu lagi ketawa sama Keyla, keliatan aja udah pacarannya"  jawab gua yang akhirnya tau jawaban wkwk. Pinter juga gua

"iya sih. Thanks ya Ra. Kalo bukan karena strategi dari lu, mungkin si Keyla ga akan nerima gua haha. Eh tapi kenapa lu ga samperin?"  si Raja ketawa. Gua diem

"gua disuruh balik, awalnya gua mau samperin"  jawab gua, si Raja ngangguk.

   Pas gua sama Raja lagi diem-dieman karna aktivitas masing-masing, mie yang ditunggu pun datang membawa kebahagiaan. Gua langsung nyimpen hp dan mau bawa mangkok mie. Tapi pas gua mau ambil, Raja juga ngambil mangkok yang sama, gua tatapan sama Raja. Muka gua syok banhet nahan baper sedangkan Raja mukanya kaget gitu. Kita masih tatap tatapan.

"e-eh Ja, ini punya gua. Telornya ada 2"  kata gua sambil gugup gitu karna tangan gua sama Raja bersentuhan, belum lagi tatapan si Raja yang bikin melted.

"eh iya, sorry ya. Gua kira ini punya gua hehe"  Raja langsung lepas mangkoknya dan ambil mangkok yang satu lagi.

   Gua degdegan anjir. Baper lagi nah gua, halah tai pake baper segala njir, dia straight woy ngapain gua harus baper. Oke oke Raka, lu harus inget kalo Raja itu udah ada yang punya dan Raja itu cinta banget sama si Keyla. Oke oke gua bisa. Oke gua fokus makan aja.

"Rara, maaf gua hari ini jadi cuek sama lu"  Raja natap gua yang lagi ngunyah mie yang tadi dipesen. Gua cepet-cepet nelen.

"gapapa kok Ja, gua paham pasti lu ngeprioritasin Keyla saat ini hehe"   pake hehe biar sopan.

"bukan gitu Ra, eumm sebenernya..."  

My KingTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang