Love 03

10.2K 201 1
                                    

"Kau harus melunasi hutang orang tuamu keysa .. atau tidak,kau bisa melunasi dengan tubuhmu sayang".Kata laki-laki tua berjas mahal.

"Tolong beri aku waktu lagi tuan.aku akan segera melunasinya,tapi tolong jangan sentuh aku".Kata gadis itu terisak dan menggigil takut.

"Hhhmmm.baiklah .. kali ini aku berbaik hati padamu cantik.aku beri kau waktu satu bulan untuk melunasinya".

"Taa..tapii itu waktu yang terlalu singkat untuk aku melunasi hutang sebanyak itu tuan".Cicit gadis itu takut.

"Aku tidak peduli keysa .. atau kau mau melunasi dengan opsi kedua hmm ??".Kata laki-laki itu menggoda.

"TIDAK ... aku akan melunasi hutang ayah dan ibu sesuai waktu yang kau berikan".

"Bagus sayang .. aku tunggu janjimu . Tapiiiiii .. kalau kau tidak bisa melunasinya katakan saja opsi kedua masih berlaku kapan saja".Kata-laki itu sambil mengerling nakal.. "Ayo pergi .. !!!".Titahnya pada kedua anak buahnya.

Ingatan itu terus bermunculan di kepalanya.. 1 bulan .. 1 bulan lagi hutang itu harus lunas .. kalau tidak ancaman pria tua tadi benar-benar akan menjadi kenyataan..

"Aku harus mencari pekerjaan .. walaupun nanti hutang-hutang itu tidak langsung lunas .. setidaknya aku dapat mencicil".. Katanya dalam hati .. "Tapi aku harus mencari pekerjaan dimana???".

Bersamaan dengan itu ponselnya berbunyi.

Tring .. Tringgg .. Tringg ..

"Hallo keysa" .. Sapa gadis di seberang setelah dia mengangkat panggilannya.

"Iya Carol .. ada apa ??".Ucapnya berusaha menyembunyikan taangisan.

"Kau baik-baik saja key".Jelas nada khawatir dari teman bicaranya ini .

"Ahh .. ituu .. aku baik-saja Carol .. tidak ada yang perlu di khawatirkan".

"Jangan berbohong Key.. aku tau kau sedang menangis".

Kenapa aku tidak bisa menyembunyikan sesuatu sih.

"Apa penagih hutang itu datang lagi kerumahmu ??"

Keysa diam ..

"Ayolah Key .. bicaralah .. apa kau mau menerima bantuanku untuk melunasi hutangmu" .

Keysa tergagap .. dia tidak mau merepotkan Carol lagii. Sudah banyak dia merepotkan gadis itu .

"Tii .. tidak carol .. kau sudah banyak membantuku..aku tidak mau merepotkanmu lagi".Jawabnya tulus.

Carol terlihat menghela nafasnya..
"Tapi keysa .. aku tidak mau kau terus di datangi penagih hutang itu.. jadi biarkan aku membantumu . Oke !!!".

"Terima kasih banyak untuk perhatian dan ketulusammu Carol.tapi aku benar-benar tidak bisa menerima bantuanmu kali ini.aku tau kau juga sedang membutuhkan uang untuk pernikahanmu dengan peter kan ???".

"Hufftttt .. kau benar key saat ini aku memang membutuhkan uang.tapi aku tidak tega melihatmu di tagih hutang terus".Lagi-lagi carol menghela nafasnya.

"Sudah lah carol aku tidak apa-apa .. tapii Mmmmmm .. Caroll "

"Iya key .. ada apa,bicaralah".

Keysa menghela nafasnya..

"Begini caroll .. apa aku bisa meminta bantuan yang lain saja"..

"Apa itu keysa ??".

"Bisa bantu aku mencari pekerjaan Carol . Aku sangat membutuhkannya saat ini" .

Carol terdiam ..

"Ahh .. iya key aku ingat.di kantorku sekarang sedang membutuhkan seorang sekretaris.. apa kau berminat.kau kan cantik dan cerdas . Pasti kau bisa di terima .. Tapiiii ...". Carol menggantungkan kalimatnya.

"Tapi apa Carol .. ??"

Carol menghela nafas panjang dan mengeluarkannya secara perlahan lalu berbisik ..

"Sekretaris itu untuk CEO di kantorku key .. orangnya dingin,menuntut kinerja yang sempurna,kadang menyebalkan dan lagii ... kalau saat dia marah,dia bisa sangat menyeramkan .. aku tidak tega kau bekerja dengan orang seperti itu .. tadi pagi saja sekretarisnya baru mengundurkan diri dan kau tau itu sekretaris ke 10 dalam satu tahun ini".

Keysa terdiam .. apa benar-benar separah itu pemimpin perusahaan Carol . Tapi tentu dia tidak punya pilihan lain,dia harus bekerja dan menghasilkan uang.

"Baiklah Carol .. aku akan mencoba melamar pekerjaan itu" .jawab keysa mantap.

"Kau yakin keysa ???"

"Aku sangat yakin.apalagi aku benar-benar membutuhkan pekerjaan sekarang"

"Baiklah kalau itu keputusanmu.tapi kalau kau berubah pikiran aku akan berusaha membantumu mencari pekerjaan lain key"

"Kau tidak perlu khawatir Carol.Terima kasih untuk informasinya.aku akan menyiapkan berkas lamaran pekerjaan dan langsung kesana .. dannn aku harus menemui siapa disana carol ??".

"Kau harus menemui HRD keysa.kau bisa menghubungiku kalau sudah sampai sini".

"Ahh..baiklah carol .. sekali lagi terimakasih atas bantuanmu". Ucap keysa tulus.

"Sama-sama.key .. senang bisa membantumu.ya sudaah aku harus kembali bekerja key.dan jangan lupa kalau sudah sampai sini kau harus menghubungii aku yaa"

"Baiklah carol .. selamat bekerja".

Huft semangat keysa,,demi melunasi hutang ayah dan ibu..ucapnya menyemangati diri sendiri

Seandainya ayah dan ibunya masih hidup tentu dia tak perlu berjuang sekeras ini..dia harus melunasi hutang yang sebenarnya bukan ayah dan ibunya yang meminjam,melainkan teman ayahnya.dan teganya setelah mendapatkan uang pinjaman atas nama ayah keysa,orang itu langsung pergi begitu saja.tanpa mau membayarnya.alhasil ayah dan ibunya harus bekerja keras melunasi hutang itu.

Ayahnya sangat bekerja keras di bantu ibunya yang berjualan kue untuk mengumpulkan uang.keysa tidak sampai hati melihat perjuangan kedua orangtuanya seperti itu.dia memutuskan untuk bekerja paruh waktu di sebuah minimarket sebagai kasir.

Saat kuliahnya selesai dia keluar dari pekerjaan paruh waktunya itu.dia bermaksud mencari pekerjaan yang lebih baik setelah lulus kuliah..

Tapi takdir berkata lain..tiba saat paling membahagiakan dalam hidupnya karena telah menyelesaikan pendidikannya,berubah menjadi hari paling menyedihkan dalam hidupnya.karena kedua orang tuanya mengalami kecelakaan beruntun saat akan menghadiri pesta kelulusannya.

Keysa sangat terpukul dengan kejadian itu.dia menangis sepanjang hari,tidak mau makan,dan tidak tidur.hanya Carol yang saat itu menemaninya.dia mengurus keysa dan pemakaman orang tua sahabatnya itu dengan tulus.

Setelah 1 minggu sejak meninggalnya orang tua keysa.penagih hutang itu datang.sungguh tidak tau malu orang-orang itu,mereka menagih hutang saat suasana masih berkabung.tapi tentu mereka tidak akan memperdulikan itu,selama mereka bisa mendapatkan uangnya kembali,mereka akan melakukan apa saja.

Sanggupkah keysa melunasinyaa ... ????

Haii .. haiii
Maafkan aku karena telat update untuk chap 03 ..
Aku sempat sakit kemarin ..
Semoga menikmati ceritaku ..
Jangan lupa vote dan komen ..

Salam sayang
☆It's Avril

My BigBossTempat cerita menjadi hidup. Temukan sekarang