27. | Calief.

2K 277 157
                                    

Tepat pukul 8 malam, Rizky sekeluarga makan malam bersama, Syifa dan Calief yang menjadi anggota baru dikeluarga pun disambut hangat oleh mama Rika.

Sebelumnya Syifa membantu membuat rendang daging untuk menu santap makan malam , Syifa memang ahli meracik bumbu rendang rasa gurih juga kelembutan dagingnya membuat lidah senantiasa dibuat bergoyang.

"Mari makan anak-anak mama, menantu-menantu juga cucu-cucu tersayang, malam ini kita akan cicipi rendang daging buatan bunda Syifaaa....Ky tolong pimpin do'a yaa !" Rizky pun mengangguk lalu memimpin membaca do'a sebelum makan, setelah selesai berdo'a Syifa melayani Rizky dengan sangat baik, ia menuangkan nasi juga rendang di piring , lalu menuangkan lagi pada piring Calief.

"Makasih sayang...hmmm, dari baunya enak banget nih kayaknya...!" Rizky mencium aroma rendang sambil mengangkat piring miliknya.

"Thanks bunda, ini gak pedas kan bun ?" Tambah Calief.

"Sama-sama kesayangan bunda , gak Cal sengaja Abah juga gak terlalu suka pedas soalnya,iya kan Bah ?" Tanya Syifa sambil tersenyum ke arah Rizky yang asyik melahap rendang kemulutnya, Rizky mengangguk sambil memberi 2 jempol ke arah Syifa.

"Ciyeee Kybul, Syifa sampai hafal kalau kau gak doyan pedes padahal kenal kau ajah cuma hitungan bulan, hebat kamu Syif...kalau makan pedes dikit ajah iky itu bisa banjir keringat hahahah !" Tutur Rina.

"Iya Ky...Alhamdulillah, kamu dapat isteri bukan cuma cantik tapi pinter masak, tadi pas selesai masak Syifa minta mama nyicipin rasanya,hmmm...enak banget nampol loh rasanya."

"Wahh sayang, kamu sampai dipuji mama tuh karena pinter masak, Na..coba kau masak apa tadi dibelakang ?" Ledek Rizky, Rina memang tak pandai masak tapi ia hobi makan.

"Eitsss jangan salah, aku masak juga tadi. Masak airrr Ky...wkwkwkwk !!!"

"Ya ampun yankk...kamu tuh ya, masak air ajah bangga, mending gak sampai gosong ma tu teko nya, dirumah nih kalau anteng nge vlog sampai lupa dia lagi masak air, tuh teko sampai cemong-cemong hahaha !" Kenang Satya.

"Ishh mommy malu-maluin deh !" Tambah Kesya.

"Terus ajah yank, kamu bikin malu isterimu depan mama Iky Syifa juga anak-anak, awas ajah kamu ya !" Ancam Rina dengan memasang muka jutek pada Satya.

"Yahh ngancem, kak Satya sabar ya ngadepin Rina, anak mama manja masak ajah gak bisa , bisanya cuma main sosmed dia , wleee !!" Ledek Rizky.

"Mas Rizky kok sama kak Na gitu, gak baik mas, maaf ya kak Na ..."

"Oma, emang abah sama aunty Na selalu kayak gini ya berantem mulu ?" Tanya Calief.

"Yah gitu deh Cal, padahal udah tua tapi kelakuan kayak anak kecil,ampunnn omaaa juga !" Rika nampak menepuk jidatnya mengingat kelakuan Rizky dan Rina.

"Hahaha abah ternyata masih kayak anak kecil, mommy kamu juga Kesya, 11 12 ya mereka..."

"Iya Cal...mommy bikin aku malu, harusnya punya adik setampan uncle Rizky itu bangga ini malah diberantemin mulu,pusing pala Kesya. " tutur Kesya sambil memijat kepalanya sendiri, sontak hal itu membuat gelak tawa semua orang dimeja makan.

"Udah ah dari tadi ngobrol terus makan rendangnya,oh ya Satya kalau kurang pedas ada sambel mama buat terpisah."

"Oke ma...siapppp !!!" Sahut Satya sang penyuka pedas ini.

Akhirnya setelah makan malam bersama, mereka semua bercengkrama di ruang santai, Calief dan Kesya asyik bermain PS bersama, sementara Rizky Syifa Rina Satya dan mama Rika larut dalam obrolan keluarga.

"Oh ya Ky, kamu besok naik pesawat jam berapa ?" Tanya Satya sembari memilin rambut Rina.

"Jam 1 siang ka Sat..." sahut Rizky sambil merebahkan diri diatas paha Syifa.Sementara Syifa asyik mengobrol dengan Rina juga mama Rika.

CALIEFTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang