(30) singing for you

1.1K 56 13
                                    

Sudah seminggu semenjak menjauhnya Sean dan Keysa, dan sudah seminggu itu pula Keysa semakin lengket pada Wildan. Tak bisa dipungkiri bahwa Keysa merasa kehilangan Sean. Ujian telah dilewati, dan sekarang Purmasakti sedang mengadakan classmeeting, banyak lomba-lomba yang diadakan, dan hari ini lomba nyanyi antar kelas, tentu saja Keysa yang dipilih untuk mewakili kelas XI IPA 2. Lomba diadakan di halaman depan Purmasakti yang bisa dibilang sangat luas, banyak siswa-siswi yang tidak melewatkan momen dimana suara-suara emas yang akan dikeluarkan hari ini.

Panggung yang cukup besar padahal ini hanya acara classmeeting, begitulah SMA Purmasakti. Keysa kini sedang berada di backstage, ia mendengarkan lagu yang akan ia bawakan nanti, takut-takut ada kesalahan lirik dan tempo. Membangun dinamika memang sulit agar lagu terlihat indah dan yang mendengar ikut terbawa suasana, tapi Keysa tidak akan menyerah dan berusaha membangun dinamika yang akan terlihat 'WOW' dimata penonton dan pendengar. Setelah ini Keysa yang ber nomor urut 5 akan dipanggil ke panggung untuk penampilan solo nya. Gugup? Tentu saja. Lagu yang ia bawakan mengarah pada Sean, lagu itu untuk Sean. Jika berpikir hanya karena Keysa dan Wildan kembali dekat, bukan berarti Keysa bisa melupakan Sean dengan semudah itu, Sean lah yang ada disaat hari-hari terpuruk Keysa.

"Keysa Aura Lizton, dari kelas XI IPA 2 akan menampilkan suara emasnya, kepada Keysa kami persilahkan untuk menuju ke panggung" suara Bastian terdengar memanggil peserta selanjutnya, MC tahun ini adalah Bastian dan Raina dari kelas XI IPA 1, siapa lagi yang merekomendasikan kalau bukan ketua osis Purmasakti?

Keysa beranjak dari duduknya dan membawa gitar yang ada di sampingnya, ia akan meng cover lagu the scientist - coldplay, diiringi oleh Pianis yang Purmasakti sewa.

Keysa naik keatas panggung, seketika siswa-siwi ramai bertepuk tangan, padahal Keysa belum menampilkan penampilannya. Keysa tersenyum ramah pada semua penonton, ia jadi semakin semangat karena banyak yang mendukungnya.

"Keysa semangat!!! Gue dukung lo, lo tenang aja gue videoin dari sini" itu adalah suara toak Asa, tak heran lagi bukan? Ana dan Putri yang berada di sisi kiri dan kanan Asa menggelengkan kepalanya heran, di depan umum saja Asa berani mengeluarkan suara toak nya, sungguh ajaib.

"Mau nyanyi apa Keysa? Bukan balonku ada 6 kan?" tanya Raina sang MC partner bastian kali ini terkekeh.

"Apaan dah, di lagu balonku itu balonnya ada 5 Raina woi!" balas Bastian dengan suara cemprengnya yang terdengar di speaker sebelah kiri dan kanan panggung.

"Balon kan balon gue, balon gue ada 6 bastian woi jadi suka-suka gue dong" balas Raina tak kalah cempreng. Keysa hanya tersenyum masam saja, bagaimana kedua tom and jerry bisa jadi partner MC? Tapi tetap saja mereka berdua terlihat klop.

"Jadi mau nyanyi apa Keysa?" tanya Bastian kini serius.

Keysa mendekatkan microfon yang sudah diberi oleh panitia acara classmeeting tadi sewaktu di backstage "The scientist - coldplay"

"Lagunya pasti buat someone special kan? Apa untuk yang duduk di pojok kanan atau untuk yang duduk di depan?" Tanya Bastian jahil yang membuat Keysa gelagapan, yang duduk di pojok kanan itu Sean yang sedang memainkan ponselnya, tak salah lagi pasti ia sedang bermain game, Sean nampak tak acuh pada penampilan yang akan dibawakan Keysa, seketika Keysa merasa kecewa karena si empu sama sekali tak melihat kearah panggung. Dan yang duduk tepat di depan panggung itu Wildan yang sedang tersenyum manis pada Keysa. Raina yang peka karena kegugupan Keysa berancang untuk berbicara.

"Untuk memperpendek waktu, inilah penampilan Keysa Aura Lizton dari XI IPA 2, mana pendukung Keysa?" teriak Raina mengarah pada penonton yang ada di bawah panggung. Tak lama sorakan dan tepuk tangan terdengar dari bawah sana. Bastian mengambil kursi yang akan dipakai Keysa karena yang ia lihat Keysa membawa gitarnya. Tak lupa mendekatkan stand microfon tepat di depan mulut Keysa. Pianis bersiap-siap mengiringi lagu yang akan dibawahan Keysa dengan Pianonya, bisa dibilang berduet.

Love Alone (Tahap Revisi)Tempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang