🍃 🐼 🍃
Mamanya Yi Chan lagi ngomel-ngomel. Wanita 25 tahun itu merutuki gue dan anak gue.
Abis ngantor gue langsung ngajak Yi Chan keluar buat beli mainan yg udah gue janjin ke dia. Dia minta gue beliin skateboard baru. Yg lama emang belum rusak tapi dia tau ada skateboard keluaran terbaru. Jadi dia merengek ke gue selama berhari-hari.
Pusing la gue.
Ya buat apa kerja keras banyak duit kalo nggak buat nyenengin anak istri. Ye kan.
"Kamu tu ya. Udah dibilang skateboard Yi Chan tu masih bagus. Dia kan baru beli 2 bulan lalu. Kenapa sekarang udah beli lagi ?" sejak jadi ibu Yian lebih banyak cerewetnya. Em.. galaknya tetep sih.
"Yi Chan sayang! Kau mandilah. Mama akan menghukum papa karena dia selalu memanjakanmu !" omel Yian lagi.
"Mama jangan marahi papa kenapa sih ? Mama cerewet sekali. Uang papa saja tak akan habis hanya karena aku meminta skateboard baru ini"
Anak gue belajar kata-kata itu darimana ? 🙃
"Kasih ke mama ! Mama simpan yg baru. Kau pake saja yg lama" Yian minta skateboardnya.
"Tidak mau. Ambil saja yg lama. Aku mau yg ini" hahaha kelakuan anak ini mirip kayak Yian dulu.
YIAN SAYANG, KAMU BISA NGACA KAN GIMANA KELAKUAN KAMU DULU.
Gue ngelirik ke Yi Chan. Gue mengedipkan mata gue. Mengisyaratkan suatu tindakan yg akan gue lakuin sama Yi Chan.
Anak gue senyum. Tandanya dia ngerti dengan apa yg gue isyaratkan.
Pasang puppy eyes sama muka sok imut.
Gue sama Yi Chan bener-bener father-son goals banget.
Awalnya gue bahkan jijik ngelakui ini. Tapi Yian nggak pernah bisa marah kalo gue sama Yi Chan udah bersikap kayak gitu.
Asoy ! Noh bener aja. Yian nggak jadi marah sama gue ataupun Yi Chan.
Malem ini Luge bakalan nikahin wanita yg udah dia pacarin selama 4 tahun, Guan Xiao Tong.
"Sayang kamu capek ya?" Yian nanya ke anak gue.
Gue noleh ke samping ngeliat kemana arah pandang istri gue.
"Ma aku ngantuk" kata Yi Chan.
Gue ngeliat ke jam tangan gue. Udah jam 10 malem. Pantes aja mata Yi Chan udah sayup gitu.
"Kita pulang sayang. Ma tolong bawa jas papa ya" Gue gendong anak gue dan pamit ke Luhan buat balik duluan.
Kasian anak gue. Wedding Party ini isinya mayoritas orang dewasa semua. Jadi yg gue yakini anak gue tu bosen.
Ya iyalah.. dari temen-temen gue. Baru gue doang yg punya anak segede ini.
Irene baru hamil 4 bulan. Bang Suho baru lamaran kemarin lusa. Bang Xiumin istrinya udah hamil 7 bulan. Sehun anaknya baru 1 tahun. Tao, Kris, Kai, Baekhyun, Chen sama Dio masih betah pacaran. Emang mau jadi bangkotan kali mereka. Sehun yg paling muda ae udah punya anak satu, mereka masih nggak kepengen apa yak ?
Padahal mah nikah tu enak.
"Pa?" Yi Chan manggil gue pas udah sampe di kamarnya.
Yi Chan nempatin kamar yg dulunya kama Yian.
"Kenapa sayang ?" Gue nanya ke Yi Chan.
"Beliin piano pa"
Gue mencelos dengernya. Anak gue minta piano ?
Gue bisa di bunuh sama Yian ini kalo gue nurutin mau anak gue lagi. Baru tadi sore gue kena omel karena beliin Yi Chan skateboard baru. Sekarang apa lagi ??
Ya ampun.
"Sayang, beli piano nya besok-besok aja lagi ya. Mama kamu pasti bakalan marahin papa kalo..."
"Nggak papa beli aja pa" Yian motong kalimat gue.
Yian masuk ke kamar dan mencium kening Yi Chan. Dia mengusap rambut Yi Chan.
Gue tau Yian sayang banget sama anaknya. Dia juga pasti bakalan manjain anaknya juga. Tapi kalo di turutin terus bisa manja anak gue. Hampir tiap malem Yian bilang kayak gitu ke gue.
"Nggak papa ma ?" Tanya Yi Chan.
"Iya sayang. Kamu pengen jadi kayak papa kan ?" Yi Chan nganggukin kepalanya. "Jadilah kayak papa nak. Dia pria yg baik dan pekerja keras" kata Yian lagi.
Yi Chan lagsung meluk mamanya.
Gue nggak abis pikir sama Yian. Sekarang dia udah jadi sosok ibu yg luar biasa untuk anak gue, Zhang Yi Chan.
.NEXT-
🙌
My Boy Part 2 is Ending
To be continue MB Part 3 yuk.....
Voment Juseo !
KAMU SEDANG MEMBACA
Marriage Life
Short StoryKisah hidup Yixing dan Yian. Berumah tangga emang nggak semudah kelihatannya. Apalagi kalau salah satu diantaranya masih ABG Labil. Mau tau keseruannya ? Baca aja !! Note : Kalo di atas gambarnya 'Yixing' berati -Yixing POV - yak. Nah kalo di ata...