Assalamu'alaikum warahmatullahi wabarakatuh.
Jangan lupa berikan dukungan kepada cerita berfaedah ini saudara-saudariku. Semoga menjadi amal jariyah kita semua. Semoga bermanfaat.Nama : Nur Halifah
Pertanyaan : Apa itu Rezim? Apakah kita perlu untuk sama-sama merubah Rezim? Atau kita harus mengikut Khalifah?Perubahan Rezim dan sistem ini
re·zim /rézim/ n tata pemerintah negara; pemerintahan yang sedang berkuasaKetika rezim yg ada adalah yang tidak melaksanakan aturan Allah swt maka pasti aturan dan kebijakan yang dilaksanakan tidak sesuai dengan aturan Allah, seperti yang terjadi saat ini, yang mengakibatkan umat muslim belum mampu menjalankan syariat islam secara kaffah, sehingga perlu untuk melakukan perubahan agar rezim yang memerintah kita adalah yang menerapkan aturan Allah Subhanahu Wa Ta'ala.
Khilafah adalah kepemimpinan umum bagi seluruh umat muslim untuk menegakkan hukum syariat islam dan mengemban dakwah ke seluruh penjuru dunia.
Khalifah: pemimpin dalam sistem khilafah.
Apakah kita harus mengikuti khalifah? Jika nanti telah ada khilafah berarti yang menjadi pemimpin umat muslim adalah khalifah, maka kita wajib utk taat pada khalifah.
Nama : Wiwi
Pertanyaan : Assalamualaikum.. Belakangan ni sya sdh bnyak melihat teman-teman yang sadar bahwa aturan-atyran yang ada sekarang semakin membobrokkan bangsa, semakin menyiksa, dan menekan rakyat. Sehingga pikiran-pikiran mereka sudah melek bahwa sistem ini bukanlah solusi. Jika penerapan syariah adalah solusi kira-kira bagaimana cara untuk bisa mengubah sistem, menerapkan sistem Islam untuk mnjadi solusi dari permasalahan Indonesia khususnya dan dunia pada umumnya ???
Mohon penjelasannya Ustadzah.Iya Ukhti, melek saja tidak cukup Ukhti. Tetapi, harus mau juga untuk mendakwahkan agar yang lain juga mau memperjuangkan perubahan tersebut dan bergabung dalam kelompok dakwah Jamaah yang memperjuangkan perubahan itu tadi agar dakwah semakin gencar, semakin banyak yang mau dan menuntut sistem yang diterapkan berubah dan siap untuk melaksanakan penerapan aturan Islam Kaffah, maka dengan izin Allah tidak ada yang mamlu mencegah perubahan sistem terjadi ketika rakyat maupun pemimpin menginginkan perubahan itu terjadi, intinya yg bisa kita lakukan adalah berdakwah kepada orang-orang disekitar kita agar sistem Islamlah yg diterapkan.
Nama: Novita.
Pertanyaan:Assalaamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh. Langsung sj yg mau sy tanyakan. Bagaimana cara kita sebagai perempuan menjaga interaksi dengan lawan jenis agar tidak terjadi hal yang di inginkan? Syukron..Wa'alaikumsalam warahmatullahi wabarakaatuh.
Saudariku novita yg dimuliakan Allah.Beberapa tips menjaga interaksi dengan lawan jenis :
- menutup aurat secara sempurna (jilbab dan kerudung)
- Menundukan pandangan.
- berkomuniksi dengan lawan jenis sekedarnya saja, jika ada perlu.
- senantiasa berdoa.
- memperjuangkan terwujudnya perisai ummat.Wallahu'alam bish-shawab.
Syukron kak moderator 😘
Assalamu'alaikum .
Nama : Intan
Pertanyaan : Bagaimana kita menghadapi mahasiswa muslim yang kebanyakan dari mereka bersikap apolitis dan apatis terhadap kondisi umat sekarang,sehingga enggan untuk menjadi aktivis pergerakan dan lebih memilih untuk menjadi mahasiswa value oriented.hanya fokus pada nilai" materi . sementara kondisi bangsa yang hari ini butuh peran pemuda khususnya mahasiswa yang mempunyai potensi besar membawa ummat pada kebangkitan.
SyukronWa'alaikumsalam warahmatullaahi wabarakatuh. Masha allah saudariku intan.
Memang kita sekarang dihadapkan pada kondisi mahasiswa yg sedang 'tidur'. Kebanyakan study oriented yg akhirnya enggan berkontribusi melakkan perubahan.
Bahkan ada yang belum sadar akan 'sakit'nya umat hari ini akibat diterapkan demokrasi sekuler liberal diberbagai negri kaum muslim.
KAMU SEDANG MEMBACA
DREAM HIGH (UPDATE)
Cerita PendekAssalamu'alikum warahmatullahi wabarakatuh... BACAAN BERFAEDAH, DUNIA, AKHIRAT. Kalian pasti akan bosan apabila membaca ini. Karena ya, memang gitu. Bacaan yang bermanfaat itu membuat kita jenuh karena godaan setan. Sebaliknya, dengan bacaan yang n...