Bagian 1 : 19. Marah

1.7K 127 22
                                    

🍃 🐼 🍃

"Aku pulang" Yian masuk ke apartemen.

Gue lagi ngobrol sama mama di ruang tengah.

"Ya ampun Yi. Lo belanja banyak banget" gue liat Yian bawa 6 jinjing tas belanjaan.

Astaga.

Dia shopaholic ternyata. Salah gue ngasih atm ke dia beberapa hari lalu. Maksud gue biar dia itu nggak perlu minta ke gue. Malah dia pake buat belanja nggak penting gini. 😮

"Ikut gue bentar" gue narik Yian ke kamar gue.

"Yi sakit" kata dia. Gue langsung nglepasin tangan dia.

"Yi denger ya! Gue ngasih lo atm itu buat beli keperluan lo. Buat beli keperluan rumah tangga kita. Kok lo malah belanja ginian sih?" Gue make nada sebiasa mungkin. Tapi dalam hati gue rada kesel sama Yian.

"Ini juga keperluan gue Yi" elak dia.

"Coba liat kulkas. Kosong. Tadi mama mau masak tapi nggak ada apa-apa. Aku kan udah bilang tadi pagi buat belanja kebutuhan kita Yi. Sekarang liat apa kebutuan yg kamu beli?" Gue udah rada naik ini ngomongnya.

 Sekarang liat apa kebutuan yg kamu beli?" Gue udah rada naik ini ngomongnya

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

"Gue lupa Yi" kata dia. Setelahnya dia cuma diem megangin belanjaan dia.

"Yian liat gue ! Lo tu udah jadi seorang istri. Kurangin main-main lo. Lo tu punya tanggung jawab ngurus suami sama rumah. Kenapa lo malah kelayapan. Lo liat sekarang jam berapa?" Gue nunjuk ke jam di atas nakas. Udah jam 8 malem. Yian minta ijin ke gue dari jam 3 sore.

"Yi gue tadi beneran nonton kok. Trus belanja bentar" kata dia. Dia udah nunduk dari tadi.

"Besok-besok nggak ada pulang telat lagi"

"Atm kamu mana ?? MANA ??" Gue ngebentak Yian.

Gue nggak bisa nih percayain dia buat pegang ATM. Biar gue ngasih aja tiap dia minta.

"Yi kok lo pelit sih ? Kan udah di kasih ke gue" dia natap gue dengan tatapan marahnya.

"Gue ngasih lo ATM bukan buat foya-foya YIAN. Itu buat..."

Yian motong kalimat gue.

"BUAT BELI KEPERLUAN KITA. Iya gue tau nggak usah diperjelas lagi!" Yian mulai nangis. Dia ngambil ATM di tas dia. "Gue balikin ATM lo. Tapi jangan harap gue kasih belanjaan ini juga" Yian nglempar ATM ke gue trus keluar kamar.

Brak.

Dia masuk ke kamarnya.

Huh. Gue marah banget ke dia. Kecewa sih lebih tepatnya.

"BESOK-BESOK NGGAK USAH SHOPPING LAGI!" gue teriak di depan pintu kamar Yian.

"Yi. Kenapa sih ?" Mama nyamperin gue.

"Nggak papa ma. Aku cuma ngasih tau Yian aja"

"Dia nangis lho Yi. Kamu pasti marahin dia kan ?" Mama mukanya udah khawatir banget.

"Mama nggak usah khawatir. Sekali kali Yian emang butuh di marahin ma" kata gue. Mama pasti percaya sama tindakan gue.

Mama tu selalu mendukung gue. Dia tau apa yg gue lakuin pasti udah gue pikirin mateng-mateng.

"Mama nggak tega liatnya Yi. Dia masuk kamar sebelah Yi ?" Mama nanyain kamar Yian.

"Dia emang kalo marah suka tidur di kamar sebelah ma" nggak mungkin kan gue bilang ke mama kalo itu sebenernya kamar Yian.

Selama ini nggak ada yg tau kalo gue pisah kamar sama Yian. Termasuk Chanyeol-pun nggak tau hal itu.

"Yaudah kamu jangan lama-lama marahannya. Kasian Yian. Mama pulang dulu ya" mama pamit ke gue trus jalan ke kamarnya Yian.

Tok tok

"Sayang.. mama pulang dulu ya. Kamu coba ngertiin nasihat suami kamu. Mama nggak nyalahin siapapun kok. Kalian bisa ngurus rumah tangga kalian sendiri. Mama pamit ya"

Nggak ada jawaban dari Yian. Pasti dia lagi nangis kalo enggak udah tidur pules.

"Ati-ati ya ma" gue nganterin mama sampe depan apartemen.

Setelah mama pergi gue pergi ke supermarket. Tadi gue sempet ngantongin ATM yg tadinya gue kasih ke Yian.

Gue belanja buat kebutuan bulanan. Emang udah abis sih. Sebelumnya gue emang belanja bulanan sendiri. Dan sekarang harusnya bukan gue lagi yg belanja, tapi nyatanya di usia pernikahan gue yg baru 1 bulan ini, gue masih harus belanja kebutuhan rumah sendiri.

Huh.

Nikahin bocah ya gini nasibnya.

Mau di sabarin kok dianya ngelunjak.

Mau di kerasin kok dianya cengeng.

Jadi suami emang ribet ya. Ini nih kenapa gue nggak pernah mau pacaran setelah kuliah dulu. RIBET NGURUSNYA. Nikah nggak segampang yg lo pikir man !

"Lay ?" Eh kok gue kenal suara ini.

"Reyna?"

Gue ketemu Reyna

Ups! Gambar ini tidak mengikuti Pedoman Konten kami. Untuk melanjutkan publikasi, hapuslah gambar ini atau unggah gambar lain.

Gue ketemu Reyna. Choi Reyna. Mantan pacar gue pas kuliah dulu.

"Apa kabar Lay?" Tanyanya.

"Gue baik. Lo sendiri ?"

"Gue baik. Lo tinggal deket sini?"

"Iya di apartemen Zzz"

"Wah gue juga baru pindah kesana"

Gue akhirnya ngobrol sama Reyna sepanjang jalan dari supermarket ke apartemen. Dia ternyata tinggal di lt. 1. Sedangkan gue tinggal di lt. 7.

Kebetulan. Atau malah takdir. Gue ketemu mantan. Dia tinggal satu gedung apartemen sama gue.



.NEXT-


Chapter 20 loncat nggak tau kenapa. Pastiin kalian baca urutan chapternya dg benar.




















🙌
Yehet !
Ada mbak mantan
Se apart lagi..

Gimana dong ?!
Kasih bintang dulu baru lanjut Chapter berikutnya ya !

Voment Juseo !

Marriage LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang