26. | Calief.

1.9K 309 140
                                    

Hari bahagia yang dinanti itu pun tiba, dekorasi bernuansa silver dan biru menghiasi gedung tempat acara pernikahan berlangsung.Rizky dan Syifa menyewa Wedding Keong Mas kawasan Jakarta Timur sebagai perhelatan akbar pernikahan.

Para keluarga besar dari kedua belah pihak sudah hadir di gedung tersebut. Mereka semua ingin menyaksikan moment sakral akad nikah yang akan Rizky ucapkan didepan penghulu para saksi juga Allah SWT.

Rizky nampak gagah dan tampan dengan beskap bernuansa putih perlambang kesucian abadi, ia duduk dimeja akad nikah bersama Romy ayah kandung dari Syifa bapak penghulu KUA Jakarta Timur juga saksi dari keluarga Rizky yaitu amy Amang, prosesi akad nikah dimulai pukul 09.00 pagi.Dan Syifa ditempat terpisah nampak anggun dengan kebaya dan kerudung putih.

Rizky  Menikahi Syifa dengan mas kawin uang US$1.809 atau sekitar Rp27 juta. Dia mengucapkan ijab kabul dengan lancar.Sambil menjabat tangan papa Romy , Rizky nampak siap mengucap janji suci itu.

"Saya terima nikahnya dan kawinnya Salsabila Syifa Kamila binti Romy Adriawan dengan mas kawin tersebut, tunai," ucap Rizky.

"Bagaimana para saksi...SAH !!!!!" ucap pak penghulu.

"SAHHHHH......!!!!!"

"
اَللَّهُمَّ إِنِّيْ أَسْأَلُكَ مِنْ خَيْرِهَا وَخَيْرِ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ ، وَأَعُوْذَ بِكَ مِنْ شَرِّهَا وَشَرِّ مَا جَبَلْتَهَا عَلَيْهِ

ALLAHUMMA INNI AS’ALUKA MIN KHAIRIHA WA KHAIRI MA JABALTAHA ‘ALAIHI. WA A’UDZUBIKA MIN SYARRIHA WA SYARRI MA JABALTAHA ‘ALAIHI

"Ya Allah, sesungguhnya aku mohon kepadaMu kebaikan dirinya dan kebaikan yang Engkau tentukan atas dirinya. Dan Aku berlindung kepadaMu dari kejelekannya dan kejelekan yang Engkau tetapkan atas dirinya".

Papa Romy pun merangkul erat Rizky sambil berurai air mata yang kini sudah sah menjadi suami dari putri bungsunya yaitu Syifa, juga anak menantu terakhir di keluarga Adriawan.

Syifa pun diminta keluar oleh pembawa acara pernikahan, dengan kebaya putih Syifa sangat anggun hari itu ia berjalan ditemani sang mama Sandrina.

Air mata bahagia mengalir dari pasangan Rizky Pasha Pratama dan Salsabila Syifa Kamila usai prosesi akad nikah yang digelar.

Setelah prosesi ijab kabul, Rizky dan Syifa menjalani prosesi sungkeman. Keduanya duduk bersimpuh di hadapan orangtua.

Saat itulah pasangan yang berkenalan kurang dari 6 bulan ini menumpahkan air mata. Sambil mencium tangan orangtua, mereka tak kuasa menahan tangis bahagia.

Saat mengharukan juga terlihat ketika Syifa meminta maaf kepada sang ibu dan ayah kandungnya sebelum prosesi akad nikah.

"Mama, Papa yang Syifa hormati, Syifa meminta permohonan maaf jika selama hidup telah banyak melakukan kesalahan dan kekhilafan atau kata yang kurang berkenan dan perbuatan yang tak pantas pada Mama juga Papa." Kata Syifa sembari menangis.

"Saat yang baik ini Syifa mohon izin dari mama dan papa untuk menikah dengan lelaki pilihan hati Syifa yaitu mas Rizky Pasha Pratama." sambungnya dengan derai air mata diwajahnya saat prosesi pengajian sebelum akad nikah saat itu.

Setelah bertukar cincin , Syifa pun diminta mencium tangan suaminya Rizky, dengan malu-malu Syifa menempelkan bibirnya di punggung tangan Rizky dan Rizky dengan lembut memegang kepala Syifa.

Selanjutnya giliran Rizky yang diminta mencium kening Syifa dihadapan para tetamu yang hadir, Rizky nampak canggung juga malu saat bibir nya menempel lembut dikening Syifa.

CALIEFTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang