🍃 🐼 🍃
Mama ngajakin gue ke taman. Tadinya gue mau nunggu diluar tapi papa ikutan keluar dan sekarang kita bertiga lagi makan es krim di taman.
"Enak sayang?" Mama nanya ke gue.
"Enak ma" kata gue.
"Jelas enaklah ma. Orang Yian makannya sampe belepotan gitu" kata papa.
"Eh.. iya ya pa. Belepotan banget ya ? Duh sebelah mana pa ?" gue bersihin mulut gue yg kata papa belepotan.
"Hahaha ... kena kamu!"
"Papa!!" Gue teriak kesel ke papa. Abisan dia ngerjain gue. Kan malu kalo beneran belepotan. Haish.. papa mah.
Mama juga malah ketawa aja ngeliatin guenya.
"Papa ni ah. Papa puas udah bikin aku malu depan mama ?" Gue rada sewot gitu ngomongnya sama papa.
"Hehe.. iya iya. Maafin papa ya. Jangan ngambek dong sama papa" papa deketin gue dan meluk gue dari samping.
"Sayang jangan ngambek dong ! Papa kan cuma mau menghibur kamu" kata mama.
"Iya sanyang. Masalah Reyna tadi.."
"Biar mama aja yg jelasin pa" mama motong kalimatnya papa.
Gue siap dengerin cerita mama.
"Reyna itu mantan pacarnya Yixing. Mama dulu deket banget sama dia. Mereka pacaran 5 tahun. Putusnya karena Reyna mau ngelanjutin kuliahnya di Amerika. Waktu itu Reyna lulus duluan sebelum Yixing. Dia dapet beasiswa di Amerika. Nggak lama setelah mereka putus Yixing sempet nggak bisa ngelupain Reyna. Sampe pas hari keberangkatan Reyna, Yixing bilang kalo dia bakalan nungguin Reyna nylesein S2 nya" mama menghela nafasnya.
"Satu tahun setelahnya Yixing tau kalo Reyna punya pacar lagi disana. Sejak saat itu dia nggak mau pacaran lagi. Sampe nikah sama kamu sayang. Papa emang jodohin kalian!" Gue ngeliat ke arah papa. Papa ngelanjutin cerita mama. Kayaknya papa sama mama tau banget ya soal Yixing.
Ya elah.. kan anaknya yak. mana mungkin nggak tau kan.
"Itu karena Yixing nggak pernah ngenalin siapapun lagi ke mama sama papa. Akhirnya papa ketemu papi kamu pas Yixing lulus kuliah. Nah itu juga barengan sama kelulusan kakak kamu, Park Chanyeol. Papa banyak ngobrol sama papi kamu. Kita berdua memutuskan buat nikahin kalian tanpa ngasih tau kalian Terlebih dulu. Papa sama papi kamu pengen ngasih yg terbaik buat kalian. Papa minta maaf sebelumnya, karena papa sama papi kamu jodohin kalian dengan cara kayak gini. Papa cuma berharap kamu sama Yixing bisa dapet kebahagiaan kalian" papa meluk gue semakin erat.
"Papa" 😢 gue meluk papa sambil nangis. "Papa nggak perlu minta maaf kok pa" kata gue lagi.
Gue emang cengeng. Dan itu pake banget. Dibaperin dikit udah mewek. Itulah gue.
Tapi mau gimana juga gue masih ngerasa umur gue belum cukup buat ngadepin yg namanya problematika pernikahan.
Gue pernah ngerasa benci ngejalanin pernikahan gue sama Yixing tapi sekarang gue pikir ini mungkin yg terbaik buat gue sama Yixing.
Gue inget kata-kata papi. Papi bilang dia percaya sama gue buat jalanin ini, jadi keputusan nikahin gue sama Yixing pasti udah dipikirin mateng-mateng sama papi. Papi nggak mungkin ngejerumusin gue. Papi sayang banget sama gue. Dan gue tau banget soal itu.
.dddrrrrttt.
Dari tadi ponsel mama bunyi.
"Iya sayang ?"
Gue nengok ke arah mama.
"Iya. Mama sama Yian balik kesana ya. Tunggu aja"
Gue masih ngeliatin mama. Siapa sih yg telfon?
"Iya bawel. Sabar kenapa sih ? Mama sama Yian balik sekarang!"
Itu pasti Yixing. -__-
"Mama jalan nih. Mama udah jalan. Bawel"
Mama nutup telfon dengan muka yg kesel.
"Siapa ma ?" Gue penasaran dan nanya ke mama.
"Suami kamu tuh. Minta mama bawa kamu kesana sekarang. Katanya cepet. Nggak boleh lama. Mama diomelin suami kamu tuh"
Papi dorong gue sedangkan mama masih ngedumel dari tadi. Mama juga ngata-ngatain Yixing sepanjang jalan.
Gue sama papa ketawa pelan di belakang mama. Mama kalo lagi kesel lucu juga ya.
Sampe di kamar Yixing. Reyna udah nggak ada.
"Sayang sini deh" Yixing nyuruh gue mendekat ke ranjang dia.
"Apa ?" Kata gue.
"Reyna itu .."
"Nggak usah di jelasin. Mama sama papa udah jelasin semuanya ke gue kok" gue motong omongannya Yixing.
Nggak usah di jelasin Yi. Gue udah tau elah.
"Mama sama papa udah jelasin ?" Yixing natap gue, trus lanjut natap mama papanya.
Gue nganggukin kepala doang.
"Mama tu bantuin kamu. Bukannya nyulik istri kamu. Malah mama dimarahin. Harusnya kamu tu berterima kasih ke mama bukannya ngomel ke mama"
Haha mama akhirnya meluapkan kekesalannya ke orang yg tepat.
"Abis mama lama banget bawa Yiannya. Siapa suruh aku telfonin dari tadi nggak diangkat-angkat. Aku tu udah nelfon mama 5 kali" Yixing nunjukin tanggannya.
"Lah kan mama lagi jelasin ke Yian. Mana mama tau kalo kamu nelfon mama"
Tu kan gue jadi liat drama emak-anak. Serial terbaru nih. Yixing vs Mama.
"Udah-udah kalian ini kenapa malah berantem sendiri sih. Udah dong ma. Kamu juga Yi. Mama kok diomelin, nggak tau apa akibatnya bakalan panjang kayak gini ?" lah ini papa niatnya mau ngelerai apa gimana ? Kok ujung-ujungnya mala jadi membuka aib mama.
Dasar. Keluarga nggak jelas. Batin gue.
Nggak jelas tapi bisa bikin gue senyum ngeliat mereka. Gue bahagia jadi bagian dari keluarga mereka sekarang.
.NEXT-
🙌
Forya
Ladies-GentlemanJangan lupa votmen-nya ya
Votmen Juseo !
KAMU SEDANG MEMBACA
Marriage Life
Short StoryKisah hidup Yixing dan Yian. Berumah tangga emang nggak semudah kelihatannya. Apalagi kalau salah satu diantaranya masih ABG Labil. Mau tau keseruannya ? Baca aja !! Note : Kalo di atas gambarnya 'Yixing' berati -Yixing POV - yak. Nah kalo di ata...