Ciko POV
Gue memang gila. Posesif gak jelas sama Devany. Udah sering nyakitin dia,tapi masih aja maunya Devany sama gue. Gila gue.
Mulai pagi ini gue berniat dengan tekad yang bulat supaya jauhin Devany dulu. Iya,gue tau gue memang egois. Tapi,gimana caranya supaya gue,ahhhhhh..
Gue masuk kedalam kelas. Shit! Muka Devany ramah banget sama gue. Mana bisa gue berpaling dari gadis imut itu. Tapi,mengingat saran dari James,gue harus coba. Sebentar aja sampai gue tau apa yang terjadi.
Gue duduk di kursi gue,membuka buku yang sama sekali gak gue ngerti. Gue sekali-sekali ngelirik Devany. Dia lagi berbincang sama Suji. Devany membawa kotak makan siang. Duhhhh,perut gue malah laper banget lagi. Gue harap Devany gak bawain itu buat gue. Jangan! Gue gak mau nyakitin dia. Gue mau nenangin diri dulu.
"Cik,Lo yakin Lo bisa ngelakuin ini?" Tanya James sama gue. Gue diem aja. Menatap dia tajam,dan kayaknya dia udah ngerti.
James sama temen-temen kembali bermain. Sedangkan gue,gue masih berperang sama otak gue. Gue harus bisa. Aduh,gue kayak anak-anak banget kalau gini. Gue yang berjuang,giliran Devany udah mulai peka,gue malah berniat menjauh. Mending cowok kayak gue dibuang aja kelautan. Benci gue sama diri gue sendiri.
Oh shit! Devany berjalan kearah meja gue. Sambil membawa bekal itu. Jangan Dev, jangan!
"Cik," panggil dia gaguk.
Gue mendongak dengan wajah datar. Gue paksa muka gue sedingin mungkin. "Apa?"
"Gue ada bekal buat Lo." Ucapnya terbata-bata.
Perut gue sebenarnya lapar banget. Aduh,gue malah nolak mentah-mentah. Gue tau Devany pasti sakit hati. Tapi,dia malah masih berdiri didepan kursi gue. Gue mengutuk diri karena membiarkan orang sebaik Devany terluka karena gue.
Tak berapa lama kemudian,Maya datang trus dia mencoba masakan Devany. Dia mubtahin masakan itu lalu menghina Devany. Kalau aja gue gak lagi gila,mungkin gue udah marah sama nih cewek. Tapi,gue diam aja.
Karena gue gak mau Maya makin lama menghina Devany,gue ambil kotak itu lalu membuangnya ketempat sampah.
Anjir,gue pengen mati sekarang. Gue masih aja cuek sama dia. Devany mengambil bekal kosong itu lalu mengucapkan kata-kata yang membuat gue stroke ringan.
"Makasih,"
Pengen banget gue ngejambak rambut gue,trus ngebenturin kepala gue berulang-ulang ketembok. Dia ninggalin gue sama Maya. Gue risih banget sebenarnya,sumpah! Tapi,gue harus bisa ngelakuin hal ini.
🍎🍎🍎
Pas pulang sekolah tadi,gue nemuin Devany dan ngasih buku kimia sama fisika gue. Gu nyuruh dia ngerjain tugas yang gak sedikit. Gue tau gue memang jahat. Gue menyesal. Tapi,gue harus terpaksa ngelakuin ini. Gue ninggalin dia lalu berlari kebelakang sekolah.
Keinginan gue terwujud. Gue ngebenturin kepala gue berulang-ulang ketembok sekolah. Sakit cuma sedikit,yang lebih parah itu sakit dihati gue.
Gue membuat Devany kayak layangan. Gue enaknya aja narik ulur perasaannya dia.
Tiba-tiba seseorang dateng. Maya orangnya! Gue menghela nafas jengah. Nih cewek nempel mulai ya sama gue? Padahal gue pernah nolak dia mentah-mentah. Tapi gak kapok juga dia? Gue bukannya mau merendahkan dia. Cuma,kalau cewek yang ngejer cowok,gue rasa itu salah.
"Makan yuk Cik,di warung bakso megah." Ajak Maya dengan mata puppy-nya itu. Gue juga yang kebetulan laper ngikutin permintaan dia.
Sesampainya di warung Megah itu,gue gak nyangka kalau Devany lagi makan berduaan sama Kevin. Gue benci banget lihat nih cowok. Devany nampaknya seneng banget deket sama dia.
Gue duduk dibelakang Devany. Ada kaca didekat pintu,dan sialnya,mata gue bertemu sama Devany. Gue menatap gadis itu tajam. Gue marah. Gak suka ngelihat dia sama Kevin. Tapi,dia bukan milik gue. Yang bisa gue larang buat Deket sama siapa aja. Devany hanya cewek yang gue suka. Tapi dia gak pernah nunjukin kalau dia juga suka sama gue. Kemaren dia perhatian. Tali katanya karena mau nyicil utang. Otomatis dia itu terpaksa kan?
Gue ada pembenaran diri atas apa yang gue lakuin. Gue bukannya lelah berjuang bro. Tapi,kalau gue terus maksain perasaan gue sama Devany,tapi dia gak berasa hal yang sama,apa gunanya? Mending sekarang gue agak gak deket sama dia. Kalau dia ada rasa sama gue,gak bakalan kemana kok. Tapi,kalau dia juga betah jauh dari gue, berarti dia memang gak ada rasa buat gue. Gue jadi gak perlu terlalu fokus kepada satu titik. Terserah orang mau bilang apa tentang gue. Mau marah,atau mengutuk gue gak masalah.
Perjuangan itu juga ada titik lelahnya. Sama seperti kutub magnet. Seperti kutub Utara dan Selatan yang saling tarik-menarik. Gak nyambung banget kan?
Maksud gue,perasaan itu bisa saling berhubungan ketika kedua hati sama-sama saling menerima dan tertarik. Bukannya tolak menolak.
Ah,analisa yang buruk.
Sekarang,Devany mulai kesel karena Maya nyulangi gue bakso besar. Gue sih oke-oke aja. Tiba-tiba Devany pergi meninggalkan warung tanpa menoleh sedikitpun kebelakang. Meninggalkan Kevin yang lagi membayar.
Mata gue tetep ngelihat Devany. Dia berdiri disamping mobil Kevin. Setelah itu,Kevin datang lalu mengacak rambutnya Devany. Kebiasaan gue yang paling gue suka malah dilakuin sama Kevin.
Mereka masuk kedalam mobil itu lalu pergi. Gue marah, bener-bener marah.
🍞🍞🍞
Sampai dirumah,gue nemuin mama sama papa. Tapi,papa katanya mama lagi pergi kekantor. Memastikan surat pemecatan itu benar atau tidak.
"Jadi,apa hasilnya?" Tanya gue kepada mama.
Mama hanya tersenyum tipis. Gue tau mama lagi galau. Tapi,gue bisa berbuat apa coba?
"Tumben kamu cepat pulang?" Tanya mama saat gue lagi meneguk air putih.
"Bosen diluar ma." Jawab gue singkat. "Ciko kekamar dulu ya ma." Lanjut gue lagi.
Huhhft. Gue membaringkan diri di ranjang empuk gue. Andai gue bisa kayak anak bayi,yang gak perlu mikirin masalah hidup seberat ini. Kerjanya tinggal makan,minum,tidur,dan menangis.
Menangis.
Dari bayi saja manusia sudah mulai menangis. Sampai dia besar,tua bahkan meninggal. Apa yang didapat dengan menangis? Kebahagiaan? Mungkin. Kesedihan? Pastilah.
Gue? Bisa dihitung jari kapan gue pernah menangis. Gue gak cengeng. Hanya aja sedikit rapuh. Apalagi kalau berbicara tentang Devany.
Bener deh! Devany itu cewek yang bener-bener buat gue gila.Banyak cewek yang gue deketin dari SMP. Tapi,belum ada yang kayak Devany. Gak tau kenapa. Devany kayak ada bedanya gitu sama yang lain.
Devany begitu susah buat gue dapet. Gue pernah berpikir,apa mungkin devany belum pernah pacaran? Ah,cewek semanis itu,masa mungkin belum pernah pacaran?
Kalau gue? Jangan ditanya lagi. Gue juga belum sih. Hehe..
Tapi,yang mau gue bilang itu,gue jadi kayak bocah gede kalau deket dia.
Sekarang,gue harus jauh dari dia dulu. Memang gue egois,tapi dari kemaren gue udah ngelawan arus,apa dia ada peduli sama gue?
Udahlah. Gue gak ngerti sama dia. Dia juga tertutup sama gue. Gue mau tidur dulu. Semoga masalah ini bisa terselesaikan.
___________________________________
Next 👉👉👉👉👉👉👉👉👉👉
KAMU SEDANG MEMBACA
Juara Kelas VS Perusuh Kelas ( Tamat✓)
Teen FictionHighest rank #1 TeenlitIndonesia.. Devany, seorang gadis pendiam yang sangat pintar di kelasnya. Tidak banyak yang tahu bagaimana kehidupan nyatanya di luar sekolah. Gadis yang selalu membawa buku tebal kemanapun pergi, tak lupa memakai kacamata yan...