4. | Calief.

2K 260 63
                                    

Rizky nampak gusar diatas tempat tidurnya malam itu, ia masih merasa ada yang mengganjal dihatinya karena ucapannya pada Syifa tadi siang, ia ingin meminta maaf atas kata-katanya yang menyakitkan Syifa tapi tatapan tajam Syifa saat itu membuatnya menggurungkan niat.Rizky pun menyandarkan kepala pada dinding kamarnya ia sedikit mendongkakan kepala dan melihat langit-langit kamar tapi bayangan Syifa lah yang ada dihadapannya.

"Duhh..gimana cara gue minta maaf sama Bundanya Calief si Syifa ya,aseli gue gak tenang ini,gue kepikiran saat dia nangis tadi gegara kata-kata gue,kapan lagi gue ketemu tuh orang, gue juga gak tau alamat bahkan no Hp nya pun gue gak ada... aaargggghhhhh !!!!!" Rizky nampak frustasi ia pun mengacak-acak rambutnya.

"Ky...kuy kebawah nyokap udah nungguin,kita makan malam bareng , Satya sama Kesya udah nungguin juga.." ucap Rina kakak perempuan Rizky yang sedang menginap dirumah mama Rika malam itu.

"Kau duluan ajah deh Na...gue belum laper !" Sahut Rizky dengan muka kusutnya.

"Kau kenapa sih Ky, kau pasti ada masalah ? Soal kerjaan apa yang lain, cerita lah sama aku.." jelas Rina sambil berjalan mendekati Rizky dan ia pun duduk disamping Rizky.

"Gue udah buat cewe ngambek dan nangis karena kata-kata gue, dan gue gak tau cara minta maaf sama dia kayak gimana...gue pusing banget aseli...!"

"Kau bikin cewe patah hati, Yasalammmm Ky.... gimana kau mau dapat isteri kalau mulut kau kayak gitu, siapa cewe itu calon kau ? kok aku gak pernah lihat kau bawa dia kerumah belum pernah kau kenalin sama nyokap sama aku juga deh !"

"Bukan calon isteri, amit-amit deh kalau gue dapat calon modelnya kayak gitu, galak, tukang fitnah , gak lah gak kepikiran...!"

"Terus kenapa kau bisa bikin dia nangis terus ngambek sama kau, aku gak paham deh ?!"

"Jadi gini Na...tadi gue ada seminar daerah Pondok Gede nah karena udah masuk waktu Dzuhur gue berhenti dulu daerah TMII gue mampir di Masjid At-Tin, nah pas selesai shalat ada anak kecil cowo namanya Calief dia itu nyasar kepisah dari rombongan dan nyokapnya,pas gue mau ke bagian informasi ada mahmud mukulin gue dengan brutal gue dibilang mau nyulik anak dan mahmud itu nyokap Calief namanya Syifa."

"Kok kau bisa kenal sama cewe itu , mantan ya ???"

"Bukan lah Na...gue kan tanya sama Calief nama nyokap sama sekolahnya apaan, dia kasih tau gue dong makanya gue mau bantu kasih informasi eh tu mahmud malah salah sangka udah gue sama anaknya jelasin masih ajah gue dibilang mau nyulik,emang wajah gue yang ganteng ini ada tampang penculik ?"

"Hahaha...ada Ky , harusnya kau bilang kau bukan penculik anak tapi penculik hati,ahayyyy !!!"

"Dihhh gak jelas deh kau , makanya gue tuh kesel terus gue bilang sama Syifa kalau jadi orang tua tuh yang bener jagain anak,kalau suami dia tau pasti dia di omelin gue bilang gitu,dan kau tau gak dia jawab apa ?"

"Apaan ?"

"Dia bilang suaminya udah meninggal, dan Calief cerita dia udah ditinggal bokapnya waktu umur 3 tahun dan Calief itu anak yatim sama kayak kita dulu tapi dia lebih kecil lagi malah, dan Syifa itu janda ternyata dia gak jagain Calief karena kerja dulu demi Calief duhh Na gue nyesss banget dengernya, mana Syifa langsung nangis sambil melukin tubuh Calief aselina Na gue gak tega dan merasa bersalah,alm.suaminya meninggal pas bencana tsunami Palu." Kenang Rizky.

"Waduhhh gawat kau, udah nyakitin janda juga anak yatim secara gak langsung,kau harus minta maaf kalau gak kau dosa loh Ky...!"

"Ahh kau malah nakutin sih Na.. gue mau minta maaf tapi gue gak tau alamat rumah dia, gimana dong Na ?"

"Kau sempat tanya nama sekolah anak itu kan ?"

"Iya namanya SD Pelita Bangsa,tapi gue gak tau alamat pastinya."

CALIEFTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang