🍃 🐼 🍃
Temen temen gue beberapa hari ini terus cie cie in gue. Gue cerita ke mereka kalo Yixing meluk gue di depan umum. Malu gue pas kejadian itu. Tapi gue juga seneng. Kenapa ? Orang-orang yg tadinya bilang gue nggak cocok - gue norak - gue nggak pantes buat Yixing, hahaha mereka langsung pada syok nggak percaya gitu.
"Cie yg dari kemarin senyum-senyum sendiri. Masih berasa happy lo ya" ini si Chaeyoung emang paling sering godain gue.
"Udah mulai jatuh cinta lo ya sama Yixing" kata Jisoo.
"Ya harus lah peak !" Lisa ngejitak kepala Chaeyoung sama Jisoo "Yixing kan suaminya" lanjutnya.
"Hahaha.. kena kan lo" gue ngetawain Chaeyoung sama Jisoo.
"Udah nggak usah dengerin dua makhluk jadi-jadian ini Yi. Lo emang harus jatuh hati sama suami Lo. Soalnya dia yg bakalan jagain elo selamanya Yi" beuh Lisa udah bersuara yg lainnya pada diem dengerin ceramah dia. Termasuk gue yg cuma manggut-manggut.
Ngeliat tingkah sok dewasanya itu gue kadang mikir. Kenapa nggak dia aja yg nikah duluan. Kan dia udah bisa berpikir maju nggak kayak gue, Chaeyoung sama Jisoo ini.
"Ne ne.." gue masih manggut manggut.
Dddrrrrttt dddrrrrttt.
Ponsel gue bunyi.
Mama is calling...
"Halo ma"
"Sayang kamu dimana ?" Tanya mama dari seberang sana.
"Aku masih di kampus ma. Ada apa ?"
"Kamu udah selesai belum kuliahnya ? Mama mau ajakin kamu ke salon nih. Mama dapet discount 50 persen"
Mama tau aja sih gimana nyenengin menantunya.
"Mau ma mau. Ini Yian udah kelar kok kuliahnya" haram nolak geratisan dan discount apalagi dari mama mertua.
"Yaudah mama jemput kamu sekarang ya?"
"Iya ma. Aku tunggu di kampus ya ma. Bye ma"
.tut.
"Kenapa Yi ? Siapa yg nelfon" tanya Jisoo.
"Nggak papa. Mama mertua gue ngajakin ke salon" kata gue sok gaya keren sambil naikin dagu. 😎
"Yaelah lo doang yg diajak Yi. Gue juga mau kalik nyalon" kata Chaeyoung.
"Yaudah ikut aja kuy" kata gue. Mama pasti nggak akan keberatan kan ya temen-temen gue ikutan.
Mereka udah antusias banget kalo udah masalah ginian.
Nah bener kan dugaan gue. Mama nggak keberatan. Malah mama bayarin semua biaya salon kita. Discount juga sih jadi berlima tu bayarnya kayak biaya salon bertiga.
"Makasi ya tante udah bayarin salon kita" kata Lisa.
"Iya tante makasi banget lho ini. Malah jadi tante yg bayarin semuanya" kata Chaeyoung.
"Bener tan. Aku juga makasi ya udah di bayarin" kata Jisoo.
"Kok lo ngucapin makasih buat lo doang sih ? Kan mama bayarin kita semua" protes gue. Ya abis Jisoo bilangnya 'aku' doang bukannya kita.
Dasar emang. Kalo geratisan pada langsung berubah muka gitu. Sok manis sekalehhh..
"Udah sayang nggak papa. Mama seneng loh kamu ngajakin temen-temen kamu, jadinya kan makin rame. Oh iya gimana kalo kita makan dulu. Kalian pasti laper kan ?" Ajak mama.
"Tapi ma. Aku nanti ada janji makan malem sama Yixing ma" gue merengek nolak ajakan mama buat makan.
"Iya ya ..udah! Yg punya suami mah makannya sama suaminya. Lo nggak kasian apa sama temen-temen lo yg jomblo ini ?" kata Chaeyoung sok memelas juga.
"Iya Lo Yi. Biarinlah kita menikmati geratisan ini Yi" Kata Jisoo. Mereka anak orang kaya tumbenan minta geratisan.
"Yg punya suami mah beda sense nya" kata Chaeyoung lagi.
Nggak bisa apa mulutnya itu di rem dikit. Depan mama mertua gue nih. Bikin malu aja. 😑
"Kalau gitu kita makan snack aja gimana ? Biar nanti kamu bisa makan malemnya sama Yixing aja. Mama kan juga masih pengen jalan-jalan sama kamu sayang" kata mama.
Gue mengiyakan keinginan mama kali ini.
"Mama kan cuma punya anak laki-laki, nah sekarang kan mama udah ada kamu jadi mama pengen nyenengin anak perempuan mama juga dong. Lagipula Yixing itu nggak suka ke salon jadi mama nggak ada temennya" Mama bisik-bisik ke gue. "Temen-temen kamu ikut bikin makin rame. Mama seneng temen-temen kamu baik"
Gue sama mama jalan dibelakang. Temen-temen gue mah udah pada duluan. Milih restauran mana yg bakalan mereka masukin. Berhubung kita nyalonnya di mall jadi ya nggak perlu jauh-jauh nyari tempat makan.
Abis makan gue pulang dianterin mama. Kalo temen-temen gue mah udah pada cao pulang sendiri-sendiri. Mereka bawa mobil masing-masing.
"Mama beneran nggak mau mampir nih ?" Gue nawarin mama mampir lagi. Tadinya beliau nggak mau, siapa tau sekarang mau kan.
"Enggak sayang. Mama langsung pulang aja. Papa bentar lagi pulang takutnya nyariin. Mama langsung pulang ya sayang. kamu masuk gih"
Mama pergi dan gue masih dada-dada in mobil mama sampe mobilnya ngilang di belokan depan apartemen.
.NEXT-
Halo yeorobun
Jan di lupain vote chapter ini yak
Nyenengin author la ya 😍Gratissss
Pencet bintangnya🙌
Voment Juseo !
KAMU SEDANG MEMBACA
Marriage Life
Short StoryKisah hidup Yixing dan Yian. Berumah tangga emang nggak semudah kelihatannya. Apalagi kalau salah satu diantaranya masih ABG Labil. Mau tau keseruannya ? Baca aja !! Note : Kalo di atas gambarnya 'Yixing' berati -Yixing POV - yak. Nah kalo di ata...