Bagian 3 : 96. Talya Masih Hidup

381 52 69
                                    

Yi Chan PoV

🍃    🐼    🍃

Gue baru balik kantor. Gue berhenti di balik tembok ruang tamu dengerin papa lagi ngobrol sama Yillo.

"Dek, kamu nggak bisa kayak gini terus dong ! Kamu udah semester 6 masak kamu nggak ada kemajuan sama sekali sih ? Papa tau nilai kamu bagus tapi setidaknya bergaulah sama temen-temen kamu yg lain. Jangan cuma kuliah trus pulang, di rumahnya mabuk-mabukkan"

Yillo jadi anak bandel lagi. Semenjak Talya nggak ada, dia jadi nggak punya gairah hidup. Kerjaannya cuma ngelamun kalo enggak ya mabuk-mabukkan di kamarnya. Entah gimana caranya dia selalu bisa bawa minuman lucknut itu ke rumah.

"Masih mending aku mabuk di rumah pa. Jadi nggak nyusahin siapa-siapa"

"Siapa bilang ? Lo tu nyusahin kita semua tau nggak!" -Sojin. Dia selalu tegas nyikapin Yillo.

"Kak udah deh. Gue lagi nggak mau berantem sama lo !"

Kayaknya bakalan ribet ini kalo Sojin udah mulai nge gas juga.

"Ada apa ini ?" Gue keluar dari persembunyian apanman gue, eh. Di balik tembok maksudnya.

"Yi Chan duduk dulu sayang. Jangan emosi ya, sabar!" Oma nyuruh gue duduk di samping dia.

"Iya tapi ada apa oma, Pa kenapa ?"
Gue tau banget papa frustasi juga ngadepin Yillo.

Maafin Yi Chan pa. 5 bulan ini Yi Chan nyembunyiin seseorang yg harusnya bisa nyembuhin kegilaan anak bungsu papa. Percayalah pa.. ini bukan waktu yg tepat buat abang ngasih tau kalian semua.

Talya masih belum mengingat siapapun jadi gue belum berani bawa dia pulang ke Korea. Talya masih di China dalam pengawasan Guanlin.

"Yillo mau berenti kuliah bang" papa ngomong gitu sambil megang dadanya.

"Apa ?" Gue nggak nyangka. Setelah dia nggak mau kerja sekarang kegiatan satu-satuanya, kuliah, dia mau berhenti juga. Wah udah bener-bener minta di kirim ke neraka ni anak !! 😡

"Sayang jangan emosi. Oma kan udah bilang sabar!" Oma nggak akan pernah tega kalo ngeliat gue ataupun Yillo kenapa-napa. Dia yg selalu sayang banget sama kita berdua.

"Oma.. ini tu udah nggak bisa di sabarin lagi. Ni anak bener-bener!" 😡

Pengen nonjok mukanya yg songong itu rasanya. Gue nggak tahan pengen nyuci otak dia biar warasan dikit !! 😬

"Gue lelah bang. Biarin gue di rumah aja. Gue nggak sanggup jalanin hidup gue secara normal lagi"

Gue tau dia begitu frustasi. 😟 Apa gue kasih tau mereka aja ya ?

Nggak tega gue liat Yillo kayak gini. Talya alasan dia nyakitin dirinya. Dia terlalu terobsesi sama Talya dan rasa bersalahnya.

Apa semuanya akan baik-baik aja kalo Yillo tau Talya masih hidup.. tapi,

Hilang ingatan.

Gimana perasaan Yillo kalo seseorang yg sangat dia kangenin itu sama sekali nggak inget sama dia ?
😔

"Talya masih hidup"

Semoga apa yg gue pilih ini bisa ngembaliin kehidupan keluarga gue, terutama Yillo, adek gue.

"Apa ?" Sojin orang yg pertama kali kaget.

"Apa barusan kamu bilang ?" Oma kaget tapi suaranya lembut banget. Maklum udah umur.

"Abang jangan ngaco. Papa nggak suka kamu ngomong kayak gitu!"

Lebih tepatnya papa agak marah sama gue. Dia pasti mikir gue mengada-ada. Tapi pa, aku serius pa ! Talya emang masih hidup !!

Marriage LifeTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang