🍃 🐼 🍃
Sejak Yian pingsan abis jogging gue lebih protek ke dia. Gue nyewa pembantu buat bersihin apartemen. Gue sama sekali nggak ngebolehin Yian nyentuh alat pembersih. Biar dilakuin sama pembantu aja. Gue cuma ngijinin Yian buat masak doang. Selebihnya nggak ada yg boleh dia lakuin.
"Halo Chae kenapa Lo nelfon gue ?" Gue lagi jawab telfon dari Chaeyoung temennya Yian.
Jam segini Yian udah kelar kuliahnya apa ? Sampe Chaeyoung nelfon gue.
"Yi, Yian pingsan" kata Chaeyoung.
Gue spechleess. Pikiran gue udah kemana mana.
Gue lasung ngambil jaket gue.
Gue ke rumah sakit. Tadi di jalan Chaeyoung nge-line gue kalo Yian udah di bawa ke rumah sakit.
"Yi bangun sayang" gue nepuk-nepuk pipi Yian yg masih pingsan. "Apa yg terjadi ?" Gue nanya ke temen-temen Yian.
"Dia tadi ngeluh pinggangnya sakit trus dia pingsan Yi" kata Jisoo.
"Dokter bilang Yian kecapean lagi" kata Lisa.
"Emang kalian tadi ngapain aja sampe Yian bisa kecapean?" Tanya gue.
"Kita tadi lagi latihan nyanyi buat tampil di acara kampus bulan depan Yi" kata Chaeyoung.
"Kalian kok masih tega sih ngikutin Yian di kegiatan kayak gitu. Kalian kan tau Yian nggak bisa capek. Gimana sih kalian?" Gue agak marah ke mereka.
Mereka kan tau Yian nggak bisa kecapean. Masih aja di ajakin ikutan acara. Ngisi acara tu latihannya pasti capek.
"Tadi kita belum latihan Yi. Baru mau latihan tapi Yian udah keburu pingsan duluan" kata Lisa.
Gue nggak akan ngizinin Lo ikutan acara apapun Yi. Kesehatan Lo lebih penting daripada acara kampus itu.
Yian sadar pas mami sama papinya dateng.
Usia kandungan Yian udah masuk 3 bulan. Dia pingsan lagi. Gue udah meminimalisir kegiatan dia di rumah, eh dia malah nambah kegiatan di kampus. Elah.
"Dek jaga kesehatan Lo napa! Pingsan muluk ngrepotin banget sih Lo" ini Chanyeol jadi abang bukannya kasian sama adeknya malah bilang adeknya ngrepotin.
Tu mulut mau gue robek apa ?
"Itu juga bukan maunya dia kali Chan" kata gue.
"Maksud Lo itu maunya anak Lo gitu ? Emang anak Lo calonnya kayak elo Yi. Suka ngrepotin hahaha" Chanyeol mau ngelucu tapi nggak ada yg ketawa.
"Aw. Appan sih yang. Sakit tauk" Irene nyubit Chanyeol.
Ren butuh gue bantuin kagak. Sekalian gue bikin babak belur pacar Lo boleh ?
"Makanya diem. Adeknya lagi sakit malah ngomong kayak gitu. Coba kalo kamu yg ngerasain gimana ?" Kata Irene.
"Yeee.. aku kan nggak bakalan ngerasain hamil. Ya mana aku tau yang"
Bugh.
Irene mukul perut Chanyeol kenceng banget. Sampe Chanyeol meringis kesakitan.
Gue masih menawarkan diri lho Ren kalo Lo masih butuh ngehajar Chanyeol. Nggak peduli gue dia temen atau kakak ipar gue. Mulutnya itu lho kudu di ajarin.
"Kak udah nggak papa. Gue nggak kenapa-kenapa kok. Biarin aja bang Chanyeol emang suka gitu ke gue" kata Yian sambil nunjukkin infus yg terpasang di tangannya. Dia bilang nggak papa tapi mukanya di melas-melasin.
"Abang udah dong. Adek lagi sakit abang masih sempet becanda" kata mami.
"Iya iya mi. Abang minta maaf ya dek" kata Chanyeol.
Yian cuma senyum ke Chanyeol. Gue tau dia masih lemes banget.
Yian dirawat semalem di rumah sakit. Paginya udah boleh pulang tapi gue nggak ngijinin dia ke kampus dulu. Gue nggak mau terjadi apa-apa sama anak dan istri gue.
Masuk usia kandungan 4 bulan Yian makin sering pingsan. Dalam sebulan dia masuk ke rumah sakit 4 kali. Jadi setiap minggunya Yian pasti ketemu sama dokter Lee Hyeri. Dokter kandungannya.
Gue udah pusing banget ngadepin keadaan ini.
Gue harus standby terus jagain dia.
Anak gue terlalu kuat sampe-sampe ngalahin daya tahan tubuh mama nya.
Nak, jangan sakitin mama kamu nak!
Kasian mama sayang !
.NEXT-
Happy Reading !
Follow authornya dulu trus baca lagi yak
🙌
Voment Juseo !
KAMU SEDANG MEMBACA
Marriage Life
Short StoryKisah hidup Yixing dan Yian. Berumah tangga emang nggak semudah kelihatannya. Apalagi kalau salah satu diantaranya masih ABG Labil. Mau tau keseruannya ? Baca aja !! Note : Kalo di atas gambarnya 'Yixing' berati -Yixing POV - yak. Nah kalo di ata...