🍃 🐼 🍃
Gue sama mama speechless ngeliat kelakuan Yian pagi ini.
Menurut gue sup mama kayak biasanya kok.
"Yi. Yian baik-baik aja kan ? Mama kok jadi khawatir ya" kata mama.
"Dia baik-baik aja kok ma"
Gue lagi sarapan ditemenin sama mama.
"Dia marah sama mama kali ya ? Nggak biasanya dia ngomong ģitu ke mama. Mama salah apa ke istri kamu Yi ?"
Mama ini kenapa sih ?
Emang mama salah apaan sama Yian ? Gue nggak tau apa-apa.
Yian juga sih. Kenapa pake ngoming frontal di depan mama. Bocah peak !!
"Permisi mas"
"Eh iya mbak. Kok cepet ? Udah mijitnya ?" Mbaknya yg mau mijit Yian keluar kamar dan manggil gue.
Kok cepet banget mijitnya ?
"Saya nggak berani mijit mbak Yian mas" kata dia.
"Loh mbak kenapa ? Yian kan sakit pinggangnya. Kasian mbak. Bentar lagi dia masuk kuliah loh. Nggak mungkin kan dia ke kampus kalo masih sakit gitu" kata mama.
"Bukan begitu nyonya Zhang. Saya bukannya tidak mau tapi kalo saya tetep mijit mbak Yian, kasian bayinya nyonya. Mbak Yian bisa keguguran kalo saya tetep mijit dia"
Gue sama mama kaget denger penjelasan mbak Somi.
"Mbak Somi jangan bercanda mbak ? Yian hamil ?" Mama sampe megang pundaknya mbak Somi trus di goyang-goyangin.
Gue langsung lari ke kamar.
Gue liat Yian lagi duduk di pinggir ranjang kamar gue. Pas gue masuk dia ngeliat ke arah gue.
Gue langsung lari meluk dia. Yian nangis dalam pelukan gue.
Gue nggak akan ngomong apa-apa sebelum Yian berenti nangis. Karena percuma gue ngomong kalo Yian masih nangis kenceng kayak gini.
Mama sama mbak Somi masuk ke kamar gue.
"Yian ?" Mama manggil Yian. Tapi Yian tetep nangis dalam pelukan gue.
Gue bingung sekarang. Yian nangis karena bahagia atau malah sedih dengan kehamilan ini.
Gue nyiumin kepala Yian berulang kali sampe tangisan dia mulai reda. Barulah gue ngomong sama dia
"Sayang" gue berlutut di depan dia. Gue nggak tega ngeliat dia nangis kayak gini. "Maafin aku ya. Aku nggak nyangka kalo kamu bakalan hamil secepet ini" gue merasa bersalah kalo ngeliat dia nangis.
Gue paham banget. Yian sedih karena ini terlalu cepet buat kita berdua. Yian masih muda dan harus jadi seorang ibu. Bahkan dia masih kuliah.
Rasanya gue pengen gantiin posisinya dia.
"Yi ?" Yian manggil gue dan dia nangis lagi.
"Maafin gue Yi. Gue bakalan ngelakuin apapun supaya Lo sama anak kita bisa sehat" kata gue. Yian udah meluk gue dari tadi.
"Yi gue takut. Hiks"
"Jangan takut Yi. Gue bakalan ada buat Lo terus" kata gue.
"Lo sayang sama gue kan Yi ? Lo nggak bakalan ninggalin gue sama anak ini kan Yi" kok dia bisa ngomong kayak gitu sih ?
Mana mungkin gue ninggalin Lo Yi. Apalagi sekarang Lo lagi mengandung anak gue.
Yg ada gue makin nggak bisa jauh dari Lo Yi.
Setelah berjam jam gue nenangin Yian akhirnya dia mulai biasa lagi.
Yian ketakutan pas tau kalo dia hamil.
Dia terlalu muda buat ngalamin ini sekarang.
"Sayang kamu mau makan apa ? Daritadi kamu belum makan apa-apa lho" mama nanyain Yian.
Yian baru berenti nangis beberapa menit lalu. Mukanya keliatan pucet banget ditambah matanya sembab.
"Aku mau makan sup mama yg tadi pagi"
Lagi-lagi gue sama mama di buat speechless sama kelakuannya Yian.
"Bukannya tadi pagi Lo bilang enek sama sup buatan mama" kata gue.
Heran gue.
"Aku mau makan itu Yi. Ambilin dong"
Ini kok dia jadi nglunjak minta di ambilin segala sih.
Manjanya lagi kumat. Gue rada nggak suka kalo dia udah kayak gini. Huh... gue menghela nafas.
Yian beneran makan sup mama sampe abis.
Ini bocah lagi kenapa sih ? Aneh banget dari tadi pagi.
Malemnya mama pamit pulang. Gue sama Yian istirahat di kamar gue. Malem ini dan seturusnya gue minta Yian tidur di kamar gue. Biasanya kita tidur sekamar kalo gue atau Yian lagi pengen berdua. Kalo enggak ya tidur di kamar masing-masing.
Huek huek.
Pagi pagi banget Yian udah bolak balik ke kamar mandi.
Gue kebangun karena denger suara kran yg di buka tutup dalam jangka waktu yg nggak lama.
"Yi Lo kenapa ?" Gue nanya ke Yian pas dia keluar kamar mandi.
"Perut gue nggak enak banget Yi. Pinggang gue juga makin sakit" kata dia.
"Nanti ke dokter ya. Gue mandi dulu" kata gue.
Ini baru jam 5 tapi gue udah mau mandi. Gue nggak tega ngeliat Yian sakit pinggang gitu. Sekalian cek kehamilan dia juga boleh lah.
Jam 7 gue nganter Yian ke dokter. Yian postif hamil. Dokter Lee Hyeri bilang Yian kena Morning Sickness. Itu biasa untuk ibu hamil. Usia kandungan 0-4 bulan wajar ngalamin itu. Sekarang usia kandungan Yian baru masuk 2 minggu tapi dia udah ngerasain Morning Sickness.
Efek dari awal kehamilan macem-macem. Termasuk sakit di bagian punggung dan pinggang juga kata dokter Lee.
"Yi gue pengen muntah lagi" ini udah kesekian kalinya Yian bilang kayak gitu pagi ini. Liburan gue masih sehari lagi jadi hari ini gue di rumah nemenin Yian.
"Yi sakit" Yian nunjuk ke pinggangnya. Itu artinya dia minta gue mijit pinggang dia.
Gue rada takut mijit dia. Takutnya salah dan malah ngaruh ke anak gue kayak yg di bilang sama mbak Somi kemarin.
Tapi gue tetep mijit pinggang Yian.
.NEXT-
🙌
Sarangheo YixingHappy Reading Guys !
Voment Juseo !!!
KAMU SEDANG MEMBACA
Marriage Life
Short StoryKisah hidup Yixing dan Yian. Berumah tangga emang nggak semudah kelihatannya. Apalagi kalau salah satu diantaranya masih ABG Labil. Mau tau keseruannya ? Baca aja !! Note : Kalo di atas gambarnya 'Yixing' berati -Yixing POV - yak. Nah kalo di ata...